10 Selebritis Terkaya di Dunia Tahun 2016

Menjadi selebritis tidak hanya mendapatkan popularitas dan perhatian dari banyak orang tapi terkadang dapat menjadi pekerjaan yang bisa memberikan penghasilan yang cukup besar. Tidak sedikit dari selebritis dunia karena kesuksesannya menjadi selebritis membuat mereka memiliki penghasilan yang sangat tinggi dan memiliki jumlah total kekayaan yang sangat fantastis.

Tidak hanya itu banyak dari selebritis dunia yang tidak hanya mengumpulkan pundi-pundi kekayaan mereka hanya dengan berprofesi sebagai selebritis tapi juga mencoba bidang lainnya dan tetap mampu mendulang kesuksesan. Berikut adalah daftar 10 selebritis terkaya di dunia menurut versi majalah Forbes tahun 2016.

Baca Juga : 6 Kebiasaan Orang Sukses Yang Harus Kamu Tiru

1. Taylor Swift

Taylor Swift tidak hanya disebut sebagai selebritis terkaya di dunia, profesinya sebagai musisi juga mendorongnya mendapat julukan sebagai musisi terkaya di dunia untuk saat ini, bahkan jumlah kekayaan Taylor Swift melebihi beberapa musisi-musisi sukses sebelum dirinya.

Gelar itu didapatkan oleh Taylor Swift karena penjualan albumnya yang mencapai  Lebih dari 1,8 juta kopi dari album Fearless 2008 dan Speak Now 2010. Single hits versi digitalnya pun laris manis hingga mencapai 7,8 juta. Selain itu, konser tur dunianya yang bertajuk Speak Now juga meraup keuntungan hingga hingga puluhan miliar. Total kekayaan Taylor Swift pun sekarang diperkirakan sebesar US$170 juta (Rp2,2 triliun).

2. One Direction

loader

One Direction playbuzz.com

 

Boygroup bentukan dari ajang pencarian bakat ternama inggris ini, memulai karir mereka secara resmi sebagai musisi pada tahun 2011. Mulai dari keluarnya album pertama mereka “What’s Make You Beautiful” One Direction telah menyita perhatian seluruh rakyat Inggris dan berhasil menjual jutaan kopi album mereka, tidak hanya Inggris bahkan pamor grup vokal ini juga secara cepat melesat ke seluruh dunia.

Fakta menarik lainnya mengenai kekayaan mereka adalah, para anggota One Direction adalah orang berusia dibawah 30 tahun pertama yang masuk sebagai salah satu orang terkaya di Inggris. Ini dikarenakan tidak hanya album dan single mereka yang laku keras di pasaran. Tapi tur dunia mereka yang mereka mulai sejak tahun 2013 mendulang kesuksesan yang luar biasa sehingga memberikan mereka keuntungan milyaran rupiah. Untuk saat ini kekayaan One Direction yang dilansir dari majalah Forbes adalah US$110 juta (Rp1,4 triliun).

3. James Patterson

James Patterson telah menduduki posisi penulis dengan penghasilan terbesar oleh majalan Forbes semenjak tahun 2012 mengalahkan penulis fenomenal Inggris yaitu JK. Rowling. James Patterson terkenal karena dirinya adalah satu-satunya penulis yang menyiapkan novelnya tidak menggunakan komputer tapi secara keseluruhan menulisnya menggunakan tangan. Genre novel James Patterson yang paling banyak diminati adalah “thriller fiction”, telah beberapa kali mendapatkan penghargaan bergengsi dalam dunia kesusastraan seperti Edgar Alan Poe Award sampai #1 New York Best Selling Novel Award.

Total judul buku yang telah ditulis oleh James Patterson adalan sebanyak 76 judul dan 19 judul diantaranya menjadi bestseller di berbagai belahan dunia seperti  Alex Cross, The Beach House, Swimsuit, Kiss The Girl dan masih banyak lagi. Dilansir dari Forbes, kekayaan penulis James Patterson untuk tahun 2016 ini adalah sebesar US$95 juta (Rp1,2 triliun).

4. Dr. Phil McGraw

loader

Dr. Phil McGraw via oprah.com

 

Dr. Phil merupakan seorang psikolog terkenal melalui acara televisinya yaitu Dr.Phil Show. Dr. Phil pertama kali mendapatkan status selebritis sejak dia menjadi bintang tamu untuk acara talk show terkenal Amerika yaitu “ The Oprah Winfrey Show” pada tahun 1990. Tidak hanya menjadi seseorang yang ahli dalam masalah psikologi dan kepribadian, Dr. Phil sendiri dalam acaranya Dr. Phil Show juga berperan sebagai pembawa acara.

Dr.Phil Show merupakan acara talk show yang membahas masalah kepribadian dan kejiwaan yang terjadi di kehidupan sehari-hari ini mendapatkan rating yang cukup tinggi di Amerika dan bahkan dapat dikatakan cukup sukses, mengenal Amerika memiliki ratusan stasiun televisi dan acara tv talk show setiap harinya. Berdasarkan data yang didapat dari majalah Forbes, kekayaan Dr. Phil McGraw untuk tahun 2016 saat ini adalah sebesar US$88 juta (Rp1,15 triliun).

5. Cristiano Ronaldo

Pemain sepak bola yang berparas tampan ini, telah menjadi selebritis sejak debutnya menjadi pemain sepak bola. Dia telah berhasil menarik perhatian banyak orang tidak hanya karena skill bermain sepak bolanya yang dibilang sangat baik tapi juga visualnya yang sangat tampan.

Pemain yang pernah menyandang gelar pemain sepak bola terbaik ini tidak hanya mendapatkan harga jual tinggi dalam penjualan dan pembelian pemain, tapi juga dalam dunia selebritis sendiri Cristiano Ronaldo banyak mendapatkan tawaran kontrak menjadi model untuk berbagai merk pakaian ternama dan menjadi model iklan untuk berbagai produk ternama, baik makanan, minuman dan masih banyak lagi dengan harga kontrak yang bernilai fantastis.

Muda, kaya dan berprestasi merupakan gambaran untuk sosok seorang Cristiano Ronaldo. Mengalahkan total kekayaan pemain sepak bola terkaya lainnya seperti Lionel Messi membuat Cristiano Ronaldo disebut-sebut akan menjadi pemain sepak bola terkaya di dunia untuk tahun 2016. Diperkirakan total kekayaan Cristiano Ronaldo saat ini adalah US$88 juta (Rp1,15 triliun).

Baca Juga : 7 Kebiasaan yang Menghambat Kamu Jadi Orang Kaya

6. Kevin Hart

loader

Kevin Hart via lovebscott.com

 

Kevin Hart adalah seorang aktor terkenal Amerika. Tidak hanya berprofesi sebagai aktor, Kevin Hart juga merupakan seorang komedian, penulis dan seorang produser. Aktor yang melejit namanya karena membintangi film komedi-horor Scary Movie 3 dan 4 tidak hanya melejitkan namanya sebagai seorang aktor tapi turut menaikan pamornya sebagai seorang stand-up komedian yang merupakan profesi pertamanya di dunia selebritis.

Karir Kevin Hart sebagai seorang produser pun memberikan kesuksesan kepadanya, melalui karya tv seri pertamanya yaitu Real Husband of Hollywood yang juga cukup mendulang kesuksesan merupakan produksi dari Kevin Hart juga teman-temannya ini, diberi nama Hart-co juga banyak memenangkan penghargaan bergengsi pertelevisian. Jumlah kekayaan Kevin Hart untuk tahun 2016 dilansir dari Forbes ini sekitar US$87,5 juta (Rp1,14 triliun).

7. Howard Stern

Howard Stern selebritis multi-talenta lainnya yang dikatakan masuk sebagai 10 artis terkaya di dunia. Tidak hanya berprofesi sebagai seorang aktor tapi Howard Stern juga menjadi seorang penulis, produser, fotografer dan merupakan pembawa acara untuk radio dan televisi di Amerika.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya membuat Howard Stern tidak hanya mendapatkan popularitas yang tinggi tapi juga menjadi artis yang berpenghasilan tinggi. Berdasarkan data dari majalah Forbes untuk artis terkaya di dunia 2016 jumlah total kekayaan Howard Stern bernilai US$85 juta (Rp1,11 triliun).

8. Lionel Messi

loader

Lionel Messi via blogmediainc.netdna-ssl.com

 

Pemain sepak bola asal Argentina ini mendulang kesuksesan tidak hanya sebagai seorang pemain sepak bola tetapi juga menjadi seorang selebritis. Layaknya pemain sepak bola terkenal lainnya, Lionel Messi pun tidak hanya mendapatkan harga tinggi dalam penjualan dan pembelian pemain tapi juga tawaran harga kontrak sebagai model untuk berbagai brand produk terkenal, baik itu pakaian, makanan, minuman dan sebagainya dengan nilai yang sangat tinggi juga. Berkat kesuksesannya sebagai pemain sepak bola kelas dunia, Forbes menghitung kekayaan Lionel Messi mencapai angka US$81,5 juta (Rp1,06 triliun) .

9. Adele

Penyanyi asal Inggris ini telah mendulang kesuksesan sejak hits populernya “Someone Like You” berhasil merajai berbagai chart musih di seluruh dunia. Penyanyi berusia 28 tahun ini setelahnya terus mengeluarkan album yang terus mendulang popularitas yang tinggi dan terjual jutaan kopi. Bahkan Ratu Inggris yaitu Ratu Elizabeth II memberikan penghargaan kepadanya yaitu medali penghargaan Commander of the Order of the British Empire (CBE) dan Order of the British Empire (OBE).

Menurut daftar 50 musisi terkaya Inggris yang selengkapnya akan dipublikasikan pada akhir pekan tersebut, kekayaan penyanyi kelahiran Tottenham itu naik 35 juta poundsterling hanya dalam waktu satu tahun. Tidak hanya dari penjualan albumnya, world tour Adele pun mendulang sukses dibanyak negara sehingga memberikannya lebih banyak kekayaan. Forbes menyebutkan Adele memiliki kekayaan sekitar US$80,5 juta (Rp1,05 triliun) menjadikannya salah satu daftar selebritis terkaya di dunia tahun 2016.

10. Rush Limbaugh

loader

Rush Limbaugh via politico.com

 

Rush Limbaugh adalah seorang entertainer Amerika yang sangat multitalent, tidak hanya lucu dan menghibur tapi Rush Limbaugh juga terkenal sebagai artis yang juga memiliki otak cerdas dan rasa sosial yang tinggi. Dalam dunia entertainment Rush Limbaugh tidak hanya berprofesi sebagai pembawa acara untuk radio talk shownya sendiri tapi juga berprofesi sebagai penulis dan komentator politik konservatif.

Dilahirkan dikeluarga yang berprofesi sebagai hakim dan pengacara membuat Rush Limbaugh sangat tertarik dengan dunia politik, karirnya di dunia politik pun sama suksesnya dengan karirnya di entertainer. Kesuksesan tertinggi dalam dunia politik ketika ia digelari "kapten sektor pemilihan" (precinct captain) bagi Partai Republik karena membantu keberhasilan Partai Republik memenangi perolehan kursi Kongres pada tahun 1994. Dalam liputan utama tahun 1993, majalah National Review menjulukinya sebagai "pemimpin prinsip-prinsip konservatif" selama pemerintahan Bill Clinton.

Dijuluki juga sebagai “Pahlawan gelombang AM” mengantarkan Rush Limbaugh sampai saat ini sebagai pembawa acara radio yang memiliki banyak pendengar dan sangat digemari oleh berbagai golongan. Kesetiaannya terhadap dunia radio diikuti dengan kualitasnya sebagai seorang entertainer yang sangat baik membuatnya menjadi artis dengan bayaran termahal setelah Taylor Swift di Amerika Serikat. Forbes menulis bahwa kekayaan Rush Limbaugh saat ini adalah US$79 juta (Rp1,03 triliun).

Selalu Bekerja Keras

Kesuksesan dan kekayaan bisa diraih siapa saja, deretan selebritis diatas tidak semata-mata kaya dan sukses dengan begitu saja. Selalu bekerja keras dan pantang menyerah adalah hal yang pasti dibutuhkan dalam mencapai kesuksesan dan kekayaan yang akan bertahan lama. Dengan selalu bekerja keras dan pantang menyerah, tidak mungkin bagi Anda menjadi sukses dan kaya seperti deretan selebritis diatas untuk apapun bidang yang Anda tekuni.

Baca Juga : 10 Strategi Jitu Orang Kaya dalam Mengatur Keuangan