13 Quote Susi Pudjiastuti Ini Bikin Kamu Berani Raih Sukses

Unik dan sangat tidak biasa, sosok Susi Pudjiastuti memang begitu menarik dan banyak mencuri perhatian sejak kemunculan pertamanya di kabinet. Meski hanya lulus SMP saja, wanita energik yang selalu penuh semangat ini bisa menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Bagaimana tidak, pengalaman bisnis yang dimilikinya di bidang perikanan tentu akan menjadi modal besar yang dapat dibawa untuk membuat perubahan dalam dunia kelautan di Indonesia.

Kecerdasan tidak selalu berasal dari bangku sekolah saja, kira-kira inilah yang bisa kita lihat di dalam kepribadian Menteri yang satu ini. Meski tidak menamatkan pendidikannya di bangku SMA, Susi Pudjiastuti tetap memiliki kecerdasan dan juga keberanian yang baik dalam menekuni dunia perikanan dan juga penerbangan yang menjadi bisnis utamanya sebelum menjabat sebagai Menteri.

Tidak sekedar sukses sebagai pebisnis saja, menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan juga membawanya ke titik pencapaian yang sangat baik. Wanita yang kerap tampil cuek dan apa adanya ini bisa melakukan banyak perubahan besar di dalam bidang yang ditanganinya. Susi mengeluarkan banyak kebijakan positif yang akan berdampak baik pada lingkungan dan juga keberlangsungan kehidupan laut di Indonenesia. Bukan hanya itu saja, Susi juga begitu giat memperbaiki kehidupan para nelayan yang selama  ini seolah terpinggirkan.

Untuk menjalankan tugas-tugasnya, Susi memang dibekali dengan keberanian yang tidak setengah-setengah. Beragam kebijakan kerasnya kerap menjadi hantaman bagi para pelanggar peraturan. Tidak tanggung-tanggung, ia berani mengeluarkan kebijakan untuk menenggelamkan setiap kapal nelayan yang perampas kekayaan laut Indonesia dengan cara yang ilegal. Hal ini bahkan dilakukannya tanpa tebang pilih, terutama kepada penjarah ikan yang berasal dari luar negeri dalam skala yang besar dan terorganisir.

Dengan kepribadian yang seperti ini, ada banyak pelajaran penting yang bisa dipetik dari seorang Susi Pudjiastuti. Berikut beberapa quote terbaik darinya yang akan membuat kamu menjadi lebih berani untuk menggapai kesuksesan:

Baca Juga: 7 Quotes Yang Bisa Buat Anda Tambah Sukses di Usia 30-an

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

View this post on Instagram

A post shared by Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti115) on

  1. “Melakukan kerja keras merupakan aktivitas fisik, melakukan kerja cerdas merupakan aktivitas otak, sedangkan melakukan kerja ikhlas merupakan bagian dari hati.”
  2. “Saya bisa saja bukan seseorang yang berpendidikan, namun saya seorang yang profesional.”
  3. “Tak peduli seberapa banyak uang yang mereka tawarkan, saya akan tetap bekerja untuk menjaga nusa bangsa dan laut Indonesia.”
  4. “Temukanlah pekerjaan yang kamu suka. Lalu berkarir, berpikir dan ber-eksplorasilah dengan penuh kegembiraan di dalam pekerjaan tersebut. Di saat kamu gembira, maka kamu akan memiliki energi yang besar. Di saat kamu memiliki energi yang besar seperti ini, maka kamu bisa mencapai berbagai hal yang besar. Namun jika ternyata kamu tidak suka, maka temukanlah apa yang kamu suka terlebih dahulu, dan pelajarilah hal tersebut dengan baik. Kegembiraan merupakan sebuah energi.
  5. “jalankanlah bisnis dengan akal yang sehat. Sebab jika tidak menggunakan akal sehat, maka bisnis tersebut tidak akan berjalan dengan benar.”
  6. “Tak perlu takut untuk bermimpi setinggi-tingginya, sebab kamu hanya perlu membayar ketika akan mewujudkannya saja. Mimpimu harus dibayar dengan semangat, komitmen dan juga kerja keras.”
  7. Orang yang sukses bukanlah selalu orang yang pintar saja, namun mereka adalah orang yang gigih dan tidak pernah menyerah. Kunci untuk meraih mimpi dan kesuksesan adalah dengan berkomitmen pada apa yang kita kerjakan.”
  8. Tak perlu takut untuk kerja, dan tak perlu kerja jika takut.”
  9. “Cita-cita yang tinggi memang tidak menjadi kunci kesuksesan, namun rahasia keberhasilan orang sukses adalah punya cita-cita yang tinggi.”
  10. “Untuk saya, Ibu adalah segala-galanya. Pintu rezeki akan terbuka dengan bakti kita terhadap orangtua. Bukan harta yang akan membuat orangtua bahagia, namun akhlak mulia yang dimiliki oleh anak-anaknya.”
  11. “Tuhan itu luar biasa adil dan akbar. Ikan di laut melimpah tanpe perlu kita beri pakan. Kita hanya perlu membiarkannya dan mengambilnya dengan cara yang bijak saja tanpa semena-mena. Menjaga, mengelola dan mengambil ikan dengan bijak seperti ini adalah tugas kita semua.”
  12. “Melakukan kerja keras merupakan aktifitas fisik, melakukan kerja cerdas merupakan aktifitas otak, sedangkan melakukan kerja iklas merupakan bagian dari hati.”
  13. “Meski kita manusia biasa, kita juga bisa mengubah sesuatu jika kita mau. Kita hanya perlu meminta dukungan saja, dan dukungan itu akan datang jika kita memiliki niat untuk bekerja demi kebaikan orang banyak dan masyarakat luas.”

Baca Juga: Quotes Sukses Bos Besar Facebook, Mark Zuckerberg

Jadikan Motivasi Suksesmu

Menjadi salah satu Srikandi yang duduk di kabinet, Susi Pudjiastuti memang bukan sosok wanita biasa. Di balik kinerjanya yang bisa dijadikan contoh, kata-kata bijak yang keluar dari mulutnya pun bisa kamu jadikan sebagai motivasi untuk meraih sukses. Ingatlah kata bijak tersebut di setiap saat agar kamu tetap semangat.

Baca Juga: Ingin Sukses? Yuk, Baca Kumpulan Quote Sukses dari Pengusaha Sukses