20 Atlet Terkaya Dunia

Kiprah dalam industri hiburan seperti film dan musik mungkin dilihat sebagai lahan pencetak uang yang paling berpotensi. Ketertarikan masyarakat dunia terhadap seni film dan musik begitu tinggi. Dibuktikan dengan antusias para penggemar dan penikmat seni yang sangat tinggi di seluruh dunia ketika menjelang rilisnya sebuah karya baru. Meski demikian, tak lantas bidang lain tidak mempunyai ‘tempat’ di mata masyarakat sebagai bidang yang baik untuk digeluti dan bisa memberikan pendapatan yang tinggi. Olahraga juga bisa menghasilkan penghasilan yang bisa dibilang cukup fantastis. Tak jarang atlet menjadi kaya dengan prestasi olahraganya.

Baca Juga : Ini Dia! 7 Hewan Paling Kaya Di Dunia

Berikut 20 atlet terkaya di tahun 2015 versi Forbes :

1. Floyd Mayweather, Amerika Serikat

Floyd Mayweather - Atlet Terkaya

Floyd -Atlet Terkaya via hard2knockshoppe.files.wordpress.com

 

Dikenal sebagai seorang petinju dari Amerika Serikat yang cukup arogan dengan julukan "Ring Money" karena kekayaannya yang melimpah serta hidupnya selalu dipenuhi dengan uang. Floyd bahkan dapat mengumpulkan pendapatan selama tahun 2015 saja sebesar Rp3,997 triliun.

2. Manny Pacquiao, Filipina

Manny Pacquiao - Atlet Terkaya

Manny Pacquiao - Atlet Terkaya via fm.cnbc.com

 

Dia dikenal sebagai petinju kelas dunia yang berasal dari Filipina dan juga dikenal sebagai petinju pertama dari benua Asia yang mampu menyabet gelar juara tinju profesional pada 6 kelas yang berbeda. Hal yang menjadi ciri dari Manny adalah bertinju dengan gaya kidal meski ia bukan seorang kidal. Ia juga dikenal sebagai petinju yang memiliki pukulan kiri sangat mematikan. Kiprahnya dalam dunia tinju telah memberikannya pendapatan sebesar Rp2,132 triliun pada tahun 2015 saja.

3. Christiano Ronaldo, Portugal

Christiano Ronaldo - Atlet Terkaya

Christiano Ronaldo - Atlet Terkaya via cristianoronaldo.files.wordpress.com

 

Pesepakbola berusia 30 tahun ini menggeluti profesinya sejak tahun 1993 di mana ia pertama kali bergabung dengan Andorinha. Ronaldo dikenal atlet yang dapat berposisi sebagai sayap kiri dan kanan serta sebagai penyerang tengah. Ia telah bermain untuk berbagai tingkatan usia nasional Portugal dan setelah dipanggil untuk bergabung ke dalam tim nasional Portugal, Ronaldo sudah bermain setidaknya 118 kali pertandingan dengan mencetak gol sebanyak 52. Karirnya yang semakin baik membuatnya mudah untuk mengumpulkan pendapatan yang pada tahun 2015 saja tercatat sebesar Rp1,06 triliun.

4. Lionel Messi, Argentina

Lionel Messi - Atlet Terkaya

Lionel Messi - Atlet Terkaya via worldsoccertalk.com

 

Messi dikenal sebagai pemain sepak bola yang pernah mencetak gol terbanyak pada Piala Dunia FIFA U20 pada tahun 2005 dengan lima gol. Dengan gaya permainannya yang mengundang perbandingan dengan pesepakbola lain, Diego Maradona, Messi diklaim telah menjadi 'penerus' Maradona. Kelihaiannya dalam bermain sepak bola meski terhitung usianya cukup muda, telah memberikan pendapatan kepada Messi sebesar Rp983 miliar hanya dalam periode tahun 2015 saja.

5. Roger Federer, Swiss

Roger Federer - Atlet Terkaya

Roger Federer - Atlet Terkaya via static.guim.co.uk

 

Pria 34 tahun ini adalah seorang pemain tenis asal Swedia yang diklaim sebagai petenis terbaik dunia hingga saat ini dan memegang rekor gelar Grand Slam tunggal putra terbanyak sepanjang sejarah. Dengan sederet kemampuannya yang sudah diakui dunia, maka tak heran dalam karirnya tahun 2015 saja ia berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar Rp893 miliar.

6. Lebron James, Amerika Serikat

Lebron James - Atlet Terkaya

Lebron James  - Atlet Terkaya via tommedvedich.com

 

Pria yang lebih dikenal dengan julukan King James dalam dunia basket ini merupakan atlet basket yang berasal dari Amerika. LeBron telah mencetak prestasi terbaik selama tergabung dalam Cleveland Cavaliers dengan menembus NBA Finalis meski akhirnya tidak bermain dengan maksimal. Pemain basket ini berhasil mengumpulkan kekayaan yang pada tahun 2015 saja telah mencapai angkat Rp863 miliar.

7. Kevin Durant, Amerika Serikat

Kevin Durant - Atlet Terkaya

Kevin Durant - Atlet Terkaya via celebhealthy.com

 

Dikenal sebagai pemain basket professional asal Amerika Serikat yang memperkuat Oklahoma City Thunder. Durant telah memenangkan setidaknya tiga gelar NBA mencetak gol, medali emas Olimpiade, juga Rookie NBA of The Year Award. Bahkan dia juga dipilih untuk empat tim All-NBA dan empat tim All-Star. Berkat kepiawaian nya dalam olahraga basket, pada tahun 2015 ia berhasil mengumpulkan kekayaannya dengan pendapatan sebesar Rp721 miliar.

8. Phil Mickelson, Amerika Serikat

Phil Mickelson - Atlet Terkaya

Phil Michelson - Atlet Terkaya via images.sportsworldnews.com

 

Ia adalah seorang pemain golf asal Amerika yang telah membanggakan Amerika dengan prestasinya dalam memenangkan 4 kejuaraan utama dan 40 even PGA Tour. Phil menduduki peringkat dua pemain golf terbaik dunia dan dikenal dengan julukan "Lefty" karena kecenderungannya menggunakan tangan kiri untuk menghasilkan ayunan indah. Ia juga diklaim sebagai salah satu atlet terkaya di dunia yang berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp677 miliar hanya dalam tahun 2015 saja.

9. Tiger Woods, Amerika Serikat

Tiger Woods - Atlet Terkaya

Tiger Woods - Atlet Terkaya via img0.gtsstatic.com

Pria keturunan Afro, Amerika, dan Thailand ini dikenal sebagai pemain golf kelas dunia. Pada usia 21 tahun ia berhasil menjuarai Turnamen Masters. Pada US Open 2000 hingga 2001, ia juga berhasil memenangkan empat gelar major berturut-turut. Berdasarkan prestasi yang telah diukirnya selama ini, ia diklaim sebagai salah satu pemain golf tersukses sepanjang masa. Buktinya pada tahun 2015 saja ia berhasil mendapatkan Rp674 miliar dari usahanya bergelut dalam dunia olahraga golf.

10. Kobe Bryant, Amerika Serikat

Kobe Bryant - Atlet Terkaya

Kobe Bryant - Atlet Terkaya via thenypost.files.wordpress.com

 

Kobe Bryant adalah seorang pemain basket asal Amerika yang masuk ke NBA langsung dari SMA. Ia bermain untuk Lakers sepanjang karirnya. Putra mantan pemain NBA Joe Byant ini sudah diakui sebagai pemain basket top SMA di seluruh negara dan dinyatakan layak untuk masuk NBA Draft setelah menamatkan sekolahnya. Prestasinya di dunia olahraga basket ini membawanya pada kemudahan mengumpulkan kekayaan sebesar Rp660 miliar dalam tahun 2015.

11. Ben Roethlisberger, Amerika Serikat

Ben Roethlisberger - Atlet Terkaya

Ben Roethlisberger via thelibertarianrepublic.com

Dikenal sebagai pemain sepak bola asal Amerika yang bergabung dengan Pittsburgh Steelers dari National Football League (NFL). Roethlisberger dikenal juga sebagai passer yang paling efisien sepanjang sejarah NFL. Ia bahkan menempati urutan ke-9 all-time di NFL. Roethlisberger juga dikenal sebagai salah satu dari enam quarterback yang telah dipukuli setidaknya 31 kali di tim NFL saat ini. Dedikasinya dalam dunia olahraga football ini memberinya kekayaan sebesar Rp652 miliar dalam tahun 2015.

12. Rory Mcilroy, Inggris

Rory Mcillroy - Atlet Terkaya

Rory Mcilroy - Atlet Terkaya via dunkerley.co.uk

 

Namanya dijuluki sebagai simbol kesuksesan generasi baru dalam dunia olahraga golf. Mcilroy adalah seorang pemain golf professional sejak tahun 2007 dan berhasil menyabet setidaknya 18 gelar yang 4 gelar di antaranya merupakan gelar mayor. Pria yang aslinya berasal dari Irlandia Utara itu diketahui pernah sekali meraih juara di U.S. Open pada tahun 2011 dan satu kali British Open pada tahun 2014. Pada tahun 2015 ia berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp644 miliar.

13. Novak Djokovic, Serbia

Novak Djokovic - Atlet Terkaya

Novak Djokovik via dunkerley.co.uk

 

Dikenal sebagai petenis profesional yang berasal dari Serbia. Ia dapat membuktikan bahwa dirinya adalah pemain all-court dengan banyak talenta. Kelihaiannya dalam dunia olah raga tenis telah mempermudahnya mengumpulkan kekayaan sebesar Rp642 miliar hanya dalam periode tahun 2015.

14. Zlatan Ibrahimovic, Swedia

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic - Atlet Terkaya via weinformers.ne

 

Ia dikenal sebagai altet sepak bola asal Swedia yang bermain untuk posisi penyerang grup Paris Saint-Germain di Ligue 1. Ibrahimovic diketahui memperkuat tim nasional Swedia pada ajang Piala Dunia FIFA 2002 dan 2006 serta pada Euro 2004 dan 2012.  Atlet 33 tahun ini dikenal sebagai salah satu atlet terkaya di dunia yang diketahui pada tahun berjalan 2015 mampu mengumpulkan pendapatan RP521 miliar.

15. Lewis Hamilton, Inggris

Lewis Hamilton - Atlet Terkaya

Lewis Hamilton - Atlet Terkaya via independent.co.uk

 

Karirnya adalah sebagai seorang pembalap Formula One (F1) asal Britania Raya dan saat ini diketahui bergabung dalam tim McLaren. Hamilton sempat menyabet gelar juara dunia termuda sepanjang sejarah F1 saat tahun 2008 pada usianya yang masih 23 tahun 9 bulan 26 hari. Kini ia tercatat sebagai salah satu atlet terkaya di dunia yang berhasil mendapatkan kekayaan pada tahun berjalan 2015 sebesar Rp520 miliar.

16. Ndamukong Suh, Amerika Serikat

Ndamukong Suh - Atlet Terkaya

Ndamukong Suh - Atlet Terkaya via geeksandcleats.com

 

Ndamukong Suh dikenal sebagai pemain football Amerika yang berposisi sebagai defensive tackle untuk tim Miami Dolphins dari NFL. Ia bermain football di kampusnya di Nebraska dan menerima gelar kehormatan All-American. Pendapatannya yang mencapai Rp514 miliar pada tahun 2015 mengantarkan nya sebagai salah satu atlet terkaya di dunia.

17. Fernando Alonso, Spanyol

Fernando Alonso - Atlet Terkaya

Fernando Alonso - Atlet Terkaya via zerotohundred.com

 

Fernando Alonso adalah pembalap Formula One asal Spanyol yang sempat menjadi juara dunia termuda sepanjang sejarah F1 pada tahun 2005 dimana usianya baru menginjak 25 tahun 59 hari. Alonso juga merupakan pembalap termuda saat menjuarai grand prix dan meraih pole position. Keahliannya meliuk di rute balap ini menjadikannya sebagai salah satu atlet terkaya di dunia dengan pendapatannya yang mencapai Rp473 miliar pada tahun 2015.

18. Gareth Bale, Wales

Gareth Bale - Atlet Terkaya

Gareth Bale - Atlet Terkaya via static.guim.co.uk

 

Gareth Frank Bale merupakan seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Britania Raya dan bermain untuk Real Madrid. Keahliannya dalam menggiring bola menuju gawang lawan ini menjadikannya sebagai pesepak bola yang posisinya flexible antara gelandang sayap atau gelandang serang. Bale merupakan sosok yang digambarkan sebagai pemain sepak bola dengan kecepatan yang di luar batas normal, memiliki kemampuan crossing, dan fisiknya yang begitu hebat. Pada tahun 2015 ia berhasil mendapatkan kekayaan sebesar Rp466 miliar.

19. Jon Lester, Amerika Serikat

Jhon Lester - Atlet Terkaya

John Lester - Atlet Terkaya via a.fssta.com

 

Jon Lester adalah seorang pemain basket profesional untuk Chicago Clubs dari Major League Basketball (MLB). Sebelumnya ia dikenal bermain di MLB untuk Boston Red Sox pada tahun 2006 hingga 2014 dan untuk Oakland Athletics pada tahun 2014. Ia diklaim menjadi salah satu atlet terkaya di dunia dengan pendapatan tahun 2015 yang mencapai Rp454 miliar.

20. Derrick Rose, Amerika Serikat

Derrick Rose - Atlet Terkaya

Derrick Rose - Atlet Terkaya via i.ytimg.com

 

Derrick Martell Rose juga dikenal sebagai seorang pemain basket professional berkebangsaan Amerika yang saat ini bermain untuk Chicago Bulls dari National Basketball Association (NBA). Derrick Rose dikenal sebagai pemain basket dengan tipikal cepat, dribble tingkat tinggi, serta ketepatannya dalam shooting. Pria 26 tahun yang memiliki postur tinggi badan mencapai 191 cm ini menjadi salah satu atlet terkaya di dunia dengan pendapatannya yang mencapai Rp452 miliar dalam tahun 2015.

Baca Juga : 10 Wanita Muda Terkaya di Dunia

Hobby Yang Manghasilkan 

Tak mau kalah dengan para seniman di dunia hiburan, dua puluh atlet di atas telah membuktikan bahwa kekayaan juga bisa didapat dari bidang olahraga. Bahkan tak sedikit yang menjadikan olahraga sebagai profesi utama mereka. Dimana hobby menjadi sumber penghasilan dan kekayaan mereka. Dan untuk teman cermat, bukan tidak mungkin hal yang Anda sukai bisa menjadi sumber kekayaan. Kuncinya adalah fokus, giat berlatih serta berkomitmen tinggi. 

Baca Juga : 10 Orang Terkaya di Dunia Ini Ternyata Tidak Lulus Kuliah