3 KTA Terbaik Pilihan Anda; KTA Mandiri, Standard Chartered, dan Danamon

Kebutuhan akan keberadaan uang memang tidak ada habisnya, terbukti dari banyaknya masyarakat di Indonesia yang mengajukan pinjaman KTA dan membuat produk yang satu ini menjadi lebih populer dan dikenal. Kredit Tanpa Agunan memang terbilang lebih sederhana dan mudah diajukan karena Anda tidak memerlukan jaminan apapun untuk mendapatkan dana pinjaman. Produk ini sangat cocok bagi para karyawan, karena status sebagai karyawan itulah yang digunakan sebagai jaminan sehingga mereka mudah mendapatkan pinjaman dana.

Tujuan pengajuan KTA bisa beragam, misalnya untuk keperluan modal atau biaya pendidikan. Kebutuhan akan dana tersebut yang biasanya cukup banyak dan mendesak memang membuat KTA menjadi pilihan yang tepat. Akan tetapi karena banyak bank menyediakan layanan KTA, maka Anda harus cermat dan bijak dalam menyeleksi produknya.

Ada tiga produk KTA yang bisa dibilang merupakan yang paling banyak digunakan karena memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan. Jika Anda berencana mengajukan pinjaman KTA, salah satu produk tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat.

Produk KTA Bank Mandiri

Bank Mandiri

Bank Mandiri via amazonaws.com

 

Dari berbagai macam jenis produk KTA Bank Mandiri, KTA Non Payroll dan KTA Payroll adalah yang paling banyak dikenal karena keduanya memberikan kelebihan dan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman. Selain kedua produk tersebut, masih ada Mandiri KTA Reguler, Mandiri KTA Take Over, Mandiri KTA Selected Company, Mandiri KTA Top Up, Mandiri KTA Mitrakarya, Mandiri KTA Cross Sell dan masih banyak lagi. Payroll dan Non Payroll lebih banyak dipilih karena Payroll memberikan keuntungan untuk nasabah yang mendapatkan gaji melalui transfer Bank Mandiri sedangkan Non Payroll dikhususkan untuk mereka yang gajinya ditransfer melalui bank lain.

Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh nasabah adalah plafonnya yang cukup luas sehingga cocok untuk berbagai kalangan. Bunga yang ditetapkan pun cukup rendah apalagi KTA Payroll yang bunganya hanya berkisar 0,99 persen sedangkan Non Payroll sedikit lebih tinggi dengan 1,47 persen. Persyaratannya yang mudah juga membuat kedua produk dari KTA Mandiri tersebut banyak diminati. Yang lebih penting lagi, Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang cabangnya bisa ditemukan hampir di setiap propinsi sehingga nasabah pun lebih mudah dalam mengurus dan mengajukan KTA.

Baca Juga: Pinjaman Tanpa Jaminan: Syarat-Syarat yang Mesti Diketahui

Produk KTA Standard Chartered Bank

Standard Chartered

Standard Chartered via atomicshed.com

 

Meskipun merupakan bank asing, Standard Chartered sudah menyediakan produk KTA sejak tahun 90an hingga sekarang. Dalam rentang waktu yang cukup lama tersebut, bank ini berhasil menarik banyak nasabah dengan produk KTA-nya. Ada beberapa alasan mengapa produk KTA dari Standard Chartered Bank banyak diminati sehingga nasabah pun terus berdatangan, salah satunya adalah plafon yang cukup besar mencapai 200 juta rupiah. Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan keuntungan cicilan tetap yang dapat dipilih sendiri berapa besarnya.

Tenor pembayaran cicilan pun bisa disesuaikan dengan kemampuan dengan pilihan satu hingga lima tahun pembayaran cicilan. Proses pengajuan selama persyaratan lengkap bisa didapatkan dengan cepat biasanya dalam tiga hari. Dengan banyaknya keuntungan tersebut, tidak heran jika Standard Chartered menjadi salah satu pilihan produk KTA yang tepat.

Produk KTA Danamon Dana Instant

Bank Danamon

Bank Danamon via blogspot.com

 

Dana Instant merupakan salah satu produk KTA dari Bank Danamon selain Dana Pinjaman, Dana Multiguna dan Dana Pendidikan DSP. Dana instant dari Bank Danamon menyediakan plafon mencapai 300 juta rupiah. Pembayaran yang ditawarkan cukup fleksibel sehingga memudahkan nasabah dalam memilih jenis pembayarannya. Dengan proses cepat setelah melengkapi dokumen dan persyaratan yang diwajibkan, nasabah juga bisa menikmati keuntungan dengan adanya tambahan asuransi jiwa serta suku bunga yang cukup kompetitif. Dengan begitu Anda bisa lebih leluasa menentukan cara pembayaran yang dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan.

Baca Juga: Bunga Kredit: Jenis dan Cara Perhitungannya

Gunakan Sesuai Kebutuhan

Beberapa produk KTA yang bisa Anda coba tersebut masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebelum mengajukan, sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu semua persyaratan yang diperlukan agar sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda. meskipun persyaratan dan proses persetujuannya mudah dan cepat, namun tetap saja Anda harus mempertimbangkan apakah benar Anda membutuhkan KTA tersebut atau Anda hanya tertarik pada penawaran dan keuntungannya? jadi pikirkan dulu kebutuhan Anda, baru memutuskan pilihan pada produk yang sesuai.

Baca Juga: Panduan Mengajukan Aplikasi KTA Melalui Cermati.com