3 Produk Bank yang Cocok Dimiliki Oleh Wanita

Di era modern sekarang ini,  wanita  merupakan segmen pasar yang potensial, sehingga bank-bank bersaing menciptakan produk finansial yang menyasar target khusus untuk kaum hawa mulai dari tabungan, asuransi hingga kartu kredit. Hal ini bisa terjadi karena menurut penelitian terbukti wanita memiliki sifat lebih konsumtif dibandingkan pria. Berdasarkan survei yang dilakukan Frontier Consulting Group terhadap wanita usia 14–45 tahun, diketahui bahwa wanita memilih pusat perbelanjaan menjadi tempat paling favorit untuk mengisi waktu luang.

Selain itu, jumlah wanita karir di Indonesia terus meningkat seiring taraf pendidikan wanita yang semakin naik. Dengan semakin bertambahnya jumlah wanita karier membuat semakin banyak pula yang membutuhkan produk finansial khusus wanita untuk mendukung aktivitas finansialnya. Berikut ini 3 produk finansial yang dapat dipilih wanita untuk mendukung aktivitas finansialnya, antara lain:

1. BII Tabungan Woman One, Produk Tabungan Khusus Wanita

BII Woman

BII Woman One via teropongnews.com

 

Salah satu produk tabungan khusus wanita yang terkenal adalah BII Tabungan Woman One. Produk tabungan khusus wanita ini dipenuhi dengan spesifikasi yang menguntungkan dan terhubung dengan program yang lain, sehingga membuat banyak kaum hawa yang tertarik menyimpan uangnya di sana. Tabungan ini tidak hanya memudahkan kaum hawa untuk bertransaksi dan berinvestasi, tetapi juga menawarkan banyak layanan, fitur dan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan wanita.

Misalnya: bebas biaya administrasi bulanan dan smart saving dengan bonus bunga 3X lipat bunga normal dari kenaikan saldo rata-rata bulanan. Bahkan dengan meningkatkan saldo BII Tabungan Woman One, nasabah juga mendapatkan keuntungan berupa bunga tambahan hingga 3X bunga normal. Smart saving dapat diperoleh dengan syarat BII Women One terhubung dengan BII Superkidz. Maksimum kenaikan saldo rata bulanan Rp10 juta dengan maksimum saldo bulanan sebelumnya Rp20 juta. Keuntungan akan didapatkan pada bulan ketiga setelah pembukaan rekening.

Kemudian ada fitur smart spending dengan cash back pada setiap transaksi. Fitur ini akan aktif jika nasabah yang berbelanja di berbagai merchant, seperti: restoran, supermarket, atau lainnya, memakai kartu debit BII Women One akan mendapatkan cash back.

Akses jaringannya luas dengan layanan gratis tarik tunai dan informasi saldo di ATM manapun di Indonesia melalui: ATM BII, ALTO, ATM Bersama, Prima dan Cirrus serta kemudahan melakukan transaksi belanja di EDC yang berlogo Mastercard, Maestro dan Debit BCA. Kemudian gratis biaya belanja menggunakan EDC MasterCard dan gratis tarik tunai di ATM MayBank, di Malaysia dan Singapura. Selain itu kartu ATM/Debit Women One juga didesain khusus buat cewek.

Yang menarik tabungan ini dapat digunakan untuk membayar semua pengeluaran rutin, seperti: tagihan listrik, telepon, kartu kredit, dan lain sebagainya. Selain itu BII Women One juga sering menawarkan hadiah yang menjadi idaman kaum hawa. Misalnya: menggelar Program Bingkisan Beruntun, hadiah langsung gadget, perhiasan, voucher belanja, atau tiket liburan ke luar negeri.

Dan yang terpenting ada asuransi female care, yaitu perlindungan asuransi gratis dengan memberikan santunan jika didiagnosa pertama kali mengalami osteoporosis dan penyakit kritis khusus wanita, seperti: kanker payudara atau kanker rahim. Berikut ini ringkasan fitur dari BII Women One:

  • Setoran awal minimum Rp2.500.000
  • Gratis biaya administrasi bulanan
  • Fitur e-banking plus token SMS
  • Desain ATM dengan gaya feminim dan berlaku di jaringan ALTO, ATM Bersama, Prima BCA
  • Smart saving
  • Smart spending dengan cashback
  • Gratis perlindungan asuransi terhadap diagnosis penyakit kritis khas perempuan dan osteoporosis
  • Diskon belanja di berbagai merchant

Baca Juga : 4 Cara Jitu Agar Anda Melek Finansial

2. Asuransi Wellwoman, Asuransi Khusus Perempuan

  Asuransi Wellwoman ACA

Asuransi Wellwoman ACA via beritasatu.com

 

Salah satu produk asuransi khusus perempuan yang diluncurkan pada awal Oktober 2014 lalu, produk dari PT Asuransi Central Asia (ACA) ini merupakan produk asuransi perlindungan kanker. Wellwoman adalah produk asuransi khusus wanita terdiagnosa kanker spesifik pada wanita, termasuk perlindungan tahap awal kanker payudara.

Wellwoman menyediakan bantuan keuangan (santunan) bagi wanita yang menjadi tertanggung dengan harapan dapat membantu mengurangi kekhawatiran tertanggung terhadap masalah finansial. Tujuannya supaya wanita yang menjadi tertanggung tetap fokus dengan proses penyembuhan serta tidak memikirkan masalah finansial. Bahkan produk ini akan memberikan cakupan perlindungan untuk wanita usia 18-64 tahun. Selain itu jumlah nominal pertanggungannya sampai mencapai Rp100 juta jika terdiagnosa kanker.

PT Asuransi Central Asia (ACA) menargetkan perolehan premi dari produk Wellwoman ini mencapai Rp3 miliar. Pada tahap awal Wellwoman dijual melalui agen ACA baik secara konvensional maupun agen yang bernaung dengan Mitraca.

Asuransi Wellwoman ini akan di paket dengan produk asuransi kesehatan Medi+ yang merupakan asuransi kesehatan kumpulan ACA. Perusahaan asuransi ini membidik seluruh lapisan masyarakat dengan nominal premi yang bervariasi sesuai kemampuan dan kebutuhan masing-masing nasabah. Karena itulah, harga premi Wellwoman mulai dari Rp 250.000 sampai Rp2 juta per tahun.

3. ANZ Femme Visa, Kartu Kredit khusus Wanita

ANZ Femme Visa

ANZ Femme Visa via delcampe.com

 

Wanita cenderung memiliki sifat lebih konsumtif, suka berbelanja dibandingkan pria. Melihat peluang yang cukup besar untuk segmen pasar ini beberapa bank mengeluarkan produk kartu kredit khusus wanita. Salah satunya ANZ yang menghadirkan kartu kredit khusus wanita yakni ANZ Femme Visa. Dibandingkan dengan kartu kredit ANZ yang lainnya, ANZ Femme Visa memberikan 3X lebih banyak Poin Reward.

Cara untuk mendapatkan Poin Reward tersebut, cukup dengan melakukan transaksi di Department Store, Salon, Spa, dan Pusat Kebugaran. Poin yang akan didapat setiap transaksi Rp10 ribu adalah 3X ANZ Poin Reward, sehingga wanita akan dimanjakan dengan keistimewaan ANZ Femme. Seperti: kemudahan menukarkan poin reward untuk voucher belanja, salon dan spa. Selain itu wanita dapat menikmati 3 bulan cicilan tanpa bunga untuk pembayaran biaya sekolah dan penawaran khusus di berbagai toko, restoran, dan kafe.

Dengan menggunakan kartu kredit ANZ Visa Femme, voucher yang akan didapat ketika menukarkan Poin Reward sebanyak 2 buah voucher. Selain kartu kredit ini, hanya akan mendapatkan 1 buah voucher saja. Wanita juga dapat menikmati fasilitas cicilan 0% sampai 12 bulan di 200 butik ternama di Indonesia.

Baca Juga : 8 Cara Menghemat Uang Belanja Bulanan Untuk Ibu Rumah Tangga Cermat

Pilih Produk Sesuai Kebutuhan Anda

Selain 3 contoh produk di atas masih ada produk lain dan wanita bebas memilih produk yang disukainya. Sebaiknya pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan, yaitu produk yang dapat memberikan keuntungan dan manfaat yang tepat.

Baca Juga : 10 Wanita Muda Terkaya di Dunia