4 Alasan Kenapa Kamu Nggak Butuh iPhone XS

iphone

Masih ingat dengan drama poni iPhone X? yang dulunya di awal-awal perilisan dikritik dan dicibir banyak pihak, tapi sekarang malah ditiru banyak vendor smartphone Android? Bahkan, smartphone Android ‘berponi’ dan berkamera belakang vertikal ala iPhone X juga lebih banyak diburu orang di pasaran untuk kredit hp.

Baru aja reda euforia pada iPhone X, sekarang Apple kembali merilis produk terbarunya yang merupakan lanjutan dari seri X, yaitu XS dan XS Max. Emang sih, perkembangan teknologi nggak akan pernah ada habisnya. Termasuk teknologi yang tersemat dalam smartphone. Tapi, untuk kali ini, ada 4 alasan kenapa kamu nggak perlu ngikutin dan upgrade iPhone-mu ke iPhone XS.

1. iPhone X masih cukup happening

Sebagai lead sekaligus signature dari iPhone seri X, iPhone X sampai saat ini masih cukup populer di pasaran. Perilisan iPhone XS dan XS Max yang bahkan belum setahun setelah iPhone X membuat popularitasnya mungkin bisa dibilang nggak se-happening iPhone X kemarin. Teknologi yang dipakai pada iPhone X juga masih yang terupdate. Harganya yang sedikit turun di pasaran sekarang ini bikin kamu juga berkesempatan untuk kredit hp untuk iPhone X. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk membeli iPhone X maupun smart phone lainnya.

  • Gunakan Kartu Kredit

Membeli iPhone X, iPhone XS maupun smartphone kelas premium lainnya dengan cara menyicil bisa lebih untung dengan gunakan kartu kredit. Kenapa? sebab kartu kredit memiliki fitur cicilan 0% dengan berbagai variasi tenor mulai dari 3,6,12 bulan hingga 24 bulan, tanpa DP, dan kartu kredit juga banyak memiliki promo, harga diskon, hingga cashback mulai dari Rp 500 ribu. Kartu kredit bikin kamu lebih hemat dan kamu bisa ambil cicilan yang sesuai dengan pendapatanmu. Bila kamu belum punya kartu kredit, segera temukan kartu kredit terbaikmu di Cermati.com.

  • Tanpa Kartu Kredit

Kalo mau yang tanpa kartu kredit tapi bisa dapat limit puluhan juta supaya masuk bujet iPhone X, kamu bisa pakai Kredivo. Plafon kredit maksimal yang bisa diberikan Kredivo untuk cicilan barang adalah Rp 20 juta. Selain itu, pilihan tenornya juga panjang, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan, dengan suku bunga 2,95% per bulannya.

Kalo udah punya plafon kredit dari Kredivo, kamu bisa langsung kredit hp tanpa dp iPhone X di merchant-merchant rekanan Kredivo seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Bhinneka, Blibli, atau di 200 pilihan merchant lainnya yang bisa kamu lihat di sini.

Mau yang tanpa dp? Kamu bisa daftar akun Kredivo sekarang juga. Download aplikasinya di Google Play Store atau App Store, lalu apply dan ikuti tahapan pendaftarannya mulai dari menyambungkan akun Facebook dan akun e-commerce dengan histori transaksi, isi form data diri, upload foto KTP, bukti tempat tinggal seperti STNK & KK, hingga bukti penghasilan berupa slip gaji, rekening koran, atau internet banking. Proses approvalnya hanya memakan waktu 1 x 24 jam.

2. Nggak ada perbedaan desain & spesifikasi signifikan dengan seri sebelumnya

Meme-meme sarkasme yang bertebaran di internet soal iPhone XS menunjukkan bahwa selain ukuran layar yang lebih besar, dual nano SIM, peningkatan resolusi kamera, dan kapasitas baterai yang ditambah, nggak ada perbedaan yang cukup signifikan dari iPhone XS kalo dibandingin sama pendahulunya: iPhone 8 dan iPhone X, baik secara desain maupun spesifikasi. Dengan tanpa inovasi teknologi yang berarti, iPhone XS bahkan dibanderol dengan harga lebih fantastis dibanding iPhone X: tembus hingga Rp 23 juta ke atas! Kalau iPhone X yang ada di kisaran Rp 16 jutaan saja cukup, buat apa upgrade ke iPhone XS?

3. Banyak smartphone flagship lain yang lebih unggul tapi murah

Xiaomi Mi 8 atau Samsung Galaxy Note 9 adalah dua contoh dari smartphone flagship Android yang punya teknologi lebih unggul tapi harganya terbilang “murah” untuk ukuran flagship. Dengan kisaran harga Rp 9 juta sampai Rp 12 jutaan, kredit hp Xiaomi Mi 8 atau Galaxy Note 9 masih lebih make sense ketimbang memaksakan beli iPhone XS yang nggak memiliki inovasi berarti.

4. Bukan penggelut fotografi smartphone

Pakai smartphone cuma buat selfie? Maka, kamu beneran nggak butuh iPhone XS! Selain sekarang banyak smartphone selfie middle class yang harganya 4 kali lipat lebih murah, kualitas kamera smartphone flagship seperti iPhone X dan XS sayang jika nggak dimanfaatkan dengan baik, misalnya untuk hobi fotografi smartphone.

Sebaliknya, apabila kamu senang bereksperimen dengan kamera smartphone untuk fotografi, iPhone XS bisa jadi pertimbangan sebab Apple telah mengupgrade prosesor sinyal dan juga tipe lensanya supaya seri ini dapat menghasilkan hasil foto atau video yang lebih baik dibanding seri sebelumnya.

Artikel ini merupakan kerja sama antara Kredivo dan Cermati.