4 Bisnis dengan Keuntungan Miliaran, Ternyata Barangnya Ada di Indonesia

Bisnis memang dianggap sebagai salah satu jalan mudah untuk mencapai kesuksesan, jadi wajar saja jika ada banyak orang yang berangan-angan untuk bisa memiliki bisnis pribadi. Selain kesuksesan, keuntungan yang besar tentu menjadi tujuan lainnya.

Untuk bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi dari bisnis, memilih bisnis (produk) yang tepat adalah hal wajib yang tak bisa diabaikan. Ada banyak produk yang dapat dipilih dan dijadikan sebagai lahan bisnis, mulai dari yang diproduksi sendiri atau bahkan yang sekedar dikelola dan disalurkan kembali.

Namun bagi Anda yang menginginkan keuntungan besar, memilih bisnis yang unik dan memiliki daya jual yang tinggi di pasaran adalah keputusan yang tepat. Semakin tinggi permintaan di pasar dan semakin langka produk yang tersedia, maka semakin baik juga harga jual produk tersebut.

Hal ini tentu bukan isapan jempol semata, mengingat beberapa produk bahkan bisa saja dijual dengan harga jutaan hingga milyaran rupiah. Bayangkan, berapa banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis yang seperti ini. Jika ingin keuntungan yang besar, pastikan memilih jenis bisnis yang tepat sejak awal.

Berikut ini adalah beberapa pilihan bisnis yang produknya ada di Indonesia dan dapat mendulang keuntungan hingga milyaran rupiah:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Sarang Burung Walet

sarang burung walet

Memiliki tingkat kesulitan yang tinggi ketika mengambilnya, sarang burung walet memang sangat wajar jika dihargai mahal di pasaran. Produk yang satu ini dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, sehingga banyak orang yang memburu dan selalu mencarinya.

Di pasaran, sarang burung walet ini biasanya dijual hingga Rp12 jutaan per kilogramnya. Harga ini bahkan masih jauh lebih mahal di berbagai wilayah lainnya, terutama di luar negeri yang menjadi tujuan utama bisnis yang satu ini.

Bukan hanya itu saja, harga sarang burung walet juga terus meningkat setiap tahunnya, sehingga Anda akan memiliki potensi keuntungan yang baik di dalam bisnis ini.

 

Baca Juga: Hobi Crafting jadi Bisnis dengan Untung Jutaan Rupiah

2. Sirip Ikan Hiu

Sirip Hiu

Hampir sama dengan sarang walet, sirip ikan hiu juga menjadi salah satu produk mahal lainnya yang cukup langka dan banyak dicari. Produk ini juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, termasuk menjaga kesehatan paru-paru dan organ lainnya.

Meski termasuk dalam hewan yang dilindungi, perdagangan sirip ikan hiu ini masih terbilang ramai dan selalu banyak peminat. Saat ini, harga sirip ikan hiu di pasaran berkisar antara Rp2 hingga Rp4 jutaan per kilogramnya dengan permintaan pasar yang sangat tinggi setiap tahunnya.

3.Daun Pisang

daun pisang

Daun yang melimpah ruah di tanah air dan bisa ditemukan di hampir seluruh wilayah Indonesia ini juga memiliki nilai jual yang tinggi. Tidak di dalam negeri, namun daun pisang ini dihargai cukup mahal untuk pasar luar negeri.

Bayangkan, untuk selembar daun pisang saja dihargai sekitar Rp270 ribuan di situs Amazon. Dengan harga setinggi itu, keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis daun pisang ini tentu akan luar biasa besar jika dibandingkan dengan harga jualnya di tanah air.

4. Racun Kalajengking

Racun Kalajengking

Anda tentu tak pernah menduga sebelumnya, jika racun kalajengking menjadi salah satu komoditas yang dihargai paling tinggi saat ini. Tidak tanggung-tanggung, harga jual untuk 1 liter racun kalajengking ini bisa mencapai Sekitar Rp143 milyar. Harga yang luar biasa tinggi ini disebabkan oleh manfaat racun kalajengking yang ampuh mengobati berbagai penyakit, termasuk mencegah penyakit malaria.

Baca Juga: Sarita Sutedja Blakblakan Resep Sukses Warunk UpNormal Cs

Langka dan Mahal

Bisnis yang menjanjikan dan memiliki potensi keuntungan besar tentu bisnis yang unik, di mana bisnis ini biasanya melibatkan produk-produk yang langka dan mahal. Beberapa bisnis seperti ini bahkan bisa ditemukan di Indonesia dan mungkin begitu familiar dengan Anda. Lalu, bisnis yang mana yang akan Anda jadikan pilihan dan sumber penghasilan yang besar?

Baca Juga: Lebih Baik Bekerja atau Berbisnis? Jangan Bingung, Ini Penjelasannya