4 Manfaat Menabung dengan Tabungan Berjangka

Pada saat menerima gaji, hal pertama yang seharusnya Anda lakukan adalah menyisihkan uang untuk ditabung. Memiliki tabungan itu sangat penting, terutama bagi Anda yang memiliki target keuangan atau hendak membeli properti di masa depan.

Tanpa rajin menabung, mencapai target keuangan atau membeli properti di masa depan hanyalah jadi mimpi belaka. Menabung itu susah-susah gampang.

Permasalahan utama dari menabung yang seringkali terjadi adalah sulitnya untuk terus disiplin menyisihkan uang untuk ditabung. Terkadang sengaja atau tidak, uang tersebut Anda pakai untuk kesenangan pribadi yang tidak terlalu dibutuhkan. Ketidakdisiplinan ini tidak akan membawa Anda semakin banyak uang.

Jika Anda mau menabung tapi susah untuk disiplin dalam menyisihkan uang, Anda bisa menggunakan produk perbankan yang bernama tabungan berjangka atau biasa disebut tabungan berencana.

Tabungan berjangka adalah jenis tabungan di mana nasabah harus menentukan jangka waktu yang diinginkan untuk tetap menabung di bank. Jangka waktu yang dapat dipilih mulai dari enam bulan hingga 20 tahun dan besaran setoran setiap bulannya juga tergantung pada Anda.

Dengan menggunakan tabungan berjangka, dana setoran bulanan akan secara otomatis diambil dari rekening Anda dan masuk ke rekening tabungan berjangka.

Bagi-Bagi Perlindungan Asuransi Kecelakaan