4 Situs Jual Beli Makanan Sehat dengan Harga Terjangkau

Hidup sehat sudah menjadi tren anak muda di era modern seperti sekarang. Motif hidup sehat dilatarbelakangi oleh kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Wajar saja, kesehatan itu sangat mahal harganya. Jika tidak dibarengi dengan pola hidup sehat, umur seseorang bisa bertambah pendek atau menderita sakit-sakitan semasa hidupnya.

Mengonsumsi makanan bergizi menjadi salah satu bentuk dari pola hidup sehat. Makanan seperti ini bisa dibeli di pasar. Namun yang namanya era semakin modern, sebagian masyarakat malah berpindah ke online shop karena lebih praktis dan efisien. Apabila tertarik untuk hidup sehat, berikut daftar situs jual beli yang bisa dicoba untuk mendapatkan makanan sehat.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Lemonilo.com

Lemonilo.com
Lemonilo.com via clara-indonesia.com

Lemonilo.com hadir sebagai situs jual beli online yang menawarkan banyak varian makanan sehat dengan harga yang sangat terjangkau. Bahan yang dijual disini bukanlah barang murahan, melainkan barang yang kualitasnya sudah teruji dengan baik. Pelapak yang berjualan di situs ini merupakan pelapak yang jujur, Anda pun tidak akan menemukan pelapak ‘bodong’ di situs Lemonilo.com ini.

Baca Juga: 25 Situs Populer untuk Anda yang Gemar Belanja Online

2. Bukalapak.com

Bukalapak.com  
Bukalapa.com via gudrilogo.blogspot.com

Makanan dan minuman sehat untuk dikonsumsi sehari-hari juga bisa ditemukan di situs Bukalapak.com. Situs e-commerce terbesar di Indonesia ini memiliki jumlah pelapak yang sangat banyak dengan variasi makanan yang berbeda-beda. Anda bisa menemukan makanan yang dicari dengan ‘mengklik’ menu ‘food’ dan mengetikkan makanan yang dicari di kolom pencarian.

Harga setiap produk makanan yang dijual di Bukalapak.com sangatlah bersaing. Luangkan waktu untuk membandingkan setiap harga yang ditawarkan oleh pelapak demi mendapatkan harga yang paling murah. Satu lagi yang tidak kalah penting. Anda juga diperbolehkan untuk melakukan nego harga dengan penjual di situs ini, sehingga harga yang didapat jauh lebih murah dari harga awal.

3. Tokopedia.com

Logo Tokopedia
Logo Tokopedia via futureloka.com

Anda yang sudah sering bertransaksi secara online pasti sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini. Ya, Tokopedia.com merupakan situs e-commerce yang layak dicoba, apalagi jumlah makanan dan minuman sehat yang dijual disini sangat beranekaragam. Untuk jenis makanan sehat atau veggie bisa langsung dicari pada menu ‘veggie food’, sehingga tidak perlu kesusahan untuk mencari bahan makanan yang alami dan sehat.

Harga menu makanan yang dijual di Tokopedia.com juga sangat terjangkau. Sayangnya, Anda tidak bisa melakukan nego harga karena harga barang yang tertera merupakan harga net.

4. Blanja.com

Blanja.com
Blanja.com studentjob.co.id

Dan situs jual beli makanan sehat terakhir adalah Blanja.com. Sama seperti situs lainnya, Blanja.com menawarkan makanan dan minuman yang beranekaragam. Mulai dari bahan makanan mentah, makanan jadi, sampai snack lezat dan bergizi. Situs ini ibaratkan supermarket online karena Anda bisa mendapatkan makanan apa saja di dalamnya.

Harga bahan makanan di situs Blanja.com tidak jauh berbeda dengan harga makanan yang dibeli di supermarket. Tapi bagi yang malas keluar rumah, belanja lewat situs ini adalah alternatif yang paling pas. Apalagi dengan varian makanan yang banyak dan kemudahan dalam menyelesaikan transaksi saat membeli barang.

 

Baca Juga: Tips Pintar Memilih Tempat Belanja Online yang Aman tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Memilih Pelapak Online dengan Cermat

Membeli makanan dan minuman secara online sebenarnya kurang disarankan, apalagi jika makanan tersebut mudah lonyot atau hancur. Sebelum membeli, baca mekanisme pengepakan dan pengiriman makanan di kolom deskripsi yang disediakan oleh pelapak. Kalau ragu, silahkan bertanya langsung kepada pelapak untuk mendapat informasi secara lebih detail. Perhatikan kredibilitas pelapak dengan cermat agar terhindar dari pelayanan yang mengecewakan.

Baca Juga: Fakta atau Mitos Seputar Keamanan Cyber untuk Pengguna Internet