5 Artis Korea Ini Pernah Alami Patah Hati, Paling Tragis Kisah Henry eks Suju

Patah hati karena baru putus cinta? Mayoritas orang, baik pria maupun wanita pasti pernah mengalami yang namanya patah hati. Rasanya jangan ditanya? Terasa sakit di hati, ‘tapi gak berdarah.’

Tak kenal status sosial, patah hati dapat menimpa siapa saja. Tak pandang bulu. Apakah kamu seorang masyarakat biasa, pejabat, orang terkaya, bahkan artis sekalipun. Biasanya kalau kehidupan atau kisah asmara orang penting maupun artis, lebih banyak disorot kamera karena dianggap lebih menarik.

Umumnya, kamu sering mendengar gosip kisah patah hati para selebriti Indonesia dari acara infotainment. Coba sesekali simak kisah patah hati dari beberapa artis korea berikut ini. Apalagi buat para pencinta K-Pop, wajib tahu nih.

Baca Juga: Gong Yoo, Goblin Paling Tampan dengan Julukan 'Aktor 10 Juta'

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

1. Yoo Seung Ho

View this post on Instagram

A post shared by Yoo Seung Ho ( 유승호 ) (@yooseungho.official) on

Bagi penggemar drama korea sih pasti sudah gak asing lagi nama Yoo Seung Ho. Aktor kelahiran 1993 tak merasa keberatan kisah patah hatinya dikonsumsi publik. 

Saat press conference drama Missing You, Seung Ho mengaku pernah mengalami patah hati. Ia juga mengatakan bahwa kisah cintanya di dunia nyata tak berbeda jauh dengan karakternya di drama tersebut. 

Di kehidupan nyata, Seung Ho rela berkorban demi sang pujaan hati dan memperlakukan wanita yang dicintainya dengan penuh kasih sayang. Walaupun begitu, ia masih tetap mengalami patah hati.

“Kisah cintaku tak berjalan baik. Dulu, di masa sekolah aku pernah menyukai seseorang, dan aku selalu berusaha untuk memperlakukannya dengan baik. Namun, karena ia adalah juniorku, banyak sekali keadaan yang menyebabkan kami tidak dapat berkencan,” katanya.

“Namun, sekarang aku sudah melupakannya, aku juga baik-baik saja. Dia pun sama dengan pacarnya,” Seung Ho menambahkan.

2. Jang Nara

View this post on Instagram

A post shared by 장나라 (@nara0318) on

Beberapa tahun lalu, Jang Nara pernah dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan Park Bo Gum. Berita ini membuat Jang Nara dihujat oleh Netizen Korea, karena dianggap tidak pantas bersama Park Bo Gum lantaran usia yang terpaut sangat jauh.

Agensi Jang Nara membantah mereka tidak memiliki hubungan. Saat hadir di acara Strong Heart pada 2012, Jang Nara menceritakan sedikit kisah patah hatinya. Ia mengaku mengalami kesulitan untuk melupakan sang mantan.

Ini terjadi karena ia dan mantan kekasihnya berciuman sebagai ucapan perpisahan. Jang Nara mengaku menyesal. Alih-alih mengucapkan kalimat perpisahan yang mengesankan, ia dan mantan kekasihnya hanya berdiam diri. 

Baca Juga: Lee Min Ho, Cukup Tampil 15 Menit untuk Mendapatkan Belasan Miliar

3. Henry Eks Super Junior

View this post on Instagram

A post shared by Henry Lau 刘宪华 헨리 (@henryl89) on

Saat Henry menjadi anggota Real Men tahun 2004, ia membagi kisah cintanya yang berakhir memilukan. Pria asal Kanada ini mengungkapkan, pernah menjalin hubungan dengan seorang yang sangat cantik.

Namun harus berakhir karena ternyata sang kekasih berselingkuh dengan sahabat baiknya. Hal itulah yang menyebabkan Henry trauma untuk menjalin cinta lagi. Sehingga selama 9 tahun setelah putus dengan kekasihnya, ia mengaku belum pernah berkencan lagi. 

4. Lee Minhyuk BTOB

View this post on Instagram

A post shared by BTOB 이민혁 (@btob_minhyuk) on

Cinta dalam diam dan cinta ‘sendirian’ merupakan dua hal yang sangat menyedihkan. Namun, hal inilah yang dialami oleh Minhyuk, personil boyband BTOB.

Sebelum akhirnya berkencan, member BTOB ini mengaku pernah mencintai seseorang diam-diam selama 4 tahun. Akan tetapi, walau telah jalan bareng, ia tetap patah hati. Hal ini terjadi karena saat mereka pacaran pun, Minhyuk merasa cintanya bertepuk sebelah tangan alias cinta sendiri.

Oleh karena itu, Minhyuk mengatakan, saat ini akan lebih berhati-hati sebelum menjalin hubungan dengan seorang wanita, guna menghindari hal-hal seperti sebelumnya.

5. Baekhyun EXO

View this post on Instagram

A post shared by BaekHyun. (@baekhyunee_exo) on

Siapa yang tak kenal sosok Baekhyun? Personil EXO yang memiliki suara merdu ini adalah salah satu korban patah hati. Ia pernah ketahuan sedang berkencan dengan rekan seagensinya, Taeyeon.

Sayangnya, mereka berdua berpisah di 2015 karena alasan kesibukan. Walaupun ia tak pernah secara langsung mengungkapkan perihal patah hatinya, pemilik nama lengkap Byun Baek-hyun itu terlihat masih sensitif dengan hal-hal yang berkaitan dengan kencan.

Hingga di periode 2017, Baekhyun diundang di acara Knowing Brothers. Saat anggota EXO lainnya menceritakan kisah asmara mereka, Baekhyun terlihat sangat menghindari topik tersebut. Ia juga terlihat sangat tidak nyaman. 

Patah Hati sebagai Proses Pendewasaan

Kalau kamu jatuh cinta, berarti kamu harus siap jika sewaktu-waktu harus patah hati. Itu sudah sepaket. Makanya ada yang bilang, ‘jangan terlalu sayang dan mencintai seseorang berlebihan, karena begitu putus, rasanya sakit banget.”

Jangan anggap patah hati sebagai proses kehancuran. Hidupmu bukan hanya tentang cinta dan patah hati terhadap seseorang. Anggaplah patah hati sebagai sebuah proses menuju pendewasaan seseorang dalam menjalin hubungan. Kamu bisa belajar dari kesalahan masa lalu sehingga jalinan hubungan ke depan dapat berjalan lebih baik.

Baca Juga: Park Bo Gum, Aktor dengan Aset Milyaran Rupiah yang Pernah Terlilit Utang