5 Cara Menyiasati Uang Kuliah yang Mahal

Sebagian besar dari anak didik yang sudah menyelesaikan jenjang pendidikan menengah atas sangat antusias untuk melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu kuliah. Sayangnya untuk bisa berkuliah ke universitas yang diinginkan, membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Banyak para orangtua yang akhirnya tidak bisa mendaftarkan anaknya untuk berkuliah di kampus favorit karena adanya keterbatasan dana kuliah yang cukup mahal.

Beberapa jurusan yang terbilang favorit memiliki anggaran dana pendidikan yang cukup tinggi, meskipun mampu menghadirkan sarjana-sarjana baru yang ahli di bidangnya kelak. Namun, dengan Impian dan harapan anak untuk bisa berkuliah, tentunya sebisa mungkin dapat diwujudkan. Pertanyaannya, bagaimana dengan anggaran pendidikannya yang terbilang mahal ini?

Berikut ini beberapa cara menyiasati uang kuliah yang mahal tersebut, dan dapat Anda lakukan agar anak bisa tetap melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah:

1. Manfaatkan Pinjaman untuk Dana Tambahan

Hal ini pasti selalu terpikirkan oleh para orangtua, sebagai alternatif mencari dana untuk anak-anaknya berkuliah. Pinjaman seperti ini biasanya berasal dari lembaga keuangan yang resmi, yang menawarkan beberapa produknya yang bisa Anda pilih untuk memulai pinjaman.

Ada yang menggunakan Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang persyaratannya cukup mudah. Untuk itu, Anda perlu mencari Bank yang menawarkan bunga KTA rendah dengan syarat yang mudah.