5 CEO Perusahaan Ternama di Dunia ini Bergaji Tinggi hingga Miliaran Rupiah

Mendapatkan gaji yang besar sering dijadikan sebagai salah satu harapan tertinggi setiap orang ketika bekerja di setiap perusahaan. Namun, pada kenyataannya setiap perusahaan menerapkan kebijakan yang berbeda-beda mengenai gaji karyawan, meski di posisi atau jabatan yang sama.

Jelas berbeda ketika bekerja di perusahaan ternama di dunia yang memang memberikan keuntungan tersendiri. Selain bisa mendapatkan ragam fasilitas pendukung yang sangat memadai, perusahaan-perusahaan seperti ini juga tentu memberikan gaji yang besar kepada karyawannya terutama untuk orang-orang yang memegang peranan penting di dalam perusahaan, seperti halnya para CEO.

Gaji besar yang mereka dapatkan tentunya sepadan dengan tanggung jawab mereka yang besar juga terhadap kemajuan dan perkembangan perusahaan. Cermati.com berhasil merangkum dari berbagai sumber beberapa CEO dari perusahaan ternama dunia yang menerima gaji fantastis dari perusahaan tempat mereka bekerja, di antaranya: 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Sundar Pichai - Google

View this post on Instagram

A post shared by Sundar Pichai (@sundarpichai) on

Siapa tak kenal Sundar Pichai? CEO perusahaan Google ini terbilang populer dan sering muncul di berbagai acara. Penampilannya yang sederhana tidak tampak seperti seorang CEO yang menerima gaji fantastis setiap bulannya. Untuk pekerjaannya di Google, Sundar menerima gaji sekitar US$ 650 ribu atau setara dengan Rp 9,1 miliar.

Sundar juga sudah menerima saham Google senilai US$ 143 juta atau setara dengan Rp 2 triliun selama bekerja di perusahaan tersebut. Semua ini membuat pundi-pundinya semakin besar. Hingga saat ini, kekayaan pria ini tercatat tidak kurang dari US$ 1,3 miliar atau setara dengan Rp 18 triliun. Jumlah ini tentu masih akan bertambah banyak lagi ke depannya.

Baca Juga: Mau Ambil Jurusan IT? Bersiaplah 8 Pekerjaan Gaji Tinggi Ini Menanti

2. Stephen Schwarzman – Blackstone Group

View this post on Instagram

A post shared by Blackstone (@blackstone) on

Bekerja di perusahaan jasa keuangan ternama Blackstone Group, Stephen Schwarzman menjadi salah satu CEO dengan gaji terbesar. Pria ini menerima gaji sebesar US$ 350 ribu atau setara dengan Rp 4,9 miliar. Gaji sebesar ini tentu sesuai dengan pendapatan yang dihasilkan perusahaan yang fokus dalam layanan jasa strategi investasi, manajemen aset, dan juga kredit. 

Tak hanya bekerja sebagai CEO saja, sejak tahun 2017 lalu Stephen juga menjabat sebagai ketua forum strategi dan kebijakan di dalam pemerintahan Amerika Serikat yang sekarang, yakni pemerintahan Presiden Donald Trump. 

3. Evan Spiegel – Snap Inc

Evan Spiegel
Evan Spiegel 

Snapchat menjadi salah satu aplikasi yang paling populer dan cukup banyak digunakan, terutama oleh kaum muda. Perusahaan ini bernaung di bawah Snap Inc yang didirikan oleh Evan Spiegel beberapa tahun yang lalu. 

Sebagai CEO perusahaan ini, Evan menerima gaji yang fantastis, yakni US$ 98 ribu atau setara dengan Rp 1,3 miliar. Bukan hanya itu saja, Evan Spiegel juga memiliki kekayaan yang luar biasa besar, nilainya bahkan tak kurang dari US$ 2,3 miliar atau serata dengan Rp 32 triliun.

Baca Juga: Inspirasi Bisnis dari 5 CEO Brand Terkenal yang Tak Populer

4. Elon Musk – Tesla Inc

Elon Musk
Elon Musk

Elon Musk merupakan CEO dari perusahaan Tesla Inc yang secara keseluruhan fokus pada produksi mobil listrik. Dengan jabatan tersebut, pria ini mendapatkan gaji sebesar US$ 49.920 atau setara dengan Rp 700 juta. 

Selain itu, Elon Musk juga memiliki kekayaan yang besar. Pria ini bahkan membangun proyek SpaceX, sebuah perusahaan antariksa yang akan mewujudkan mimpinya untuk mendirikan koloni di planet Mars.

5. Rob Roy – Switch Inc

Switch Inc merupakan perusahaan teknologi besar yang menyediakan berbagai layanan berbasis teknologi, seperti: telekomunikasi, layanan cloud, ekosistem konten, dan juga colocation. 

Rob roy mendirikan perusahaan ini di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada tahun 2000. Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan tersebut dengan mengoperasikan fasilitas pusat data SUPERNAP. 

Sebagai CEO perusahaan ternama ini, Rob Roy mendapatkan gaji yang luar biasa besar, jumlahnya bahkan mencapai US$ 1 juta atau setara dengan Rp 14 miliar. Dengan jumlah gaji sebesar ini, Rob Roy tentu sudah memiliki kekayaan yang nilainya juga sangat besar. 

Butuh Perjuangan Besar untuk Mendapatkan Gaji Besar

Mendapatkan gaji fantastis tak hanya impian semata, hal ini sangat mungkin didapatkan bagi semua para pekerja. Namun, tentunya para pekerja butuh perjuangan yang besar juga. Meski harus mengawalinya dari nol atau perusahaan kecil, tapi dengan kemauan belajar yang tinggi dan kerja keras, Anda bisa secara perlahan menggapai impian tersebut. Berjalanya waktu Anda akan diantarkan ke posisi yang lebih tinggi, ke perusahaan yang lebih tinggi dan gaji yang lebih tinggi.

Baca Juga: Lepas dari Kebangkrutan Lalu Sukses, 7 CEO Ini Membuktikannya