5 Destinasi Wisata Dunia yang Jarang Terdengar, Tetapi Menyimpan Sejuta Keindahan

Sebagian besar wisatawan paling suka mengunjungi tempat-tempat wisata yang sudah lama populer atau lagi populer. Di Eropa misalnya, ada Menara Eifel di Perancis atau Katedral Milano di Italia. Padahal masih banyak tempat wisata yang tidak kalah memukau bila dibandingkan tempat wisata yang sudah popular sejak dulu.

Bagi Anda yang berencana menghabiskan liburan akhir tahun di luar negeri, kunjungilah destinasi wisata yang jarang diekspos. Meskipun jarang terdengar, ada sejuta keindahan yang bisa ditemukan di sana seperti halnya 5 destinasi wisata berikut ini. 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Kepulauan Polinesia, Prancis

Polinesia

Di Samudera Pasifik bagian Selatan, terdapat Kepulauan Polinesia yang membentang seluas 4 ribuan kilometer. Diantara gugusan pulau, ada Pulau Tahiti, Huahine dan Bora-Bora yang terdiri dari puluhan bungalow nan indah yang diapit oleh samudera.

Jumlah penduduk yang tinggal di Polinesia sangatlah sedikit. Pada tahun 2007, tercatat kira-kira 260 ribu jiwa yang sebagian besar lahir dan dibesarkan di Polinesia. Sedangkan sisanya berasal dari bagian selatan Polinesia dan luar negeri.

Bagi yang penasaran seperti apa penampakan Polinesia yang sebenarnya, bisa langsung cari di Google. Tetapi bagi yang ingin liburan ke sini, harap menyiapkan budget yang besar ya sekitar Rp50 jutaan.

Baca Juga: 11 Tempat Wisata Seru di Thailand yang Wajib Dikunjungi

2. Crete, Yunani

Crete

Nama Pulau Santorini dan Mykonos tampaknya sudah tidak asing lagi di telinga wisatawan. Setiap musim panas tiba, dua pulau ini paling ramai dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Wajar saja, pemadangan di kedua pulau memang sangat memukau, terutama pemandangan matahari terbenam.

Padahal masih ada Pulau Crete yang dinobatkan sebagai pulau terbesar di Yunani. Bahkan pantai terindah di Yunani ada di bagian Barat Laut Crete yaitu Pantai Balos. Meskipun pantai ini berada di area yang sangat terpencil, tapi keindahannya tiada duanya.

 

Bagi Anda yang berencana ke Crete, jangan lupa singgah ke Pantai Balos. Perjalanan ke pantai bisa menggunakan jalur darat dan laut, tergantung keinginan.

3. Hahndorf, Australia

Hahndorf

Bergeser ke bagian selatan, ada Australia yang memiliki sejumlah tempat wisata menarik. Mulai dari Sydney, Brisbane hingga Melbourne. Tapi sayang, ketiganya sudah terlalu populer bahkan menjadi destinasi wisata wajib jika berkunjung ke Australia.

Bagaimana dengan Hahndorf? Kota ini jarang sekali terdengar, padahal masih berada di Australia. Hahndorf merupakan daerah pemukiman Jerman yang pernah disinggahi oleh imigran Lutheran pada abad ke-19.

Di kota ini, Anda dapat melihat berbagai arsitektur tradisional, koleksi barang antik hingga pernak-pernik kuno yang banyak dijual di toko-toko di pinggir jalan Hahndorf.

Baca Juga: Anti Mainstream, Ayo Liburan ke 7 Lokasi Unik di Kroasia

4. Kota Alesund, Norwegia

Alesund

Alesund menjadi salah satu kota terunik di Norwegia. Keunikannya bisa dilihat dari proses pembaruan kota dengan sendirinya akibat peristiwa kebakaran yang melahap hampir seluruh isi kota pada abad ke-19 silam.

Namun sekarang, Kota Alesund telah berubah menjadi kota dengan pemandangan terindah. Mulai dari arsitektur, ruas jalan yang dikelilingi air hingga pemandangan gunung yang menjadi latar belakang kota ini. Sangat indah.

Ada Fjellstua Viewpoint dan Atlantic Sea-Park yang menjadi destinasi favorit para wisatawan bila berkunjung ke Kota Alesund. Jika tertarik, Anda juga bisa berkunjung ke sini.

5. Pai, Thailand

Pai

Jika berkunjung ke Thailand, kota seperti Bangkok, Chiang Mai dan Krabi pasti akan ditapaki oleh para wisatawan. Jika dibandingkan dengan ketiga kota besar tersebut, Kota Pai tidak kalah hebat. Kota ini menawarkan ketenangan, keindahan dan keramahan penduduk lokal yang bisa membuat hati senang.

Berbagai tempat wisata juga bisa Anda kunjungi ketika berada di Pai. Ada Air Terjun Mo Paeng, Gua Lod, Pong Nam Rom Thapai, Container Cafe dan masih banyak lagi. Biaya hidup di Pai juga lebih murah bila dibandingkan dengan Bangkok.

Jika ingin menapaki kaki di Pai, berkunjunglah antara Bulan November hingga Februari. Pada waktu ini, cuaca sangat bersahabat sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Baru yang Wajib Masuk “List” Destinasi Favorit para Backpacker Traveller

Tentukan Destinasi Wisata dan Persiapkan Budget

Liburan ke destinasi wisata terpencil sebenarnya sangat disarankan bagi Anda yang mencari ketenangan dan keheningan karena tempat ini tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain 5 destinasi wisata di atas, masih banyak destinasi wisata lainnya yang jarang terdengar. Tentukan wisata mana yang ingin dikunjungi dan jangan lupa siapkan budget yang cukup agar tidak menderita saat berlibur ke negeri orang lain.