5 Film dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2015

Tak dapat terelakkan bahwa tahun 2014 merupakan tahun yang buruk untuk movie box office. Rating film menurun, dan pendapatan yang didapatkan tidak tinggi. Namun ternyata di tahun 2015 ini menjadi tahun yang lebih menjanjikan bagi para pembuat film. Mari kita lihat apa saja yang membuat tahun 2015 ini begitu gemilang bagi film box office. Mulai dari Computer-generated imagery (CGI) Paul Walker yang sangat mirip dengan aslinya, Cinderella dengan animasi sepatu kacanya yang terlihat seperti keluar dari buku dongeng, James Bond, dan lainnya.

Berikut 5 film dengan pendapatan tertinggi dari awal 2015 sampai dengan sekarang:


1. The Avengers: Age of Ultron

The Avengers: Age of Ultron via funmozar.com


Film yang diluncurkan pada tanggal 1 Mei memegang posisi tertinggi untuk 6 bulan pertama di tahun 2015 ini. Diproduksi oleh Walt Disney, sekuel kedua film The Avengers meraih pendapatan kotor sebesar USD 428,633,715 atau sekitar Rp5,57 triliun (kurs USD1 = Rp13.000). Film ber genre action ini berhasil menjual tiket sebanyak lebih dari 50 juta! Saking lakunya film ini ditonton di seluruh dunia, tidak mengherankan jika IMDb memberikan rating 8/10 untuk serial Marvel satu ini.

 

Baca Juga: Ini Dia! 7 Hewan Paling Kaya Di Dunia

2. Furious 7

Furious 7 via forbes.com


Siapa sih yang tidak tahu mengenai film ini? Film dengan aksi-aksi mobil keren, mulai dari balapan sampai adegan yang membuat kita menghela nafas. Yaitu ketika mobil Lykan HyperSport yang melompati 2 gedung secara sekaligus! Di samping pertanyaan para penonton apakah hal tersebut bahkan mungkin untuk dilakukan, adegan tersebut tentunya merupakan salah satu bagian yang paling diingat. Kematian salah satu aktor utama film ini, Paul Walker, tidak memberhentikan proses produksi film Furious 7. Bahkan para produser tidak membuat Walker digantikan atau mengubah  jalan ceritanya menjadi meninggal pula, tetapi mereka membuat CGI Paul Walker yang menjadi bahan perbincangan di antara penonton karena kemiripannya yang sangat dengan personil aslinya. Dirilis pada 3 April 2015, Furious 7 meraih gross sebesar USD 349,346,140, yang berarti sekitar Rp4,61 triliun. Wow!

 

3. American Sniper

American Sniper via youtube.com


Bradley Cooper sukses membintangi film drama yang terinspirasi dari kisah nyata seorang sniper dari Amerika. Sniper tersebut merupakan penembak paling handal di tim nya, dan ia berhasil menembak banyak musuh dan juga menyelamatkan nyawa rekan-rekannya. Namun ia menjadi begitu fokus pada misi tersebut sehingga istri dan keluarganya merasa terabaikan. Akhir dari film begitu mengharukan karena selain jalan ceritanya mengenai pengorbanan seorang tentara untuk negara, diberikan pula cuplikan rekaman asli ketika peti mati sang sniper diiring di jalan. American Sniper berhasil mendapatkan USD 347,817,550, yakni sekitar Rp4,59 tirliun. Ditambah pula, film ini mendapatkan nominasi Academy Award for Best Sound Editing.


4. Cinderella

 

Cinderella via godrama.us

 

Para pencinta dongeng Disney pasti sangat mengenal jalan cerita Cinderella, seorang gadis  yang ibunya meninggal, ayahnya menikah lagi dengan wanita lain, dan ketika ayahnya meninggal sang ibu tiri berbuat kejam dan menjadikan Cinderella sebagai pembantu rumahnya. Kabar baiknya adalah film ini benar-benar hampir serupa dengan dongeng aslinya, sehingga tidak mengecewakan para penggemar dongeng Walt Disney! Banyak kritik positif terhadap aktor utama yaitu Lily James, karena  wanita ini dinilai sangat cocok memerankan sosok Cinderella. Pendapatan Cinderella berada pada angka USD 198,350,753, atau kurang lebih sama dengan Rp2,61 triliun. Di luar semua itu, animasi dari sepatu kaca yang dibuat dari kristal Swarovski juga menimbulkan banyak perbincangan.


5. Fifty Shades of Grey

 

Fifty Shades of Grey via timedotcom.files.wordpress.com


Hmmm... Dirilis bertepatan dengan hari Valentine, Fifty Shades of Grey menarik banyak minat penonton yang menyukai kisah cinta yang romantis, sekaligus unik. Film ini disukai khususnya oleh para penonton wanita, karena antara mereka mengidolakan sosok pria seperti Christian Grey atau karena jalan ceritanya yang tak umum. Diangkat dari novel karya E.L James, film ber genre drama erotis ini mendapatkan keuntungan USD 166,167,230 atau sekitar Rp2,19 triliun.

Baca juga: 10 Orang Terkaya Ini Ternyata Tidak Lulus Kuliah

Tahun 2015: Tahun yang Baik untuk Film Box Office

Tentunya masih banyak film-film yang sangat dinantikan untuk 6 bulan ke depan di tahun 2015 ini, melanjutkan keberhasilannya merilis banyak film dengan rating yang tinggi dan disukai penonton. Bagi kalian yang belum sempat menonton kelima film di atas, jangan sampai ketinggalan!

Baca juga: 10 Kegunaan Teh Celup untuk Berhemat (Part 1)