5 Gaya Hidup serba Canggih yang Akan Tren Sepanjang Tahun 2019

Berubahnya gaya hidup dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti budaya, kecanggihan teknologi dan lingkungan. Dalam urusan teknologi, semakin canggih teknologinya semakin beragam pula berbagai gaya hidup baru yang muncul.

Dengan mudahnya orang-orang mengakses internet sebagai media informasi baru maka penyerapan dan penerapan informasi yang didapat pun semakin mudah. Informasi yang didapat bisa mengubah pola pikir dan akhirnya secara tidak sadar kita secara perlahan pun mengikuti arus yang ada dan itu pun berlaku pada pola gaya hidup kita.

Contohnya, yang tadinya kita harus macet-macetan pergi ke super market untuk belanja bahan makanan, sekarang tidak usah lagi semenjak ada website e-commerce untuk belanja online dan siap mengantarkan belanjaan kapanpun dan dimanapun Anda berada, kemudahan ini lah yang membuat kita ketergantungan sehingga secara perlahan belanja online pun menjadi bagian dari gaya hidup kita.

Nah, kira-kira gaya hidup apalagi yang akan ngetren di tahun 2019 ini?

Ini dia contoh gaya hidup lain yang akan jadi populer dikalangan masyarakat di tahun 2019 ini:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Bekerja Bisa Dimana Saja asal Koneksi Internet Lancar

kerja dari mana saja

Kemudahan akses internet ikut mengubah seluruh sistem yang ada termasuk sistem bekerja. Banyaknya perusahaan yang banyak menggunakan platform online. Terutama perusahaan dengan kategori startup.

Umumnya keberadaan wifi menjadi faktor utama penyebab gaya hidup bekerja dari rumah menjadi bagian dari gaya hidup terutama gaya hidup bekerja saat ini bahkan sampai ke beberapa perusahaan-perusahaan besar yang dulu masih memakai sistem wajib hadir di kantor demi kenyamanan karyawan bekerja dan usaha untuk mengurangi stress beban kerja si karyawan.

Baca Juga: Ini Dia 3 Tipe Orang Sukses Zaman Modern, Anda Termasuk?

2. Dari Cashless Menjadi Cardless

cardless

Kehadiran kartu kredit dan debit membuat segala transaksi pembayaran menjadi lebih praktis sehingga keberadaan uang tunai pun tidak lagi menjadi hal utama ketika berbelanja kepada sebagian orang. Dengan berbagai godaan diskon dan promo yang ditawarkan bank untuk nasabahnya yang menggunakan kartu kredit/debit sebagai alat pembayaran semakin membuat lebih banyak orang memilih menggunakannya secara penuh dan hanya menyediakan uang tunai seperlunya saja.

Tapi, sekarang posisi dari kartu pembayaran elektronik ini pun mulai semakin tergantikan dengan adanya sistem pembayaran baru QR Code Payment yang cukup menggunakan smartphone dan koneksi internet kamu sudah bisa melakukan transaksi pembayaran. Memiliki sama banyaknya jumlah merchant yang bekerja sama dengan kartu kredit dan debit membuat QR Code Payment turut menjadi pembayaran online yang popyler saat ini.

3. Tidak Perlu Bawa Dompet Kemana-mana Semenjak Adanya E-wallet

cardless

E-wallet adalah salah satu aplikasi online menyimpan uang. Dipopulerkan oleh salah satu startup transportasi online Go-jek. E-wallet sekarang menjadi pilihan banyak orang sebagai tempat menyimpan uang untuk belanja kebutuhan sehari-hari, mulai dari ongkos transportasi, uang makan, sampai untuk membayar tagihan-tagihan bulanan.

Semakin populer dan dipilih oleh banyak orang ketimbang tarik uang dari ATM. Bank-bank besar pun mulai membuat e-wallet khusus untuk nasabah mereka bahkan dengan sistem pembayaran populer QR Code Payment agar semakin dipilih oleh para nasabah.

4. Investasi Online Jadi Pilihan Baru untuk Simpan Uang dengan Keuntungan Lebih

Investasi Online

Memasuki dimana generasi millenial makin melek dengan canggihnya produk keuangan jaman sekarang. Investasi pun sekarang banyak dipilih sebagai media untuk menabung. selain uang aman dari jangkauan kita agar tidak boros, investasi bisa memberikan keuntungan tambahan.

Banyaknya jenis investasi baru yang mudah untuk dilakukan membuat investasi pun semakin dilirik baik itu investasi bersifat online seperti crowdfunding dan peer-to-peer lending atau produk investasi bank seperti deposito online.

Baca Juga: Seperti Apa Kantor Impian Millennials? Simak 4 Kriterianya di

5. Penggunaan Kendaraan Pribadi semakin Berkurang dengan Menjamurnya Tranportasi Online

GOJEK

Sekarang apalagi yang tidak dimudahkankan dengan kecanggihan teknologi internet jaman sekarang? Tranportasi online memang sudah populer sejak tahun lalu tapi bukannya menurun popularitas transportasi online malah semakin menjadi-jadi. Orang-orang yang kebanyakan ingin serba gampang dan tidak mau repot-repot bawa kendaraan sendiri pasti akan menggunakan tranportasi online sebagai alat trasportasi utama.

Tidak hanya ramah teknologi sehingga bisa digunakan oleh seluruh masyarakat dari remaja sampai manula. Aplikasi transportasi online saat ini pun rajin memberikan banyak diskon kepada penggunanya hingga membuat harganya pun bisa berbeda tipis daripada transportasi offline kebanyakan membuat banyak orang lebih memilih menggunakan trasnportasi online jika dibandingkan dengan kemudahannya.

Internet Jadi Faktor Utama Terciptanya Tren Gaya Hidup Baru

Tidak bisa dipungkiri pengaruh internet saat ini memberikan banyak perubahan, tidak hanya dalam dunia pendidikan, pekerjaan, informasi dan hiburan tapi juga sampai ke gaya hidup sampai karir. Tapi penggunaan internet pun harus sewajarnya dan jangan berlebihan. Selain itu penting untuk kita menyaring dan memilih secara benar untuk setiap hal yang kita lihat di internet jika memang ingin diterapkan dalam gaya hidup sehari-hari.

Baca Juga: Cintai Bumi, Kurangi Sampah Plastik Dengan 7 Cara Sederhana Ini