5 Kartu Kredit Promo Dining Restoran Terbaik

Berbicara tentang kartu kredit memang tidak lepas dari gaya hidup masyarakat perkotaan sekarang ini. Kartu kredit seakan menjadi kebutuhan tambahan bagi kelas menengah atas. Beberapa menggunakannya  untuk berbelanja, membayar tagihan, hingga membayar biaya makan di Restaurant. Salah satu jenis kartu kredit yang digunakan untuk biaya makan direstoran adalah kartu kredit Dining. Atau biasa yang digunakan untuk promo di restoran.

 Apa itu Kartu Kredit Promo Restoran / Dining?

Kartu kredit Promo Restoran atau Dining adalah kartu kredit yang dapat digunakan secara khusus untuk penundaan pembayaran (kredit) bagi konsumen. Semua konsumen yang memiliki kartu kredit Dining bisa makan dan minum di restoran tanpa perlu membawa uang tunai. Atau yang lebih mudahnya, kartu kredit yang digunakan untuk menikmati promo di restoran

Dalam hal pengajuan, kartu kredit Promo Restoran / Dining memiliki proses yang sama dengan kartu kredit biasa yaitu :

  1. Siapkan dokumen dan berkas-berkas yang menjadi persyaratan dalam pembuatan kartu kredit
  2. Datang ke bank yang telah Anda pilih untuk mengajukan kartu kredit
  3. Isi formulir pengajuan yang telah disediakan, dan penuhi segala yang dibutuhkan
  4. Tunggu kabar dari pihak Bank, apakah pengajuan kartu kredit Anda disetujui atau tidak

Jika pengajuan Anda diterima, ikuti langkah selanjutnya. Jika pengajuan Anda ditolak jangan berkecil hati Anda bisa mengajukan ke bank lain.

 

Keuntungan apa saja yang bisa Anda dapatkan dari kartu Kredit Dining :

1. Potongan Harga

Potongan Harga Atau Diskon via thehosur.com

Anda bisa mendapatkan banyak diskon serta potongan harga. Potongan harga sendiri diberikan kepada produk tertentu. Pilihlah kartu kredit dining yang memberikan banyak diskon kepada nasabahnya. Karena semakin sering diskon yang diberikan akan semakin menguntungkan bagi Anda.

2. Poin Reward

Nikmati Poin Reward Yang Diberikan via good-demo.com 

Point reward adalah bentuk loyalitas yang diberikan oleh pihak Bank kepada nasabahnya sebagai imbalan menggunakan kartu kredit. Poin reward yang diberikan dapat Anda tukarkan dengan berbagai hadiah yang telah disediakan. Poin reward mendorong pelanggan untuk mau menggunakan atau membeli dalam jumlah yang lebih sering dan lebih banyak. Fasilitas poin reward inilah yang menjadi daya tarik kartu kredit.

3. Cicilan Bunga

Biaya Cicilan Yang Rendah via good-demo.com 

Sebelum memilih kartu kredit dining apa yang akan Anda gunakan. Cermati dan hitung berapa cicilan bunga yang dibayarkan. Tiap Bank memiliki perhitungan berbeda satu dengan yang lainnya dalam hal menetapkan cicilan bunga yang harus dibayarkan. Untuk itu Pilihlah kartu kredit yang memiliki cicilan bunga yang rendah. Agar tidak menambah biaya yang harus Anda keluarkan.

Baca Juga: 5 Kartu Kredit Bagi Anda yang Suka Travelling

4. Tenant

Pilih Yang Memiliki Banyak Tenant via good-demo.com

Pilih yang bekerja dengan restoran yang memiliki banyak cabang, karena semakin banyak cabang restoran yang dimiliki akan semakin memudahkan Anda dalam memilih tempat untuk  makan tanpa harus mengeluarkan uang tunai. Contoh restoran yang sudah bekerjasama dengan pemilik kartu kredit dining: Pepper Lunch, Cold Stone, KFC, Momi & Toys Creperie, dll. Semakin banyak kartu kredit tersebut dapat digunakan di tenant-tenant semakin bagus.

5. Persyaratan yang mudah

Syarat Dan Ketentuan Yang Beerlaku via giftvuban.com

Lihat dan pelajar syarat yang diberikan karena semakin mudah syarat yang diberikan akan semakin baik. Seperti penghasilan minimum atau minimal umur. Sedangkan untuk pengajuan dokumen yang harus Anda siapkan adalah KTP, NPWP, dan bukti penghasilan. Pilih kartu kredit yang  menetapkan jumlah iuran tahunan yang rendah. Beberapa Bank bahkan menetapkan bebas iuran tahunan di tahun pertama atau bahkan bebas iuran tahun selamanya. Contoh HSBC Premier MasterCard, Mega First Infinite Credit Card, BNI-LotteMart Car Gold.

6. Promo

Dapatkan Juga Promo Ditempat Tenant Tertentu via globalbettingtips.files.wordpress.com

 

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan kartu kredit Dining adalah berbagai promo yang dilakukan oleh pihak untuk menarik minat nasabah. Anda bisa memanfaatkan promo yang diberikan oleh Bank penyedia kartu kredit Dining untuk produk-produk atau event-event tertentu. Semakin banyak promo yang ditawarkan tentu saja akan semakin menguntungkan bagi Anda.

 

5 Kartu Kredit Dining Terbaik

 

1. HSBC Premier MasterCard

HSBC Premier MasterCard via cermati.com

 

HSBC Premier MasterCard telah diterima di lebih dari 24 juta merchant di seluruh dunia. Arti kredit ini memberikan keistimewaan sepanjang tahun dengan banyak program terbaik  dan berbagai fasilitas istimewa untuk status premier Anda. Mulai dari perlindungan lebih, keamanan global, juga layanan All Center 24 jam. Juga berbagai potongan harga seperti diskon 15%+50% di Coca Suki restaurant, Diskon 10% + 50% di shoteppan dan Diskon 10% di Mie Tarik Laiker. Untuk setiap transaksi sebesar Rp1.000 dan kelipatannya, Anda akan mendapatkan 2 HSBC Reward poin. Dengan cicilan bunga sebesar 2,95%. Bebas biaya tahunan untuk seumur hidup serta memiliki limit hingga 1 Miliar rupiah. Bekerja sama dengan Din Tai Fung yang telah memiliki 12 cabang di Jakarta, Mie Tarik Laiker yang juga memiliki 10 cabang di Jakarta, serta The Manhattan Fish Market yang memiliki  7 cabang di Indonesia.

 

2. CIMB Niaga MasterCard Platinum

CIMB Niaga MasterCard Platinum via cermati.com 

Kartu kredit platinium CIMB Niaga diperuntukkan khusus bagi nasabah CIMB Bank Niaga yang mapan dan berpenghasilan tinggi. Untuk mempermudah nasabah premium tersebut. Dengan diskon 10% + 50% untuk makanan di Pappa Jack kopitiam, diskon hingga 50% untuk makanan di Mr. Crab Special seafood, dan 40% untuk makanan di IMAE shabu-shabu house. Untuk setiap transaksi  sebesar Rp5.000 dan kelipatannya, Anda akan mendapatkan 1 CIMB Reward poin. Cicilan bunga yang diberikan sebesar 2,9% per tahun. Memiliki kerja sama dengan Sushi Tei yang telah memiliki 27 cabang di Indonesia, The Duck Kin yang memilik 21 cabang di Indonesia, dan Shabu Tei yang memiliki 13 Cabang di Indonesia. Bebas biaya  tahunan seumur hidup, dengan biaya minimum pembayaran setiap bulan 10% dari jumlah total tagihan dan biaya keterlambatan pembayaran minimal Rp25.000, maksimal Rp150.00 atau 3% dari jumlah total tagihan. CIMB Niaga bekerja sama dengan 147 tenant.

3Danamon Gold

Danamon Gold via cermati.com

Jika Anda mencari tahu kartu kredit dengan biaya tahunan yang murah, maka kartu kredit Danamon  adalah kartu kredit yang tepat untuk Anda. Danamon Gold memberikan diskon 50% untuk makanan di kabuki Japanese restaurant, 50% untuk makanan di fritto teh, dan 50% untuk makanan di Poke Sushi. Bunga cicilan sebesar 2.95% per tahun, dan bekerja sama dengan 10 cabang Gi Wa di pulau Jawa, 33 cabang bengawan Solo Coffee di Indonesia, serta 7 cabang Gandy Steak House & Bakery di Jakarta. Biaya tahunan sebesar Rp300.000, dan biaya minimum pembayaran setiap bulan minimum 10% dari jumlah total tagihan. Danamon Gold bekerja sama dengan 109 tenant. Limit yang diberikan hingga Rp19.000.000, dengan biaya penarikan tunai minimum Rp50.000 atau 5% dari jumlah penarikan  tunai.

 

4Mandiri Platinum Card

Mandiri Platinum via cermati.com

Kartu kredit Mandiri Platinum Card yang memberikan benefit dan fitur istimewa untuk Anda. Dengan potongan harga 50% untuk berbagai hidangan di Pizza Hut, 30% untuk hidangan di Holycow, dan 30% untuk berbagai hidangan di Sushi Tei. Untuk setiap transaksi sebesar Rp. 2.000 dan kelipatannya, Anda akan mendapatkan 2 mandiri Reward poin. Untuk biaya bunga per tahunnya sendiri, Anda akan dikenakan sebesar 2,95%  per tahun.  Bekerja sama dengan Pizza Hut dengan 227 cabang di Indonesia, Holland Bakery dengan 95 cabang di jabodetabek, dan Sushi Tei yang memiliki 27 cabang di Indonesia, dan bekerja sama dengan 212 tenant.  Bebas biaya tahunan di tahun pertama, setelah itu Anda akan dikenakan biaya tahunan sebesar RP600.000 per tahun. Serta biaya tarik tunai minimum Rp50.000 atau 6 dari jumlah penarikan tunai. Limit kartu kredit minimum Rp20.000. 000.

 

5BCA MasterCard Platinum

BCA MasterCard Platinum via cermati.com

 

BCA MasterCard Platinum tidak hanya memberikn kemudahan dan kenyamanan dalam transaksi belanja,, namun juga memberikan fitur lengkap bagi Anda yang sering berpergian ke luar  negeri untuk traveling atau urusan bisnis. Diskon yang diberikan hingga 50% untuk makanan di Pullman Restaurant, 40% untuk makanan di Poke Sushi, dan 30% untuk makanan di Lotteria.  BCA akan memberikan 1 BCA reward poin untuk setiap transaksi sebesar Rp. 1.000 dan kelipatannya. Besarnya bunga per tahun 2,95%. Bekerja sama dengan Pizza Hut yang memiliki 227 cabang di Indonesia, Starbucks dengan 75 cabang di Indonesia, dan Lotteria dengan 26 cabang di Indonesia. Dengan biaya tahunan sebesr Rp. 450.000 per tahun. Biaya tunai minimum Rp. 40.000 atau 4% dari jumlah penarikan tunai. BCA juga bekerja sama dengan 43 tenant. Untuk limitnya sendiri ditentukan oleh penerbit.

Baca juga : 6 Cara Menjaga Kartu Kredit Tetap Aman

Pilih Sesuai Kebutuhan Anda

Berbagai fasilitas dan keuntungan yang ditawarkan oleh setiap Bank penyedia akan berbeda pastinya. Karena itu pastikan Anda mengetahui dengan benar, syarat serta kemudahan yang ditawarkan sebelum Anda mengajukan Kartu Kredit Dining. Serta sesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Baca Juga :  5 Kartu Kredit Belanja Supermarket Terbaik