5 Kuliner Lezat Kekinian Berbahan Kentang yang Wajib Kamu Coba

Keripik kentang dan french fries menjadi olahan kentang terpopuler dan paling banyak diminati. Camilan renyah yang satu ini dikenal di hampir seluruh belahan dunia dan disukai oleh semua usia. Pada dasarnya, kentang memang memiliki rasa gurih yang enak, bahkan meski hanya direbus begitu saja. 

Kentang juga memiliki banyak kandungan vitamin dan serat, sehingga sayuran yang satu ini juga akan memberikan nutrisi yang sehat bagi tubuh, terutama jika diolah dengan cara yang tepat dan menggunakan bahan tambahan yang juga pas.

Berbagai olahan kentang cukup mudah ditemukan, kamu yang begitu menyukai sayuran yang satu ini tentu memiliki olahan kentang favorit. Tidak selalu french fries dan keripik saja, ada banyak makanan yang berasal dari olahan kentang lainnya yang tak kalah lezatnya. 

Berbagai olahan kentang ini juga dibuat dengan begitu rupa, sehingga penampilannya memang tampak kekinian dan jauh lebih menarik. Jika hadir dalam berbagai bentuk dan rasa yang lezat seperti ini, berbagai makanan olahan kentang ini tentu semakin menarik, bukan?

Berikut ini adalah beberapa makanan kekinian dari olahan kentang yang wajib kamu coba versi cermati.com:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Pom Pom Potatoes

Pom Pom Potatoes

Camilan lezat yang satu ini akan terasa sangat nikmat, apalagi jika kamu santap di saat masih hangat. Pom pom potatoes merupakan makanan olahan kentang yang dibuat dengan cara merebus kentang dan melumatkannya hingga halus. 

Kentang yang sudah halus ini kemudian dicampur dengan tambahan potongan wortel, keju mozarela, tepung roti, dan yang lainnya. Adonan kentang ini dibentuk menjadi bola-bola kecil dan digoreng hingga matang dan renyah. Pom pom potatoes akan lebih lezat jika disantap dengan menggunakan saos pedas atau mayonaise.

Baca Juga: Pilihan Menu Makan Siang yang Tidak Menyiksa Kantong sampai Tanggal Tua

2. Hottang

Hottang

Hottang yang merupakan jajanan Korea yang terbilang populer dan banyak disukai. Camilan yang satu ini bahkan kerap muncul dalam berbagai drama Korea dan biasa disebut tokkebi. Di Indonesia sendiri, hottang atau hotdog kentang ini juga sudah begitu populer dan mudah ditemukan, sehingga kamu tidak akan kesulitan jika ingin mencicipi rasanya yang lezat dan gurih.

Hottang dibuat dengan menggunakan dua bahan utama, yakni sosis dan juga kentang. Biasanya sosis akan ditusuk panjang dengan menggunakan tusuk sate, lalu dibaluri dengan adonan tepung khusus dan dilanjutkan dengan menempelkan potongan stik kentang yang sudah dipotong-potong. 

Stik yang sudah dibentuk ini kemudian digoreng hingga renyah dan disajikan hangat-hangat dengan sambal atau mayonais. Rasanya yang gurih dan lezat akan membuat kamu ketagihan. 

3. Tater Tots

Tater Tots

Tater tots atau yang juga populer dengan nama nugget kentang ini merupakan makanan Korea yang sudah mulai banyak dikenal. Tater tots dibuat dengan cara merebus kentang dan menghaluskannya terlebih dahulu, sebelum akhirnya ditambah dengan berbagai bahan pelengkap dan bumbu tambahan lainnya. Adonan ini kemudian dibentuk dengan sedemikian rupa hingga menyerupai nugget dan digoreng hingga renyah.

Rasa kentang yang gurih dan juga paduan berbagai bahan tambahan lainnya membuat tater tots terasa nikmat saat disajikan hangat-hangat. Makanan ini biasanya dinikmati dengan campuran saos tomat atau saos cabai yang pedas. Namun jika kamu suka dengan makanan gurih saja, maka menikmati tater tots dengan mayones tentu bisa menjadi pilihan. 

4. Twister

 

Twister

Korea memang dikenal memiliki banyak jajanan pinggir jalan yang lezat, salah satunya twister ini. Twister merupakan makanan olahan kentang yang kini juga sudah begitu mudah ditemukan di Indonesia. Makanan unik yang berasal dari kentang ini berbentuk spiral renyah yang lezat. 

Twister memang dibuat dengan menggunakan mesin ulir khusus, sehingga irisan kentang spiral yang dihasilkan bisa memiliki ketebalan yang sama dan matang serentak ketika digoreng.

Pada awalnya kentang akan diiris dengan menggunakan mesin khusus, lalu ditusuk memanjang menggunakan stik bambu kecil hingga membentuk spiral. Kentang ini digoreng hingga renyah dan biasanya disajikan dengan menggunakan bumbu khusus atau bahkan saos sambal yang pedas.

Baca Juga: Si Kecil Susah Memakan Brokoli? Berikut Tips Mengolah Brokoli yang Penuh Gizi 

5. Buttermilk Truffle Fries

 

Buttermilk Truffle Fries

Makanan olahan kentang yang satu ini terbilang simpel, namun tetap memiliki rasa yang unik dan lezat. Buttermilk truffle fries dibuat dengan cara menggoreng stik kentang hingga renyah lalu dipadukan dengan buttermilk yang lezat. Selain itu, campuran minyak truffle juga akan membuat rasa makanan yang satu ini memiliki aroma yang kuat dan unik. Renyahnya kentang dengan paduan buttermilk yang gurih, akan membuat camilan yang satu ini terasa nikmat. 

Lebih Banyak Pilihan yang Lezat

Kentang menjadi salah satu sayuran yang disukai banyak orang, barangkali kamu salah satunya. Tidak selalu membosankan, kini kentang sudah banyak muncul dalam bentuk camilan lezat yang nikmat. Kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan olahan kentang kekinian yang lebih beragam, lengkap dengan berbagai rasa lezat yang akan membuat momen kulineranmu menjadi lebih menyenangkan. 

Baca Juga: 9 Makanan Enak dan Lezat Untuk Sukseskan Program Diet