5 Tempat Wisata Petik Buah Paling Seru di Jawa Timur

Menikmati hari libur panjang menjadi momen menyenangkan yang selalu ditunggu banyak orang. Aktivitas yang satu ini bahkan semakin populer seiring dengan banyaknya orang yang memposting dengan menceritakan pengalaman liburan yang menarik di sosial media mereka. Selain itu juga didukung dengan berbagai destinasi liburan Indonesia yang indah. Hal ini tentunya akan membuat rasa penasaran orang lain yang melihat postingan dan ingin mengeksplore lebih banyak tentang tempat wisata tersebut.

Bagi Anda yang menginginkan wisata alam unik dan berbeda, tak ada salahnya berkunjung ke wilayah Jawa Timur. Bukan hanya kawasan Gunung Bromo saja, di wilayah ini juga banyak wisata petik buah yang seru dan menyenangkan, sehingga memberikan sensasi liburan yang berbeda dari biasanya. Selain menikmati alam perkebunan yang indah, Anda juga bisa merasakan bagaimana serunya memetik buah-buahan langsung dari pohonnya.

Berikut beberapa pilihan destinasi agrowisata petik buah yang dapat dikunjungi di wilayah Jawa Timur:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Agrowisata Petik Jeruk, Malang

 

malang
Petik Jeruk, Malang via surabaya.panduanwisata.id

Ingin menghilangkan penat dan menikmati nuansa pedesaan yang tenang, saatnya kunjungi agrowisata yang berada di Desa Selorejo – Kecamatan Dau, Malang ini. Kawasan ini memiliki beberapa varietas jeruk yang tak hanya manis saja tapi juga memiliki kualitas yang terbaik. Anda bisa menikmati buah segar ini dengan langsung metik dari pohonnya atau bisa jadi buah tangan. Di tempat wisata ini juga terdapat homestay murah, jadi bisa lebih lama menikmati liburan di wisata petik jeruk, Malang.

Baca Juga: Wisata Murah Meriah, 9 Air Terjun Menawan Di Kota Malang

2. Wisata Kampung Durian, Jombang

malang Wisata kampung durian, Jombang via adituris.com

Durian memang menjadi buah musiman yang hanya bisa ditemukan di waktu-waktu tertentu saja. Namun di kawasan agrowisata ini, Anda bisa menemukan buah durian sepanjang tahun. Ada banyak jenis durian yang dikembangkan di sini, tentunya yang rasanya lezat dan bikin ketagihan.

Selain bisa menikmati buah durian langsung di kebunnya, Anda juga bisa belajar dengan para petugas kebun yang ada disana bagaimana cara mengembangkan buah yang satu ini, termasuk membeli bibitnya secara langsung di sana. Jangan khawatir, tempat akan menawarkan harga yang masih sangat ramah dan masuk akal. Jika Anda pecinta buah durian, destinasi yang satu ini tentu sangat layak untuk dijadikan pilihan, bukan?

3. Kusuma Agrowisata, Malang

malang
Kusuma Agrowisata, Malang

Berlokasi di Kota Batu - Malang, destinasi yang satu ini tidak hanya sekedar menawarkan wisata petik apel semata. Di sini juga bisa menikmati berbagai buah-buahan lainnya, seperti stroberi, buah naga, jeruk, jambu merah, dan masih banyak lainnya. Perlu diketahui, berbagai buah ini tidak mengandung pestisida, sehingga lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Tempat wisata ini juga memiliki restoran khusus yang menyediakan beragam menu berbahan dasar apel dan stroberi. Anda juga bisa menikmati berbagai permainan seru dan menyenangkan, seperti: War Game di arena Airsoft Gun, ATV di mini of road-track, Flying Fox dan yang lainnya.

4. Keboen Nogo Bululawang, Malang

malang
Keboen Nogo Bululawang via ngalam.co

Jika Anda pecinta buah naga dan ingin memetik langsung buah ini dari pohonnya, wajib mengunjungi kawasan agrowisata yang satu ini, yaitu Keboen Nogo Bululawang yang terdapat di Malang. Selain buahnya yang segar, wisata ini juga menyuguhkan ragam olahan buah naga yang tak kalah sedapnya, diantaranya ada keripik, sirup, kerupuk, manisan, dan masih banyak lagi. Jangan takut kehabisan, sebab kawasan ini memiliki kebun buah naga yang cukup luas dengan hasil panen hingga puluhan ton.

Baca Juga: Tempat Wisata di Malang yang Keren dan Populer yang Bisa Kamu Kunjungi Sendiri atau Bareng Keluarga

5. Agrowisata Bhakti Alam, Pasuruan

 

malang
Agrowisata Bhakti Alam, Pasuruan via sabtusore.com

Bagi Anda yang sedang liburan di Pasuruan, jangan lupa mampir ke Agrowisata Bhakti Alam. Tempat ini menyediakan buah durian sebagai primadona, dan beragam buah lain yang tak kalah lezatnya, di antaranya kelengkeng, jambu air, buah naga, melon dan sebagainya.

Semua buah di tempat ini bisa dipetik langsung dari pohonnya dan dinikmati sepuasnya. Bukan hanya itu saja, kawasan ini juga menawarkan pemandangan alam yang begitu indah dengan banyak fasilitas yang sangat memadai, mulai dari penginapan, kolam renang, dan taman bermain. Jika ingin bersantai dan menikmati keindahan alam dengan nyaman, maka destinasi yang satu ini bisa menjadi pertimbangan tepat.

Liburan di Perkebunan menjadi Pengalaman yang Berbeda

Liburan tidak melulu soal pantai dan taman rekreasi, kini saatnya nikmati liburan di perkebunan buah. Sekarang ini mulai banyak banyak destinasi perkebunan yang muncul dan bisa dijadikan sebagai pilihan Selain bisa memetik dan menikmati aneka buah-buahan yang segar dan menyehatkan di waktu bersamaan, Anda juga bisa menambah banyak pengetahuan menyoal perkebunan buah.

Baca Juga: Tempat Makan di Malang yang Enak dan Murah Buat Para Penjelajah Kuliner