5 Tips Memilih Kartu Kredit Bagi Pemula

Sebagian dari kita kini banyak yang membutuhkan kartu kredit. Peminatnya pun semakin banyak, terlihat sejak tahun lalu pengguna kartu kredit telah meningkat hingga 16,5 juta orang.  Namun, dalam menggunakan kartu kredit dibutuhkan analisa yang lebih mendalam. Penggunaan kartu kredit tak bisa dipikir jadi dalam sekali jalan. Beda dengan kartu debit maupun tunai.

Banyak pengguna yang memanfaatkan kartu kredit tidak dibarengi dengan pengetahuan dan informasi yang cukup, khususnya bagi para pemula. Setiap pengguna membutuhkan jenis kartu berbeda-beda, sesuai dengan cashback, rewards, dan promonya. Ingat, kartu kredit dibayar belakangan, sehingga jika Anda berurusan dengan utang, Anda langsung berurusan dengan bank. Bagaikan pasangan hidup, memilih kartu kredit tidak boleh sembarangan!

Berikut beberapa tips bagi Anda yang mau memilih kartu kredit perdana, agar sesuai dengan kebutuhan dan preferensi produk kartu kredit.

1.    Dasar-dasar pemakaian

Kartu kredit adalah sebuah instrumen pembayaran nontunai. Umumnya, hampir semua bank yang menawarkan produk kartu kredit akan menyertakan layanan promo danpromosi yang menggiurkan, seperti diskon pada saat berbelanja di suatu restoran atau toko tertentu, dan lainnya.