5 Tips Sukses dari Perjalanan Hidup Via Vallen

Siapa yang tidak kenal Via Vallen? Dinobatkan sebagai ratu dangdut masa kini, nama Via Vallen kian melambung tinggi. Apalagi ia berhasil menjadi penyanyi untuk mengisi soundtrack Asian Games 2018 kemarin. Kesuksesannya menjadi penyanyi dangdut di era milenial membuat siapapun berdecak kagum dengan prestasi yang diraih oleh gadis cantik kelahiran 1991 ini.

Tak hanya popularitas, perempuan dengan nama asli ini Maulidia Octavia ini memiliki pendapatan yang bisa membuat siapa pun iri dan ingin menjadi dirinya. Bagaimana tidak? Di usianya yang terbilang muda, yaitu 27 tahun, Via Vallen diperkirakan memiliki pendapatan Rp1.5 Miliar per bulan.

Pendapatannya dengan jumlah yang sangat besar tersebut didapatnya bukan hanya dari honor profesinya sebagai penyanyi saja, tapi dari berbagai bisnis yang dikembangkannya. Sebuah angka yang fantastis bukan? Berkaca dari itu, apa sih rahasia sukses Via Vallen?

Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Jangan Pernah Merasa Minder 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Via Vallen 🇮🇩 (@viavallen) on

Dilahirkan dari keluarga yang biasa-biasa saja, Via Vallen sadar akan posisinya sebagai anak yang harus membantu keuangan keluarganya. Untuk tetap bisa sekolah dan membantu mencukupi kebutuhan keluarganya, ia tidak malu untuk mencari uang tambahan dengan cara mengamen di bis angkutan umum.

Kegiatan ini dilakukannya setelah kegiatan di sekolah selesai. Jadi, wanita cantik kelahiran Jawa Timur ini selalu membawa baju ganti setiap harinya untuk mengamen. Bukan hanya itu saja, ia juga terbiasa makan nasi hanya dengan garam sebagai lauknya.

Menurut Via Vallen, keadaan yang seperti itulah yang membuatnya terdorong untuk berusaha menghadirkan kehidupan yang lebih layak untuk keluarganya. Untuk itu, bagaimanapun kondisi dan keadaan keluarga, janganlah merasa malu atau minder seakan tidak menerima kenyataan. Alangkah baiknya, jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk terus maju mengubah keadaan yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Artis-Artis Sukses Korea Selatan ini Ternyata Juga Bisa Sukses Jadi Pebisnis

2. Ambil Peluang yang Menjanjikan

Orang yang sukses adalah orang yang mampu memanfaatkan peluang sebaik mungkin. Mungkin itulah salah satu kunci sukses dari seorang Via Vallen. Sebelum menjadi penyanyi dangdut yang sukses seperti sekarang ini, ia terlebih dahulu mengawali kariernya menjadi penyanyi panggung dari kampung ke kampung.

Di suatu kesempatan, orkes melayu yang namanya tersohor di Jawa Timur tertarik akan bakat menyanyi yang dimiliki Via Vallen. Kesempatan ini tidak disia-siakannya. Hal ini yang membuat awal kariernya terus menanjak. Setelah mendapatkan fans yang banyak di Jawa Timur, tak heran namanya kian harum hingga dipanggil TV nasional untuk tampil di sebuah acara. Oleh sebab itu, jangan pernah sia-siakan kesempatan yang datang. Tak ada salahnya untuk mencoba, gagal atau tidak yang terpenting sudah mencoba dan terus berusaha.

3. Kesuksesan Bukanlah Suatu yang Instan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Via Vallen 🇮🇩 (@viavallen) on

Kunci sukses lain yang bisa dipelajari dari kisah hidup Via Vallen adalah kesabaran, sebab tidak ada kesuksesan yang instan. Semua proses yang dilaluinya butuh perjuangan dan fase demi fase menuju kesuksesan itu sendiri. Ini terlihat dari karier Via Vallen sebagai penyanyi dangdut yang dimulai semenjak duduk di kelas 5 SD.

Hal yang harus ditekankan dalam meniti karier adalah mau memulainya dari bawah tanpa ada rasa malu. Dengan tingkatan karier yang masih di bawah akan membuat seseorang lebih semangat, tidak putus asa untuk terus berjuang menuju puncak kesuksesan. Percayalah tidak ada hasil yang menghianati usaha.

4. Tidak Peduli Komentar Negatif Orang Lain

Percaya atau tidak, awal mula Via Vallen memilih menjadi penyanyi dangdut banyak orang yang menuai respon negatif dari keluarganya. Saat itu, penyanyi dangdut dinilai dekat dengan kesan norak dan penampilannya cenderung terbuka. Namun, Via Vallen berhasil mematahkan argumen negatif tersebut dengan selalu tampil menggunakan busana terbaik dan tetap terlihat sopan di atas panggung.

Inilah bukti bahwa mengabaikan komentar negatif bisa menghasilkan hal yang positif. Asalkan, tanggapan negatif tersebut tidak diterima begitu saja, melainkan harus melakukan sesuatu sebagai bukti kalau argumen negatif tersebut tidaklah selamanya benar.

Baca Juga: 7 Tips Jadi Komikus Sukses dari Nol hingga Terkenal di Dunia

5. Belajar Berbisnis

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Vallens Cake (@vallenscake) on

Selain pandai mencari uang, Via Vallen ternyata pandai mengatur keuangannya. Dia menggunakan uang yang diperoleh dari hasil manggungnya untuk membuka bisnis di bidang properti dan kuliner. Dengan begitu, uang yang didapatkannya terus berputar dan omzet keuntungan yang didapat akan terus bertambah.

Oleh sebab itu, walau sudah memiliki pekerjaan disatu profesi, mencoba membuka bisnis menjadi solusi yang sangat tepat. Tujuannya selain bisa menambah pendapatan, bisnis juga bisa dijadikan sebagai investasi.

Terus Berusaha Mencapai Sukses dan Jangan Lupa Berdoa

Hal yang terpenting dari semua itu adalah terus berusaha dan pantang menyerah. Walaupun menemukan hambatan dalam meniti karier jangan cepat putus asa. Percayalah kalau rezeki ada di tangan Tuhan. Berdoa kepada-Nya dan bersyukur agar nikmat selalu ditambah.

Baca Juga: Tips Sukses dari MUA Terkenal di Indonesia untuk MUA Pemula