6 Alasan Galang Dana Crowdfunding untuk Usaha Itu Sebuah Solusi

Crowdfunding sebenarnya bukanlah hal yang baru lagi di masyarakat. Namun memang masih ada beberapa orang yang kurang memahami sistem ini. Meskipun sudah banyak website crowdfunding yang cukup populer. Crowdfunding merupakan praktik pendanaan usaha maupun proyek yang mana dilakukan dengan cara mengumpulkan sejumlah uang dari berbagai orang.

Dibandingkan dengan investor tradisional, kampanye melalui crowdfunding ini didanai langsung oleh masyarakat umum. Mulai dari teman, kerabat, rekan kerja, hingga siapapun yang memang terhubungkan dengan ide-ide Anda tersebut. Meskipun bukanlah hal baru dalam bidang teknologi, namun crowdfunding memang salah satu cara terbaik bagi Anda yang ingin meluncurkan produk-produk usaha.

Berikut ini beberapa alasan mengapa galang dana atau crowdfunding direkomendasikan untuk modal usaha.

1. Free Money, tapi Tidak Memiliki Ikatan yang Melekat

Alasan ini sudah cukup jelas dan layak untuk diketahui banyak orang. Crowdfunding memang benar-benar gratis, namun tidak seperti mengambil dana bebas dari investor. Yang dimaksud dengan free money pada crowdfunding adalah tidak adanya ikatan yang melekat di dalamnya. Modal investasi yang ada memang akan tampak seperti uang gratis, tapi ingat itu untuk modal usaha.