6 Kota di Luar Negeri ini Jadi Surga Belanja Wisatawan Dunia

Pergi ke luar negeri bukan hanya sekedar untuk liburan saja. Di sisi lain sebagian besar orang tentunya juga ingin berbelanja, mulai dari pakaian, sepatu, hingga barang-barang khas dari suatu negara yang dikunjungi. Selain kota-kota terkenal seperti New York, Milan, Hong Kong dan Bangkok, masih ada beberapa kota di negara lainnya yang menjadi tempat surganya belanja bagi para wisatawan di seluruh dunia.

Seperti yang berhasil Cermati rangkum dari beberapa sumber, berikut enam kota yang memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, di antaranya: 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Kuala Lumpur

 

kuala lumput
Kuala Lumpur

Tidak jauh-jauh dari Indonesia, jika Anda menyukai barang-barang murah tapi kualitas terjamin, Flea MarketKuala Lumpur ini bisa masuk dalam list kunjungan Anda. Meski barang yang dijual adalah second hand, tidak jarang produk yang ditawarkan banyak menarik minat pembeli. Tidak hanya pakaian dan pajangan, Anda juga berkesempatan untuk menemukan barang-barang unik bahkan langka, seperti CD rekaman, poster film, buku, dan masih banyak lagi.

Buka mulai dari pukul sepuluh pagi, Anda bisa berbelanja sekaligus menikmati seni yang dihadirkan di Central Market yang terbagi menjadi tiga zona, yaitu Malaysia, Cina, dan India. Dengan begitu, Anda sekaligus bisa mencari kerajinan tangan unik sekaligus melihat ciri khas budaya dari wilayah tersebut melalui barang-barang yang dijual.

2. Tokyo

 

tokyo

Kalau bicara tentang Jepang, pasti sudah terbayang teknologi canggih, barang-barang anime, dan pakaian-pakaian uniknya. Di Tokyo, untuk memenuhi keinginan belanja alat elektronik, game, atau barang-barang anime, Akihabara adalah surganya.

Kunjungi Shibuya dan Harajuku jika Anda ingin berbelanja pakaian yang populer di kalangan anak muda Jepang. Mulai dari toko-toko kecil, hingga toko yang menyediakan pakaian dengan merek terkenal atau buatan desainer terkenal semuanya lengkap tersedia di dua tempat ini.

Berencana untuk belanja di Jepang? Jangan lewatkan Nihonbashi yang menyediakan makanan khas Jepang hingga barang-barang tradisional yang dapat dijadikan souvenir, seperti alat tulis, kartu pos, hingga wadah tusuk gigi yang unik. 

Baca Juga: Batas Bebas Bea Masuk Belanja Online dari Luar Negeri Turun, Ketahui Fakta-Fakta Ini

3. Turki

 

turki
Turki

Jika sedang liburan ke Turki, jangan lupa mampir ke Grand Bazaar di Istanbul yang menyediakan beragam makanan, pakaian, dan barang-barang khas Turki yang dapat dijadikan buah tangan. 

Selain itu, destinasi lainnya adalah Arasta Bazaar. Disana menjual karpet, mosaik, dan produk keramik. Setelah puas belanja barang-barang, coba juga berbagai buah kering yang umum jadi camilan khas Turki di Oscar Bazaar

Jangan lupa untuk mencoba menawar saat berbelanja di Turki. Dengan negoisasi yang cermat, produk yang mulanya dibanderol dengan harga yang mahal bisa Anda bawa pulang dengan harga yang jauh lebih murah. 

4. Madrid, Spanyol

 

madrid
Madrid

El Rastro, surga belanja yang hanya beroperasi di hari Minggu dan hari libur lain ini terletak di antara La Latina dan Lavapies. Menyediakan berbagai barang seperti tas, baju, hingga barang-barang unik, El Rastro menjadi salah satu destinasi yang jangan sampai terlewatkan.

Belanja barang antik sepertinya memang sudah menjadi tujuan saat berkunjung ke luar negeri. Di Madrid, barang-barang antik bisa ditemui di sebelah barat Gran Via. Pakaian bergaya vintage terkenal seperti Magpie dapat dijumpai di Calle Velarde.

Jika belanja produk fashion sudah jadi hal yang biasa, coba dengan berburu buku saat berkunjung ke Madrid, tepatnya di Cuesta de Moyano, dekat Parque El Retiro. Meski umumnya buku yang dijual berbahasa Spanyol, jika Anda cermat, Anda akan menemukan buku berbahasa lain. 

Baca Juga: 4 Cara Belanja Cerdas Saat Liburan Di Luar Negeri

5. Meksiko

 

meksiko
Meksiko

Meksiko memiliki budaya dan hasil seni yang mengagumkan. Jika berencana untuk mengunjungi Meksiko, coba datang ke El Bazar del Sabado yang menyediakan kerajinan tangan berupa perhiasan, produk tekstil, dan lain-lain. Selain untuk belanja, di kawasan ini Anda juga dapat menikmati kopi sambil mendengarkan musik khas Meksiko.

Opsi lainnya adalah Mercado de Artesanias. Di tempat ini, para seniman menjual hasil karya mereka seperti perhiasan, pajangan, hingga membuka jasa untuk mentato dengan henna

Dulceria de Celaya juga menjadi tempat yang harus dikunjungi, khususnya bagi Anda yang menyukai makanan manis. Disini, Anda akan disuguhkan dengan aneka permen khas Meksiko yang dibuat secara tradisional.

6. Barcelona

 

barcelona
Barcelona

Barcelona memiliki banyak tempat untuk berbelanja dengan harga terjangkau, seperti Passeig de Gracia, yang menjual barang bermerek seperti Zara dan Mango hingga produk lokal dengan harga yang terjangkau. La Rambla adalah alternatif lainnya. 

Untuk para kolektor, Carrer Riera Baixa dan Holala! Plaza adalah tempat yang jangan sampai tidak dikunjungi, karena menjual barang-barang second yang menarik, mulai dari pakaian, rekaman, hingga barang-barang yang memiliki keunikan. 

Saat memasuki jam untuk beristirahat, Anda bisa mencoba datang ke Mar de Cava. Menikmati kopi dan memandang desain interior yang sangat menawan, beristirahat di Mar de Cava bisa menjadi salah satu tujuan selain belanja.

Tiap Tempat Punya Keistimewaannya Sendiri

Meski rata-rata berbelanja di luar negeri hanya membeli seputar pakaian, barang-barang unik atau khas, dan produk yang dapat dikonsumsi seperti camilan, tapi satu tempat dengan tempat lain pasti punya nilai keistimewaannya sendiri. Keistimewaan tersebut tentunya adalah bagian dari seni yang dimiliki negara tersebut yang muncul dalam produk-produk yang dijual disana.

Baca Juga: 10 Tempat Belanja Termurah di Jakarta