6 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia, yang Manakah Idolamu?

Sepak bola sudah menjadi olahraga yang paling diidam-idamkan banyak orang di dunia, baik itu kaum pria ataupun wanita. Apalagi dengan adanya Piala Dunia FIFA 2018 yang diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni – 15 Juli 2018, banyak orang yang berbondong-bondong untuk memeriahkan Piala Dunia tersebut dengan menggelar nobar atau nonton bareng di berbagai tempat. Misalnya saja, restoran, kafe dan sebagainya.

Nah, pastinya dari sebagian orang juga memiliki impian menjadi pemain sepak bola yang terkenal. Selain ingin memiliki keahlian dan strategi bagus saat bertanding, kini bayaran atau penghasilan yang tinggi juga menjadi salah satu faktor pendorong sebagian orang ingin menjadi pemain bola. Belum lagi bonus atau hak-hak yang diberikan juga sangat besar jika meraih banyak prestasi.

Seperti yang diirangkum dari berbagai macam sumber, berikut ini 6 pemain sepak bola terkaya di dunia yang jumlah kekayaannya terhitung pada akhir tahun 2017.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Multi Guna Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KMG Terbaik! 

1. Cristiano Ronaldo

cristiano ronaldo
Cristiano Ronaldo via Instagram

Klub: Real Madrid

Total Kekayaan: 615 juta USD atau setara Rp 8,4 triliun

Seluruh orang didunia pasti mengenal salah satu pemain legendaris ini, ya siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Tidak heran jika Ronaldo dianggap sebagai pemain terbaik dan terkaya di dunia. Sebab, banyak prestasi yang diraih selama perjalanannya, mulai dari pencetak gol terbanyak dengan jumlah 81 goal dari 149 pertandingan hingga meraih banyak penghargaan di berbagai pertandingan. Tidak mungkin untuk menghitung semua penghargaan yang diterima oleh Cristiano Ronaldo.

Maka tidak heran jika gaji Cristiano Ronaldo saat ini yang berjumlah Rp 352 miliar pertahun akan dinaikkan menjadi Rp 502 Miliar pertahunnya dan bonus yang diterima sebesar 53 juta USD dalam setahun di Real Madrid. Bukan hanya itu saja, Ronaldo juga memiliki pendapatan lain dari brand pakaian milik sendiri, bintang iklan produk dan sebagai investor di jaringan hotel.

2. Lionel Messi

messi
Lionel Messi via Instagram

Klub: Barcelona

Total Kekayaan: 230 Juta USD atau Rp 3,1 triliun

Menjadi seorang penyihir sepak bola, Lionel Messi juga tahu bagaimana untuk mendapatkan uang besar. Gajinya di klub Barcelona sebesar 50 juta USD per tahun, tetapi itu dikabarkan akan meningkat menjadi 100 juta USD. Selain itu, Messi juga memiliki penghasilan lain dari berbagai iklan seperti, bekerja sama dengan Adidas, Samsung, Gillette, Dolce dan Gabbana.

Lionel Messi, yang sering dianggap sebagai pemain terbaik di dunia dan salah satu pemain terbesar sepanjang masa, mencurahkan hidupnya untuk satu klub sepak bola, Barcelona. Bersama dengan timnya, Messi adalah pemenang 8 La Liga, 5 Copa del Rey, 7 Piala Super de Espana, 4 Liga Champions, Piala Super UEFA 3 dan 3 gelar Piala Dunia Antarklub FIFA.

Baca Juga: 20 Negara Terkaya di Dunia

3. Neymar

neymar
Neymar via Instagram

Klub: Paris Saint-Germain (PSG)

Total Kekayaan: Rp 493, 4 miliar

Neymar adalah salah satu pemain sepak bola yang menarik perhatian para penggemar bola seluruh dunia. Awalnya, menjadi pemain Brasil Club Santos, Neymar berhasil memenangkan Campeonato Paulista, Copa do Brasil, Copa Libertadores dan Recopa Sudaamericana. Setelah bergabung dengan klub sepak bola Barcelona, dirinya berhasil memenangkan gelar La Liga, Piala Super de Espana, Liga Champions UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA. Pada 2017, Neymar dibeli PSG dari Barcelona dengan taksiran harga 222 juta EUR atau Rp 3,5 triliun. Inilah yang menjadikan Neymar menjadi salah satu pemain sepak bola paling mahal di dunia. Bersama PSG, ia memperoleh Piala Coupe de la Ligue.

Perjalanannya yang tidak luput dari prestasi, kini gaji yang diterima Neymar sebesar Rp 51 miliar perbulan. Pemain sepak bola berusia 26 tahun ini juga berkolaborasi dengan banyak merek terkenal, termasuk Nike, Panasonic, Red Bull, Volkswagen dan banyak lagi.

4. Zlatan Ibrahimovic

zlatan
Zlatan Ibrahimovic via Instagram

Klub: LA Galaxy

Total Kekayaan: USD 113,98 juta atau setara Rp 1,5 triliun

Zlatan Ibrahimovic, yang baru-baru ini telah menjadi pemain tim LA Galaxy. Sebelum menandatangani kontrak dengan LA Galaxy, Ibrahimovic bermain di beberapa tim Eropa terbaik, termasuk Manchester United, PSG, Milan, Inter, Barcelona, Milan dan Ajax. Selama perjalanannya itu dirinya berhasil memenangkan berbagai kompetisi termasuk Eredivisie, Piala KNVB, Johan Cruyff perisai, Serie A, Interkontinental and Italiana, Liga Champions, Piala Super de Espana, Piala Super UEFA, FIFA Club World Cup, Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue, Trophee des Juara, EFL Cup, Liga Europa, Piala FA dan masih banyak penghargaan ditingkat internasional.

Bergabungnya Zlatan Ibrahimovic di klub LA Galaxy digaji berkisar 1,5 juta USD atau Rp 20 miliar per tahun. Memang jumlah tersebut lebih kecil dibandingankan gaji di klub sebelumnya, namun Zlatan memperoleh penghasilan lebih dengan bekerja sama banyak perusahaan, termasuk Volvo, Nivea, Xbox dan Samsung. Selain itu, Zlatan Ibrahimovic juga memiliki brand olahraga sendiri dan parfum.

Baca Juga: 10 Artis Indonesia Terkaya Saat Ini

5. Wayne Rooney

rooney
Wayne Rooney via Instagram

Klub: Everton

Total Kekayaan: Rp 1,47 triliun

Saat ini, gaji Wayne Rooney menghasilkan Rp 2,5 miliar per pekan pada klub sepakbola Everton, yang hanya setengah gajinya di tim sebelumnya yaitu, Manchester United. Namun, pemain sepak bola ini juga mendapat banyak uang dari berbagai iklan yang dibintanginya seperti, Nike, Nokia, Ford dan Coca-Cola.

Wayne Rooney adalah top skorer untuk tim nasional Inggris juga untuk klub Manchester United dengan 253 goal. Selain itu, Wayne adalah salah satu pesepak bola yang memiliki segudang prestasi yang tentunya dengan jumlah bonus yang tidak sedikit.

6. Mathieu Flamini

flamini
Mathieu Flamini via Instagram

Klub: Getafe CF

Total Kekayaan: 15 miliar USD atau setara Rp 206 triliun

Pesepak bola terkaya, bukan hanya dilihat dari gaji dan iklan yang diperoleh saja tapi pendapatan dari sebuah usaha yang dimiliki juga termasuk bagian dari jumlah kekayaan, salah satunya Mathieu Flamini.

Dirinya tidak hanya mengandalkan gajinya yang berjumlah 1,5 juta EUR dari klub Getafe CF saja, namun mantan pemain arsenal ini memiliki usaha di bidang bisnis biokimia yang bernama GF Biochemicals. Bahkan, Flamini mampu memajukan usahanya dengan pesat. Tak heran bila pesepak bola asal Prancis ini mempunyai kekayaan yang mengalahi Ronaldo dan Messi.

Olahraga Menjadikan Kaya Raya

Deretan orang diatas telah membuktikan bahwa dengan menjadi pesepak bola memberikan banyak keuntungan yang bisa diraih. Selain badan sehat dan bugar, menjadi pesepak bola juga menjadikan dirinya kaya raya dengan penghasilan yang amat sangat banyak, yaitu bisa mencapai triliun. Hal ini tentulah bisa diraih asalkan mau terus berusaha, berlatih dengan giat, dan fokus meraih prestasi, sehingga klub tidak akan segan-segan memberikan harga tinggi.

Baca Juga: 20 Atlet Terkaya Dunia