6 Tempat Wisata Murah di Jakarta dan Sekitarnya

Jakarta adalah pusat ekonomi Indonesia, berbagai jenis perusahaan dan pekerjaan bernaung di gedung-gedung tinggi pencakar langit kota Jakarta. Atas dasar inilah Jakarta menjadi salah satu kota paling sibuk. Waktu yang panjang dihabiskan untuk bekerja dan mencari uang di hari kerja, Seni-Jumat, bahkan siang maupun malam. Kadangkala, kesibukan bekerja membuat banyak profesional muda hanya sedikit memiliki waktu yang tersisa untuk memberikan ruang bagi tubuh dan otak untuk beristirahat.

Dalam jangka panjang, hal ini tidak baik bagi kesehatan. Tubuh dan otak Anda butuh refreshing untuk penyegaran. Beberapa alternatif tempat wisata murah dibawah ini bisa menjadi alternatif pilihan menarik di hari libur Anda.

Daftar Tempat Wisata Murah di Jakarta

Bagi Anda yang kesulitan mencari tempat yang murah dan nyaman untuk memberikan tubuh Anda kesempatan beristirahat, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota. Meskipun jika Anda pergi ke Puncak Bogor Anda akan mendapatkan udara yang sejuk, namun Anda pasti sudah hafal jika setiap musim libur, jalan arah puncak selalu padat dan yang terburuk bisa macet berjam-jam. Bisa jadi tujuan Anda untuk beristirahat, malah bikin tubuh Anda kian tersiksa.

Beberapa lokasi di Jakarta bisa memberikan Anda liburan yang menyenangkan namun tetap ringan di kantong. Berikut 7 lokasi wisata di Jakarta yang murah.

1. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol.jpg

Taman Impian Jaya Ancol via metrotvnews.com

 

Ancol sudah sejak lama menjadi lokasi wisata tujuan banyak orang untuk menikmati liburan. Anda bisa menikmati suasana pantai dengan angin semilir yang menyejukkan. Nikmati waktu liburan Anda dengan memesan es krim dingin sembari menghirup aroma laut yang menenangkan. Atau Anda juga bisa bermain-main di seputaran pantai dengan si kecil sembari memberikan sentuhan alam setelah selama 1 minggu berada di rumah.

2. Monumen Nasional (Monas)

Monas bisa menjadi tempat rujukan lokasi wisata murah yang bisa Anda kunjungi di waktu senggang. Anda bisa melihat pemandangan berbagai gedung bertingkat di Jakarta. Selain itu, seringkali ada beragam atraksi yang dipertontonkan di sabtu atau minggu. Tiket masuknya pun murah, Anda cukup merogoh kocek 15 ribu hingga 20 ribu untuk masuk ke area Monas.

Baca Juga : 5 Tempat Liburan Edukasi Anak di Jabodetabek

3. Taman Mini Indonesia Indah ( TMII )

TMII

Taman Mini Indonesia Indah anekatempatwisata.com

 

Jangan lupa untuk berkunjung ke TMII apabila Anda sedang di Jakarta. Berbagai wahana menarik bisa menjadi tempat liburan anak yang pas di kala liburan sekolah. Selain itu, ada kebun binatang, tempat bermain anak dan dunia air yang bisa membuat anak betah berlama-lama bermain disini.

4. Kebun Binatang Ragunan

Jika Anda penyuka hewan dengan tingkah lakunya yang terkadang lucu dan menggemaskan, Anda bisa datang ke Kebun Binatang Ragunan. Nuansa alami yang dibangun di tempat ini cocok bagi Anda yang ingin menghirup udara segar sekaligus menikmati aneka hewan lucu yang menjadi koleksi Kebun Binatang Ragunan.

Baca Juga : Liburan Menarik Ke-12 Tempat Wisata di Bogor

5. Setu Babakan: Wisata Air Nan Romantis

setu babakan.jpg

Setu Babakan via beritafotojakarta.com

 

Setu babakan berada di Srengseng Sawah Jakarta Selatan, lokasi ini menawarkan nuansa alam dan danau yang tenang dan menyenangkan. Anda bisa menikmati suasana setu dengan naik sampan. Harga tiketnya hanya 10 ribu rupiah saja.

6. Kota Tua Batavia

Unik dan terkesan retro. Namun kesan tersebutlah yang menjadikan Kota Tua Batavia bisa menjadi rujukan wisata yang seru di kala liburan. Anda bisa menikmati suasana Jakarta tempo dulu, dan terkadang ada atraksi-atraksi yang menarik untuk di tonton. Bawa serta keluarga dan anak-anak Anda untuk menikmati suasana dan ornamen tua jaman dulu di Kota Tua Batavia.

Murah dan Hemat

Demikian 7 Tempat Wisata Murah di Jakarta yang bisa Anda jadikan alternatif liburan untuk menghilangkan penat Anda bekerja selama satu minggu. Selain murah, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke kota lain untuk mengistirahatkan tubuh Anda.

Baca Juga : Bosan ke Mal? Ajak Saja Anak-Anak Berlibur ke Sini