7 Artis Cantik Indonesia Ini Sukses Raih Gelar Sarjana Hukum

Pendidikan menjadi hal yang penting bagi masa depan, sebab pendidikan bisa memberikan banyak kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan atau bahkan berkarir sebagai seorang profesional. Inilah salah satu alasan mengapa sebagian besar orangtua berupaya dengan keras untuk bisa memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya. 

Meski tidak seluruhnya, pendidikan akan menjadi salah satu faktor penentu bagi masa depan seseorang. Ini berlaku untuk semua orang, bahkan mereka yang berprofesi sebagai artis sekalipun.

Memiliki karir yang cemerlang dengan penghasilan yang tidak sedikit, sejumlah artis ternama Indonesia tetap melanjutkan pendidikan mereka hingga ke bangku kuliah. Meski tidak mudah dalam membagi waktu, para artis ini bahkan bisa menyelesaikan pendidikan mereka hingga lulus dan meraih gelar sarjana, beberapa di antaranya bahkan bisa menyelesaikan pendidikan hingga S2. 

Hal ini tentu tidak mudah dan patut diapresiasi, mengingat kebanyakan artis tentu memiliki beragam aktifitas yang sangat padat sepanjang minggu. Tak sekedar hanya lulus sarjana hukum saja, sejumlah artis ini bahkan mendapatkan nilai cumlaude yang cukup membanggakan. 

Berikut ini adalah deretan artis Indonesia yang lulus dan meraih gelar sarjana hukum dengan nilai cumlaude:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Mikha Tambayong

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Maudy Mikha Maria Tambayong (@miktambayong) pada

Muda dan aktif di dunia hiburan, siapa sangka Mikha Tambayong sudah menyelesaikan pendidikan hukumnya sejak tahun 2017 lalu. Gadis berkulit hitam manis ini begitu serius menjalani masa pendidikannya, meski tidak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya hingga seperti saat ini. 

Mikha berhasil meraih gelar sarjana hukum dengan predikat cumlaude dari Universitas Pelita Harapan. Namun meski begitu, Mikha masih tetap menekuni karirnya di dunia hiburan dan berupaya keras untuk bisa lebih sukses di masa yang akan datang.

Baca Juga: Masih Muda dan Super Tajir, Intip 7 Sumber Penghasilan Boy William 

2. Zee zee Shahab

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zeezeeshahab S.H , M.Sn (@zeezeeshahab) pada

Perempuan manis berdarah Arab - Betawi ini juga begitu memperhatikan pendidikannya dengan baik. Meski sempat tersendat dan berniat untuk menyerah, Zee zee tetap berupaya keras untuk bisa menyelesaikan pendidikannya hingga sarjana. 

Usahanya membuahkan hasil, sebab pada akhirnya Zee zee berhasil meraih gelar sarjana hukum yang diimpikannya sejak lama. Meski sempat tertunda, Zee zee membuktikan bahwa dukungan dari suami dan keluarganya bisa memberinya semangat untuk tetap menyelesaikan kuliah dengan baik.

3. Astrid Tiar

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Astrid Tiar (@astridtiar127) pada

Artis cantik berdarah Batak ini juga berhasil menyelesaikan pendidikan hukumnya dengan baik. Bukan hanya meraih gelar sarjana saja, Astrid bahkan menyelesaikan pendidikannya hingga jenjang S2 di Universitas Tarumanegara. Dengan bekal pendidikannya sebagai Magister Hukum, perempuan yang sudah malang melintang di dunia hiburan ini justru tertarik untuk berkarir sebagai seorang dosen.

4. Okky Lukman

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Okky Lukman (@okidatanglagi) pada

Tak hanya gigih mengejar kesuksesan di bidang karir saja, Okky Lukman juga begitu gigih untuk meraih pendidikan yang baik. Perempuan yang selalu tampak ceria ini berhasil menyelesaikan pendidikan hukumnya dan meraih gelar sarjana hukum di Universitas Nasional, Jakarta. Namun tak puas hanya di situ saja, Okki juga melanjutkan pendidikannya dengan mengambil Hukum Pidana di Universitas Padjajaran, Bandung. Di tahun 2015 lalu, Okki berhasil meraih gelas Megister Hukum dengan nilai yang memuaskan. 

5. Nikita Willy

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nikita Willy (@nikitawillyofficial94) pada

Tak hanya cantik dan sukses di dalam karir saja, Nikita Willy juga serius untuk menekuni pendidikannya. Meski karirnya begitu cemerlang dan membawanya menjadi salah satu artis papan atas tanah air, Nikita justru tetap ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. 

Perempuan berwajah manis ini menempuh pendidikan hukum di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum "IBLAM". Kerja kerasnya membuahkan hasil, sebab pertengahan 2018 lalu Nikita akhirnya bisa meraih gelar sarjana hukum setelah menempuh pendidikan selama 4 tahun.

6. Lala Karmela

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ʟᴀʟᴀ|ᴋᴀʀᴍᴇʟᴀ (@lalakarmela) pada

 

Penyanyi cantik yang juga terjun ke dunia peran ini termasuk perempuan yang mengerti betapa pentingnya untuk memiliki bekal pendidikan yang baik. Tak hanya fokus pada perkembangan karirnya saja, Lala juga begitu serius menimba ilmu dan mengejar impiannya menjadi seorang sarjana. Semua usahanya tidak sia-sia, Lala berhasil meraih gelar sarjana hukum dengan nilai yang memuaskan pada tahun 2016 lalu. 

7. Syahrini

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Syahrini (@princessyahrini) pada

Penyanyi terkenal yang identik dengan penampilannya yang glamour ini tentu sudah sangat populer di kalangan masyarakat. Meski sukses di dalam karir, Syahrini tetap mengejar impiannya untuk bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Beberapa waktu yang lalu, perempuan cantik ini berhasil menyelesaikan pendidikan hukumnya dan meraih gelar sarjana dari Universitas Pakuan, Bogor dengan nilai yang memuaskan.

Baca Juga: Dulu Pesulap, Kini Jadi Mualaf. Intip Kekayaan Miliaran Deddy Corbuzier

Sukses Berkarir tanpa Melupakan Pendidikan

Sukses dalam karir menjadi impian banyak orang, termasuk para artis ternama Indonesia. Namun untuk sejumlah artis wanita, pendidikan juga menjadi hal penting yang harus diraih dengan baik. Artis-artis ini bahkan bisa menyelesaikan pendidikan dan meraih gelar sarjana hukum dengan nilai yang memuaskan. Untuk mereka, kesuksesan dalam karir bisa diraih dengan baik tanpa harus melupakan pentingnya pendidikan.

Baca Juga: Sosok Humoris Mandra 'Si Doel' Kembali Jadi Idola, Yuk Intip Hunian Mewahnya!