8 Jurus Berinvestasi Dana Pensiun dengan Dana Minim

Bila berumur panjang, semua orang pasti akan merasakan masa tua. Itulah penyebab utama beberapa orang mulai berinvestasi untuk mempersiapkan diri menghadapi masa tua tersebut. Jika Anda sudah mulai berinvestasi untuk dana pensiun, tentu Anda merupakan salah satu orang yang bijak.

Ini akan memudahkan Anda nantinya saat memasuki usia non produktif, sudah tidak bekerja lagi, dan hanya duduk manis menikmati pemandangan alam sekitar. Namun, seringnya ada beberapa kendala saat Anda akan memulai investasi yang satu ini.

Salah satunya adalah penghasilan yang relatif sedikit dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak perlu berkecil hati, investasi tak harus buat mereka yang punya banyak uang.

Berikut delapan jurus berinvestasi dana pensiun dengan uang minim yang bisa Anda lakukan mulai sekarang demi masa tua yang bahagia dan sejahtera.

1. Mulai Saja Walau Hanya Punya Uang Rp10.000

Jika belum sanggup berinvestasi dalam jumlah besar, ratusan ribu hingga jutaan rupiah, Anda bisa menyisihkan uang walau hanya sebesar Rp10 ribu saja setiap bulannya.

Sebab sekarang ini, di era teknologi, sudah banyak platform investasi yang menawarkan dana untuk bisa diinvestasikan hanya Rp10.000 saja. Walau kecil, bila rutin menginvestasikan dana Anda, lama-lama pasti akan menuai hasil yang memuaskan untuk masa tua nanti.