8 Sumber Kekayaan Atta Halilintar, King of Youtube Indonesia yang Mencapai Milyaran Rupiah

Ashiaap~

Siapa sih yang tidak kenal dengan jargon yang satu ini?

Yep, jargon andalan Youtubers muda Atta Halilintar ini merupakan salah satu ciri khas yang berhasil dipopulerkan oleh Atta, tidak hanya dikalangan para pecinta content Youtubenya, tapi juga hampir semua orang merasa familiar dengan jargon nyeleneh itu tanpa perlu tahu siapa dan darimana asalnya.

Kesuksesan Atta sebagai Youtubers bisa dikatakan sampai ke level yang belum pernah diraih oleh siapapun di Indonesia. Pemuda kelahiran 20 November ini berhasil didapuk menjadi King of Youtube di Indonesia karena berhasil menjadi yang pertama mencapai angka 18 juta susbcriber di Asia Tenggara.ss

Nah, kalo di tanya soal penghasilan, tidak salah jika Atta mampu mengantongi dari ratusan juta hingga milyaran rupiah per bulannya. Menjadi artis muda paling sukses saat ini di Indonesia, ini dia sumber kekayaan Atta Halilintar yang bernilai ratusan juta rupiah:

1. Youtube

Youtube

Pria bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini pertama kali dikenal melalui akun Youtube keluarganya Gen Halilintar sebelum akhirnya memiliki akun Youtube pribadinya sendiri. Akun Youtube Gen Halilintar sendiri sekarang sudah mencapai 11 juta subscribers.

Akhirnya memilih membuat akun Youtubenya sendiri, Atta pun akhirnya mendapatkan banyak penghasilan dari google adsense, endorsement produk placement di Youtubenya dan tentu saja iklan-iklan lain yang di provide oleh Youtube.

Telah memiliki lebih dari 18 juta subscriber, Atta diperkirakan bisa mendapatkan keuntungan bersih sekitar Rp157 juta lebih, murni dari jumlah views per konten dan subscribernya saja, belum termasuk iklan dan endorsement.

2. Cake Masa Depan

Cake Masa Depan
Cake Masa Depan via Youtube.com

Seakan tidak mau ketinggalan seperti artis-artis hits lainnya, Atta pun ikutan membuka bisnis kuliner yaitu kue. Diberi nama ‘Cake Masa Depan’ bisnis makanan Atta Halilintar ini memilki 5 rasa kekinian untuk menu cakenya yaitu toblerone, snicker, orea vanilla, chizy velvet dan rainbow chaha.

3. Atta Halilintar Habit (AHHA)

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh AHHA - Atta Halilintar Habit (@attahalilintarhabit) pada

Terkenal karena memiliki taste fashion yang nyentrik dan menjadi trensetter untuk banyak penggemarnya, Atta pun memulai bisnis brand clothingnya sendiri yang diberi nama AHHA. Barang-barang produksi AHHA ini adalah item-item fashion yang umum dipakai oleh anak muda dan memiliki vibe hip dan trendy seperti jaket hoodie, T-shirt, cap, sweater dan bandana.

4. AHHA Hijab

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh AHHA HIJAB (@ahhahijab) pada

Setelah clothing line, Atta pun mengeluarkan brand fashion terbarunya lagi yaitu AHHA Hijab. Ikut meramaikan industri fashion untuk wanita muslim Indonesia. AHHA memproduksi fashion item umum untuk para wanita muslim mulai dari hijab sampai pakaian muslim.

5. AHHA Publishing

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh AHHA PUBLISHING (@ahhapublishing) pada

Tidak hanya jago bikin konten, Atta juga jago bikin quote-quote menarik dan inspiratif. Memiliki otak bisnis yang cemerlang, dia pun membuat buku dan mempublishnya sendiri. Dibawah nama Atta Publishing, dia memproduksi buku berisi quote-quote bijak ala-nya sendiri dan telah dijual di banyak toko buku di Indonesia.

6. Medan Mulaka

Grand Opening Medan Mulaka
Grand Opening Medan Mulaka via suksesberita.com

Satu lagi bisnis makanan yang Atta miliki yaitu, bisnis kue dengan nama Medan Mulaka. Toko kue ini hanya ada di Medan, sepertinya Atta ingin memasuki kategori bisnis oleh-oleh dimana kuenya ini hanya bisa didapatkan di kota Medan saja mengikuti bisnis kue terkenal dari Medan lain seperti Bolu Meranti dan Napoleon Cake milik Irwansyah.

7. AHHA Production

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh AHHA Production (@ahhaproductionid) pada

AHHA Production adalah tumpuan dari empire bisnis Youtube dan musiknya. Yep! Selain membuat berbagai segment kreatif di akun Youtubenya, Atta juga memproduksi musiknya sendiri. Ketua Gen Halilintar ini akan mengupload dan memberikan berita daily tentang project yang sedang dia kerjakan di akun IG @ahhaproductionid nya. Jadi para fansnya bisa tau berbagai spoiler tentang video Youtube selanjutnya oleh Atta.

8. AHHA Gadget

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ahhagadget (@ahhagadget) pada

Atta juga tidak kelupaan memanfaatkan gadget canggih jadi tren buat panjat sosial dikalangan anak muda untuk dijadikan ide bisnis. Atta pun membuat bisnis online jual gadget dengan harga lebih murah dari berbagai brand smartphone populer dan seri terbaru. AHHA pun melakukan banyak promo menarik untuk para pembeli yang benar-benar sudah fix ingin membeli handphone baru melalui AHHA Gadget ini.

Kreatif dan Berani Ambil Risiko adalah Kekuatan Utama Kesuksesan Bisnis Atta Halilintar

Dari kecil Atta Halilintar memang sudah pintar berbinis, dimulai dari menjual nomor-nomor provider cantik sampai akhirnya menjadi Youtuber nomor 1 se-Indonesia. Selalu mencoba memberikan konten baru hampir setiap harinya. Atta dan timnya tidak pernah lupa untuk mencoba mengikuti arus tapi dengan style dan kreativitas mereka. Jadi jangan salah jika Atta berhasil sukses di jalan bisnis yang dia geluti dan berhasil mengantongi penghasilan ratusan juta rupiah perbulannya.