9 Patung dari Bahan Makanan dan Es, Mana yang Paling Unik?

Namanya juga orang kreatif, apa saja seolah bisa jadi media guna menghasilkan sebuah karya seni yang indah untuk dinikmati. Tak terkecuali karya seni pahatan atau patung.

Umumnya, patung memang diukir dari bahan-bahan dasar seperti kayu, logam, batu, tanah, hingga olahan batuan gunung api dan kapur gamping yang biasa disebut semen. Namun tidak dengan patung-patung berikut ini.

Uniknya lagi, selain terbuat dari bahan-bahan makanan dan bongkahan es, patung-patung ini ternyata menghasilkan karya seni yang menakjubkan karena tampilannya begitu eksotik dan artistik.

Penasaran dengan patung-patung tersebut? Berikut Cermati.com ulas dari berbagai sumber soal patung-patung yang terbuat dari bahan-bahan makanan dan es.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. ‘London Eye dan Cross Clocktower’ dari Roti Tawar

loader
London Eye dan Cross Clocktower sculpture via warbutons.com

Semua pasti tahu dengan dua bangunan ikonik kota London, Inggris, ini. Ya, roti tawar yang biasa kita makan menggunakan selai atau dijadikan sandwich ini pun disulap menjadi London Eye dan Cross Clocktower. Keren, ya!

2. ‘Tuscan Scene’ dari Irisan Daging

loader
Tuscan Scene sculture via theguardian.com

Ya, kreatifitas seni memang seolah tanpa batas. Ada banyak hal bisa disulap menjadi sesuatu yang indah. Tak terkecuali irisan-irisan daging ini yang dirangkai sedemikian rupa hingga menyerupai kecantikan daerah Toskana, Italia. Keindahan kota kecil ini biasa dihadirkan dalam sebuah lukisan atau foto bernama Tuscan Scene.

3. ‘Food Sculpture’ dari Mentega

loader
Food scalpture via galla seelenfluegel.info

Di Amerika sana, Food Scalpture atau patung-patung makan sudah menjadi seni yang banyak dinikmati masyarakatnya. Tapi yang tampak unik dari food sclapture ini adalah bahan pembuatannya dari mentega. Luar biasa!

Baca Juga: Kaleidoskop Ekonomi 2018: Dolar Mahal, Bunga Kredit Naik hingga Utang RI

4. ‘Cheetos Art’ dari Makanan Ringan

loader
Cheetos Art via artfcity.com

Kalau ada makanan ringan yang mengandung micin-micin (MSG/penyedap rasa), salah satunya seperti snack Cheetos pasti rasanya enggak nahan lagi ingin memakannya. Tapi para kreatif seni ini justru menggunakannya untuk patung, lho. Dan karya seni ini pun dinamai Cheetos Art.

5. Sofa dari Cokelat

loader
Sofa dari cokelat via theguardian.com

Cokelat memang dikenal sebagai bahan makanan yang bisa digunakan untuk apa saja, mulai dari kue, minuman, permen, hingga dijadikan karya seni sebuah pahatan yang memesona. Tak ubahnya seperti sofa sesungguhnya, sofa eksotik ini ternyata berbahan dasar dari cokelat! Sayang kalau diduduki.

6. ‘Colosseum’ dari Adonan Pizza

loader
Pizza dough Colosseum via theguardian.com

Yup, semua pasti tahu dong sebuah bangunan yang dahulunya digunakan sebagai gedung pertunjukan zaman kekaisaran Romawi. Kali ini, situs sejarah yang terletak di Roma, Italia, juga dibuat miniaturnya. Nah, yang lebih uniknya lagi, ternyata Colosseum ini dibuat dari adonan pizza.

7. Burung dan Bebek dari Salju

loader
Patung burung dan bebek dari salju via cztv.com

Wah, ternyata bukan hanya mereka yang berprofesi sebagai seniman saja yang bisa berkreasi unik. Tapi seorang petugas keamanan ini pun bisa menunjukkan kepiawaiannya membuat patung burung dan bebek dari salju! Lucu-lucu dan menggemaskan, ya?

Baca Juga: 7 Anak Presiden ini Pilih Berbisnis Ketimbang Politik

8. ‘Kremlin Palace’ dari Es

loader
Kremlin palace dari es via pinterest.com

Siapa yang tak kenal kemegahan bangunan dari istana Kremlin ini. Nah, benteng yang melambangkan kemegahan Rusia ini pun dibikin 'kembarannya' yang terbuat dari bongkahan es batu. Beruntungnya patung es Kremlin ini dibuat di negara yang punya suhu hingga minus, ya. Kalau dibuat di Indonesia, bisa-bisa ukirannya belum jadi sudah meleleh duluan, deh.

9. ‘Star Wars’ dari Salju

loader
Star Wars dari salju via pinterest.com

Nah, kreasi pahatan dari salju yang tak kalah memukaunya adalah patung-patung dari pemain film Star Wars. Dan yang lebih uniknya lagi, patung Star Wars ini pun dibuat dalam ukuran yang sangat besar. Keren ya!

Indahnya Menikmati Karya Seni

Bagi pecinta seni, sepertinya sudah biasa dan bisa menikmati semua hal berbau artistik. Tapi sebuah karya seni yang benar-benar berbeda atau unik, akan mampu menarik perhatian semua kalangan, tak terkecuali mereka yang tidak terlalu memerhatikan dunia seni. Apakah Anda termasuk pecinta karya seni? Atau hanya sekadar saja? Apapun itu, sebuah karya seni memang indah untuk dinikmati.

Baca Juga: 9 Pembayaran Unik dan Canggih di Dunia!