Agnes Monica Punya Harta Kekayaan Segini, Dari Nyanyi sampai Ngerintis Bisnis

Cantik, energik, dan berbakat dengan kemampuan vokal luar biasa. Itulah sosok Agnes Monica yang sedang menikmati popularitas sebagai artis internasional. Sebuah mimpi yang menjadi nyata berkat kerja keras dan konsistensi di industri hiburan sedari kecil.

Buat kamu yang lahir tahun 1990-an, masih ingat dong dengan acara musik anak-anak di televisi “Tralala Trilili?” Acara tersebut menjadi salah satu debut karier Wanita kelahiran Jakarta itu di industri hiburan Tanah Air.

Puluhan tahun meniti karier, kini Agnes Monica yang punya nama beken Agnez Mo sudah dapat disejajarkan dengan artis papan atas dunia lain. Selain penyanyi, ia juga dikenal sebagai penulis dan pencipta lagu, sekaligus produser musik, dancer, aktris, bintang iklan, bahkan pengusaha.

Wajar saja, Agnez banyak menerima pekerjaan, baik itu menyanyi dari satu panggung ke panggung hingga bolak balik Jakarta-Amerika Serikat, jadi bintang iklan atau brand ambassador sejumlah produk, endorsement, sampai kiprahnya sebagai pebisnis.

Dari kerja keras, prestasi, dan penghargaan dari dalam maupun luar negeri tersebut mengantarkannya mencapai puncak popularitas dan bergelimang harta. Keren ya, sudah multilalenta, kaya raya lagi.

Penasaran dengan sosok dan perjalanan panjang karier seorang Agnes Monica Muljoto, berikut ulasan yang dirangkum Cermati.com dari berbagai sumber:

Baca Juga: 8 Artis Ini Makin Tajir Berkat Investasi Saham

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Punya Segudang Prestasi

View this post on Instagram

Thank you for this award @mnet_mama 💋 #BestAsianArtist #Indonesia #AGNEZMOonMAMA #AGNEZMO

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on

Kalau ditanya soal prestasi, sudah tidak terhitung lagi penghargaan yang berhasil diboyong Agnez Mo. Penghargaan dari dalam maupun luar negeri, baik itu untuk karier bermusik, seni peran, hingga bidang lainnya.

Sejak kecil, Wanita kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 itu sudah menyabet banyak penghargaan. Sebut saja album “Yess,” hasil duet bersama Eza Yayang sukses dinobatkan menjadi Album Anak-anak Terbaik pada tahun 1999. Begitupun dengan album selanjutnya “Bala-Bala” dan “Si Meong.”

Belum lagi gaya centil Agnez saat menjadi presenter acara anak-anak di televisi, seperti “Tralala Trilili,” “Video Anak Anteve,” dan “Diva Romeo,” membawa bungsu dari pasangan Ricky Muljoto dan Jenny Siswono ini meraih penghargaan Panasonic Award untuk kategori Pembaca Acara Anak-anak Terfavorit.

Dari kepiawaiannya berakting, Agnes memboyong penghargaan sebagai Aktris Terfavorit di ajang Panasonic Awards tahun 2001 dan 2002. Lalu Aktris Ngetop di ajang SCTV Awards tahun 2002.

Wanita berusia 33 tahun itu juga mengoleksi 18 piala AMI (Anugerah Musik Indonesia). Bukan hanya tingkat nasional saja. Penghargaan internasional yang diraihnya, antara lain penghargaan 2 tahun berturut-turut atas penampilan di ajang Asia Song Festival, Seoul, Korea Selatan. Berhasil mencatatkan namanya dalam salah satu kategori iHeartRadio Music Awards 2019.

Ia juga sukses berkolaborasi dengan Michael Bolton untuk lagu “Said I Loved You…But I Lied.” Selanjutnya berduet dengan Timbaland di lagu “Coke Bottle,” dan bersama Chris Brown dalam lagu “Overdose”. 

Berangkat dari Penyanyi Cilik dan Bersinar di Dunia Akting

View this post on Instagram

#AGNEZMO

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on

Pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoto mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di tahun 1990-an. Dirinya sudah memulai karir dan punya penghasilan sendiri sejak berumur 6 tahun. Ia pernah duet bersama Eza Yayang membawakan lagu Yess!

Sebagai penyanyi cilik, Agnes sempat merilis tiga album yang populer kala itu. Album pertama bertajuk Si Meong (1992), Yess! (1995) dan Bala Bala (1996). Itu masa kecilnya.

Beranjak remaja, beberapa judul sinetron yang dibintangi Agnez sukses memikat penonton. Antara lain “Lupus Millenia,” “Mr. Hologram.” Kemudian ia beradu peran dengan Sahrul Gunawan di tahun 2000, bermain untuk judul sinetron “Pernikahan Dini.” Tayangan ini sangat populer pada masanya. Agnez pun menjadi sosok idola baru anak muda di eranya, bahkan sampai saat ini.

Setelah Pernikahan Dini, Agnez kembali bermain untuk judul sinetron “Ciuman Pertama,” “Kejar Daku Kau Ku Tangkap,” dan “Amanda.” Nama Agnez makin dikenal publik, kariernya naik daun, dan disebut-sebut menjadi artis remaja dengan bayaran termahal saat itu.

Disusul Sinetron “Bunga Perawan,” “Cantik,” “Pink,” “Ku Tlah Jatuh Cinta,” hingga “Kawin Muda.” Tidak puas di Indonesia saja, Agnez mengepakkan sayap karier ke Asia. Ia bermain dalam serial Taiwan berjudul “The Hospital” bersama Jerry Yan, salah satu personil F4 tahun 2006. Serta film seri Asia “Romance in The White House,” dan dipasangkan dengan Peter Ho.

Punya segudang prestasi di dunia musik dan seni peran, tak membuat Agnez malas sekolah. Ia justru tercatat sebagai siswi berprestasi dan kerap menerima beasiswa.

Baca Juga: 5 Artis Korea Ini Pernah Alami Patah Hati, Paling Tragis Kisah Henry eks Suju

Sukses Besar di Tanah Air hingga Go Internasional

And The Story Goes,” adalah album solo dewasanya yang dirilis pada tahun 2003. Dan menjadi debutnya menekuni dunia tarik suara. Memasuki 2005, Agnes yang dulu pernah bercita-cita menjadi atlet bulutangkis itu kembali menelurkan album Whaddup A’…?!.

Sejumlah musisi kawakan nasional, seperti Melly Goeslaw, Erwin Gutawa, Andi Rianto, Dewiq, Titi DJ (dalam lagu Hanya Cinta yang Bisa), dan Yana Julio pernah berkolaborasi dengan Agnes. Bahkan dalam salah satu albumnya, Agnes pernah berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat, Keith Martin.

Tak terhitung berapa lagu Agnes yang menjadi hits dan digandrungi penikmat musik Tanah Air. Album-albumnya pun laris manis di pasaran. Kemudian di tahun 2007, Agnez tampil menjadi artis pembuka konser Boys II Men di Istora Senayan, Jakarta.

Di tahun yang sama, ia juga berhasil menggelar konser tunggal di Kuala Lumpur, Malaysia yang dihadiri oleh 3.000 penonton. Vokalnya semakin matang, performa luar biasa sehingga menghibur para penggemar.

Karier bermusik dan aktingnya masih dijalani. Di tahun 2009, Agnez kembali menjajal sinetron kejar tayang berjudul “Jelita” dan “Kawin Massal”. Ia juga merilis lagu “Matahariku” dan “Godai Aku Lagi.” Album yang ditelurkan tahun 2009 ini diberi judul “Sacredly Agnezious”.

Kesibukan yang menggunung, dan terlalu lama cuti kuliah, membuat Agnez terpaksa mundur dari studinya di Universitas Pelita Harapan. Padahal IPK-nya tinggi lho, 3,67. Tapi bukan berarti berhenti kuliah. Ia kemudian memilih program Distance Education jurusan Political Science di Oregon State University (OSU), Amerika Serikat.

Setelah kenyang mengecap sukses di Tanah Air, Agnez mantap go internasional. Ia dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan salah satu agensi ternama di Amerika Serikat, yaitu 300 Entertainment.

Agnes pernah didaulat menjadi Host Red Carpet dalam acara penghargaan musik bergengsi, American Music Awards 2013 di Nokia Theatre, Los Angeles, AS. Ia juga tampil bersama Timbaland dalam acara Grammy Week 2013, dan membawakan lagu Show a Little Love

Dan sejak tahun 2013, Agnes menggunakan nama panggungnya, Agnez Mo. Wajah cantiknya yang oriental pernah menghiasi sampul sejumlah majalah bergengsi, seperti Pure Dope, Rogue, hingga Vogue USA.

Punya Bisnis Juga Lho

View this post on Instagram

The details that i love !!!! @anyeofficial 😘😘❤️❤️❤️ #jeansbyANYE #AGNEZMO

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on

Agnez bukan hanya tertarik di industri hiburan, tapi juga menjadi pengusaha. Ia menaungi sejumlah bisnis, di antaranya clothing line bernama ANYE, dan platform digital Maverick Avenue. Ia pun memiliki aplikasi LYKE, khusus kecantikan dan fesyen hasil kerja samanya dengan Bastian Purrer.

Di bisnis kuliner, Agnez merintis bisnis REDBOX untuk masakan khas Manado, YELLOWBOX menyediakan menu dessert dengan andalan pancake, dan BLACKBOX khusus menyajikan teh dan kopi.

Selain itu, Agnez pun terjun ke bisnis parfum dengan merek Agnez Reve Parfum. Harga parfumnya mulai dari Rp300 ribuan. Semua varian aroma parfum yang beraneka macam merupakan pilihan Agnez dan diproduksi secara eksklusif (hanya 5.000 buah).

Harta Kekayaan Capai Rp420 Miliar

Dari begitu banyak profesi yang ditekuninya, baik di dunia seni peran maupun menyanyi, bintang iklan, brand ambassador produk, dan lainnya, Agnez dikabarkan memiliki harta kekayaan mencapai ratusan miliar rupiah. Maklum saja, karena ia disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi dengan bayaran termahal di Asia. Sebelumnya, ia pernah berada di posisi ke-3 penyanyi paling kaya di Benua Asia.

Menurut data dari Celebritynetworth.com, Agnez pernah menempati urutan ke-3 setelah Ayumi Hamasaki dan Utada Hikaru. Tercatat, harta kekayaan Agnez mencapai USD30 juta, atau sekitar Rp420 miliar (kurs Rp14.000 per USD).

Kerja Keras Jadi Kunci Sukses

Agnez bisa menjadi inspirasi generasi muda saat ini, termasuk milenial. Kesuksesan di awali dengan mimpi. Tapi jangan mimpi terus. Wujudnya menjadi nyata dengan kerja keras. Kerja keras berlipat, pantang menyerah, konsisten, tekun, dan disiplin dalam menjalankan pekerjaan. Bukan dengan tujuan mencari nafkah, tapi bulatkan tekad untuk sukses berkembang. Suatu saat kerja kerasmu pasti akan membuahkan hasil yang manis.

Baca Juga: 10 Artis Indonesia Terkaya Saat Ini