Anti Mainstream, Ayo Liburan ke 7 Lokasi Unik di Kroasia

Masih hangat dengan keseruan pertandingan Final piala dunia Minggu, 15 Juli kemarin, ternyata banyak sekali hal-hal menarik terjadi di piala dunia yang menjadi sorotan dan tren di seluruh dunia. Termasuk fakta Kroasia akhirnya bisa sampai masuk ke babak final piala dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Walaupun kemenangan piala dunia di ambil alih Perancis dengan hasil akhir 4-2 dari Kroasia. Tapi sensasionalnya negara Kroasia sebagai runner up piala dunia 2018 kali ini tidak kalah panas dari Perancis yang merupakan pemenang utama.

Semenjak prestasinya di ajang piala dunia 2018, Kroasia menjadi perhatian penggemar sepak bola di seluruh dunia, membuat orang-orang tidak hanya penasaran dengan tim sepakbola dan pemainnya tapi juga negara Kroasia sendiri.

Dampak lain yang terjadi pada Kroasia semenjak kesuksesan mereka di piala dunia adalah menjadi tingginya minat orang-orang terhadap pariwisatanya. Nah, untuk kamu yang ingin berlibur kesana, ini dia beberapa situs pariwisata indah dan terkenal di Kroasia yang wajib banget dikunjungi jika berlibur ke negara yang ada di perbatasan negara Eropa timur dan selatan tersebut:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Pantai Zlatni Rat

Pantai Zlatni Rat
Pantai Zlatni Rat

Berada di Pulau Brac, pantai Zlatni Rat ini memiliki bentuk unik seperti lidah yang semakin ke ujung semakin menyempit. Zlatni Rat adalah salah satu dari 5 pantai paling populer di Kroasia, melingkar dari sisi selatan hingga ke barat. Nama pantai ini memiliki arti yaitu Tanjung Emas. Semenjak kepopuleran Kroasia berkat piala dunia 2018, pantai ini sukses menjadi tujuan pariwisata musim panas nomor 1 di Eropa.

2. Pula

Kota Pula
Kota Pula

Tidak hanya di Italia saja kamu bisa melihat reruntuhan jaman kerajaan Romawi kuno. Kroasia juga punya berbagai situs favorit berbau sejarah Romawi kuno. Pada jaman dahulu Pula juga merupakan tempat dan rumah untuk bertanding gladiator.

Terletak di semenanjung Istria laut Adriatik, di Pula kamu tidak hanya di suguhkan reruntuhan bekas kerajaan Romawi kuno yang kaya akan sejarah menakjubkan tapi juga pemandangan laut biru Adriatik yang menawan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Baru yang Wajib Masuk “List” Destinasi Favorit para Backpacker Traveller

3. Spiaza, Susak

Pantai Spiaza
Pantai Spiaza via pinterest.com

Sebagai salah satu negara di Eropa yang banyak dikelilingi oleh pantai-pantai indah. Kroasia ternyata memiliki berbagai pantai dengan keunikan masing-masing. Pantai Spiaza adalah pantai yang terkenal dengan ketenangan air lautnya sehingga aman untuk anak-anak berenang.

Jika pantai biasanya terkenal dengan keramaian, kebisingan dan diisi dengan berbagai restaurant dan cafe. Pantai Spiaza justru dikenal sebagai pantai super tenang, karena tidak banyak orang yang mengunjungi pantai ini dan tidak adanya bangunan seperti cafe atau tempat makan disekitaran pantai. Jadi cocok untuk kamu yang menyukai ketenangan.

4. Zadar

kota zadar
Kota Zadar

Zadar adalah situs pariwisata jagoan Kroasia sejak dulu. Di jantung kota Zadar ada situs sejarah yang disebut dengan juluka Old Town yang juga masuk yang telah memiliki sejarah lebih dari 3000 tahun. Kota Zadar cocok untuk dikunjungi bagi yang ingin menikmati keindahan kota yang tenang.

Ada beberapa juga situs bersejarah yang bisa dikunjugi seperti reruntuhan bangunan kerajaan romawi kuno, gereja tua dan bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur jaman abad pertengahan yang indah.

5. Hvar

Pulau Hvar
Pulau Hvar

Hvar adalah salah satu gugusan pulau-pulau milik Kroasia dan Hvar adalah pulau terbaik di Kroasia yang cocok dijadikan destinasi liburan. Hvar memiliki semua yang diinginkan oleh traveller, pemandangan pantai yang indah, kaya akan situs sejarah, dan terdapat banyak pegunungan indah.

Yang paling wajib kamu harus datangi jika ke pulau Hvar ini adalah alun-alun kotanya. Alun-alun Hvar Town adalah yang terindah dan terluas di Kroasia dengan dikelilingi oleh istana-istana gothic dan gereja-gereja tua.

6. Taman Nasional Krka

Taman Nasional Krka
Taman Nasional Krka

Taman nasional ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang super indah. Taman Nasional Krka masuk kedalam daftar destinasi wisata paling favorit di Kroasia. Di taman nasional ini ada banyak air terjun, sungai dan danau yang airnya berwarna bening kehijauan. Disini kamu bisa bebas berenang di kolam alami mana saja yang kamu mau.

Baca Juga: Belum Ramai Dikunjungi, Pesona 7 Negara Ini Akan Buat Kamu Terpukau!

7. Kota Trogir

Pulau Trogir
Pulau Trogir

Pulau TrogirTerletak dipulau dengan nama yang sama, Trogir adalah kota yang kental dengan nuansa Romawi kunonya, karena kota ini penuh diisi dengan gedung-gedung tua dengan arsitektur abad pertengahan yang masih terawat cantik. Sejak dijadikan situs warisan dunia UNESCO tahun 1977, Trogir menjadi salah satu tempat tujuan wisata di Kroasia yang paling direkomendasikan.

Dijuluki ‘Little Venice’ nya Kroasia, Trogir memiliki banyak cafe dan restoran cantik ditepian pantai yang dikelilingi oleh lautan yang biru dan pelabuhan cantik. Jadi yang ingin maksimal menikmati liburan musim panas di Kroasia wajib ke pulau ini, karena cuacanya yang tidak terlalu panas dan cukup sejuk untuk berada diluar dalam waktu yang lama.

Kroasia, Permata Baru Eropa

Sebelum namanya melejit, Kroasia adalah negara yang masih sangat asing untuk beberapa orang. Sebagai salah satu negara kecil di Eropa, wajar saja jika pamornya dikalahkan oleh negara-negara populer seperti Perancis, Italia dan Inggris.

Namun, setelah berhasil sampai ke babak final piala dunia 2018, banyak orang yang membuka mata mereka terhadap negara Kroasia bahkan sampai memuji keindahan setiap kotanya. Kesuksesan negara Kroasia di piala dunia mengantarkan Kroasia sebagai salah satu negara di Eropa yang paling banyak dituju untuk wisata.

Baca Juga: 10 Tempat Berlibur Terbaik dan Termahal Di Dunia