Apa yang Terjadi Bila Kartu Kredit Jarang Dipakai?

Kartu kredit memang dikenal sebagai pembayaran yang paling digemari banyak orang. Tak heran bila kartu kredit selalu dibawa ke mana-mana, khususnya saat berbelanja.

Meski penggunaannya tergolong praktis dan mudah, tapi ada saja orang yang enggan menggunakan kartu kredit karena takut terlilit utang konsumtif. Padahal kalau digunakan secara bijak, utang tidak produktif ini pasti tidak akan muncul.

Mau digunakan atau tidak, semuanya balik lagi ke diri sendiri selaku pengguna kartu kredit. Tapi ingat, Anda harus siap menanggung semua konsekuensi yang diberikan oleh bank penerbit kartu kredit.

Konsekuensi seperti apakah itu? Jadi, berikut ini konsekuensi yang bakal Anda hadapi bila jarang menggunakan kartu kredit.

1. Bisa Bikin Gagal Hidup Hemat!

Pemakaian kartu kredit dapat menghemat pengeluaran, lho! Bagaimana tidak, kartu kredit hadir dengan berbagai promo yang menarik setiap minggunya.

Tapi sayang, keinginan untuk hidup hemat tampaknya sulit terealisasi bila Anda saja jarang menggunakan kartu kredit. Sebab, penghematan hanya bisa terwujud kalau transaksi dibayarkan pakai ‘kartu sakti’ ini, selebihnya tidak.

Kartu kredit tidak selalu menimbulkan sikap boros, kok. Apabila digunakan secara tepat, yang terjadi malah sebaliknya, bisa menghemat pengeluaran hingga ratusan ribu setiap bulannya. Jumlah yang sangat lumayan, bukan?