Atur Keuangan Sebelum Anda Mengajukan "Resign"

Masalah keuangan adalah masalah yang sangat besar dalam hidup kita. Walaupun ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa kebahagiaan tidak bisa dibeli dengan uang, namun nyatanya hampir semua yang berhubungan dengan hidup kita, berhubungan langsung dengan uang. Semakin sedikit uang yang kita miliki, semakin sulit bagi kita untuk menjalani hidup. Terlebih lagi bagi mereka yang baru saja berencana untuk melakukan resign di tempat bekerja mereka.

Tentu tanpa adanya penghasilan tetap, hal ini bisa menjadi masalah besar bagi mereka. Resign itu sendiri memang harus dilakukan dalam situasi tertentu, seperti sistem kerja yang tidak profesional, merasa sudah tidak sanggup dengan pekerjaan, atau hal-hal mendesak lainnya. Dengan pengajuan resign tersebut, tentu saja masalah keuangan Anda akan terus meningkat karena dalam beberapa saat sampai mendapatkan pekerjaan baru karena tidak akan memiliki penghasilan setiap bulannya, seperti yang biasanya didapatkan kala masih bekerja.

Oleh karena itu, Anda perlu mengatur keuangan sebelum benar-benar mengajukan resign. Dalam artikel ini, kami akan sedikit membagikan beberapa tips dalam mengatur keuangan sebelum Anda benar-benar mengajukan resign.

1. Tetap bergaul dengan banyak teman

Banyak teman banyak rezeki memang sebuah peribahasa yang sering kali kita dengar. Walaupun akan mengajukan resign dan tidak memiliki pekerjaan lagi, bukan berarti Anda harus mengurung diri di rumah dan terus mencari pekerjaan saja, tanpa melakukan kegiatan sekunder lainnya. Faktanya, Anda masih sangat diharuskan untuk bergaul dengan teman. Selain bisa mengobati rasa stres yang didapatkan akibat resign tersebut, Anda bisa mendapatkan banyak wawasan dan informasi perihal pekerjaan, terutama perihal lowongan kerja.

Anda tentu memiliki beberapa teman yang sudah bekerja dengan sukses di tempat mereka bekerja. Atas nama persahabatan, bukannya tidak mungkin teman Anda akan membantu mencarikan pekerjaan, atau bahkan memasukan Anda ke tempat dia bekerja.