Ayo Rajin Menggunakan Kartu Kredit! Ini Keuntungan Menariknya

Seiring perkembangan zaman, transaksi non tunai semakin mudah untuk dilakukan. Salah satunya transaksi non tunai yang ramai digunakan adalah kartu kredit. Mungkin, 10 tahun lalu, bertransaksi kartu kredit masih jarang dilakukan. Tapi sekarang, penggunaan kartu kredit sekarang sudah semakin lumrah dilakukan. Bahkan, banyak orang yang menjadikan kartu kredit sebagai alat transaksi utama dibandingkan menggunakan uang tunai ataupun kartu debit. Tapi, penggunaan kartu kredit menyimpan suatu risiko tersendiri. Karena dengan menggunakan kartu kredit, maka kita telah mengutang kepada bank, dan yang namanya utang mesti dilunasi. Bila gagal melakukannya, tentu Anda yang akan rugi.

Karena itu, banyak orang yang menganggap kartu kredit hanya akan menyulitkan keuangan. Apa anggapan itu salah? Tidak juga. Kegagalan melunasi utang kartu kredit biasanya terjadi akibat ketidakmampuan si pemilik kartu dalam mengatur keuangan dan mengontrol pemakaian kartu kreditnya. Sebaliknya, bisa menggunakan kartu kredit secara bijak, dalam nilai besar sekalipun, akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Mau tahu apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dari sering menggunakan kartu kredit? Ini dia pembahasannya:

1. Gratis Iuran Tahunan

Gratis Iuran Tahunan

Gratis Iuran Tahunan via kingofwallpapers.com

 

Kartu kredit yang memiliki fitur gratis iuran memang sangat menarik, tapi  tidak semua kartu kredit menawarkan fitur seperti itu. Tapi, ada beberapa beberapa kartu kredit yang menawarkan solusi atas permasalahan itu. Di mana, cukup bertransaksi dengan nilai tertentu, maka kartu kredit Anda sudah dibebaskan dari iuran tahunan. Salah satu kartu kredit yang menawarkan fitur ini adalah kartu kredit Standard Chartered MasterCard Titanium, Anda cukup melakukan transaksi sebanyak 5x dengan nominal berapapun dalam waktu 2 bulan semenjak kartu disetujui, kartu kredit Anda sudah tidak dibebankan iuran tahunan.

2. Gratis Nonton di Bioskop

Siapa di sini yang tidak suka menonton di bioskop? Tentu tidak ada. Lalu, bagaimana kalau Anda bisa menonton di bioskop secara gratis? Tentu ini akan jauh lebih menyenangkan. Ada beberapa kartu kredit yang menawarkan fitur ini. Bagaimana cara mendapatkan promo ini? Ada beberapa cara, salah satunya seperti yang ditawarkan oleh Standard Chartered, di mana hanya dengan mengajukan kartu kredit dari bank itu, Anda akan mendapatkan promo kartu kredit Standard Chartered gratis nonton dari BookMyShow. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan promo gratis 20 kali perjalanan dengan Uber.

3. Makan Murah di Restoran

Makan Sehat

Makan Murah Meriah via marinweightloss.com

 

Salah satu fitur kartu kredit yang wajib diperhatikan adalah reward points. Untuk mendapatkannya, Anda cukup bertransaksi dalam nilai tertentu, maka reward points otomatis akan diberikan bank kepada Anda. Lalu, ketika sudah berhasil terkumpul dalam nilai tertentu, maka bisa ditukarkan dengan berbagai layanan. Salah satunya adalah diskon sampai gratis makan di restoran terkenal. Siapa yang tidak mau makan murah di restoran terkenal? Tentu tidak ada bukan.

Baca Juga: Ketahui Syarat Ibu Rumah Tangga dalam Membuat Kartu Kredit

4. Puas Belanja

Banyak sekali kartu kredit yang menawarkan kemudahan untuk transaksi berbelanja. Dari mulai produk groceries, gadgets, hingga belanja perlengkapan rumah bisa Anda peroleh dengan harga diskon atau bahkan gratis. Cara mendapatkan keuntungan ini pun cukup mudah, cukup dengan bertransaksi dengan nilai tertentu yang ditentukan pihak penerbit kartu kredit, maka transaksi akan menjadi semakin murah.

5. Diskon Isi Bensin

Isi Bensin

Mengisi Bensin Makin Murah via poskotanews.com

 

Pengeluaran bensin yang besar setiap bulan bisa jadi akan memberi masalah bagi keuangan. Tapi, dengan adanya kartu kredit, masalah itu bisa jadi sirna. Karena, dengan menggunakan kartu kredit yang memberikan fitur cashback atau diskon untuk transaksi pembayaran isi bensin, maka pengeluaran Anda akan semakin murah. Jadi, beban keuangan Anda pun juga akan semakin ringan.

Baca Juga: Penggolongan Kualitas Kredit dan Cara Menghindari Kredit Macet

6. Gratis Liburan Ke Manapun

Kartu kredit akan membuat kegiatan traveling Anda menjadi semakin menguntungkan. Dari poin yang terkumpul untuk transaksi kartu kredit Anda, bisa ditukarkan dengan voucher bermalam gratis hotel berbintang atau bisa ditukar dengan mileage dari berbagai macam maskapai penerbangan seperti mileage dari Garuda Indonesia, Asia Miles dari Air Asia, atau KrisFlyer dari Singapore Airlines.

Mileage ini bisa juga digunakan untuk mengupgrade kelas tempat duduk sampai mendapat tiket pesawat gratis. Tidak hanya itu, dengan kartu kredit Anda bisa mendapat akses gratis ke airport lounge selama perjalanan. Tidak hanya berhubungan dengan akomodasi saja, bila menggunakan kartu kredit di luar negeri, terkadang bank penerbit akan memberikan keuntungan yang berkali lipat dibandingkan saat masih di dalam negeri.

Jangan Ragu Bertransaksi dengan Kartu kredit

Rajin pakai kartu kredit bukan berarti melakukan tindakan yang sangat konsumtif. Justru semakin rajin Anda memakai kartu kredit, semakin banyak pula penawaran menarik yang bisa dinikmati. Namun, dengan keuntungan yang didapat, bukan berarti Anda harus boros. Penggunaan kartu kredit secara bertanggung jawab tetap harus dilakukan. Bagaimanapun juga kesehatan keuangan tetap harus diutamakan. Untuk menambah wawasan, lakukan juga browsing internet untuk menemukan berbagai keuntungan memiliki kartu kredit yang banyak ditemukan di internet. Bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan-keuntungan tersebut, atau ingin mendapatkan kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan, silakan melihat situs cermati.com, ajukan kartu kreditnya secara online dan dapatkan berbagai keuntungan menarik.

Baca Juga: Balance Transfer Kartu Kredit, Inilah yang Perlu Diketahui