Belajar Jadi Orang Kaya dari Nick Young Crazy Rich Asian

Sudah nonton film Crazy Rich Asian? Film ini tentang menceritakan keluarga super kaya dari Nick Young yang diperankan oleh Henry Golding merupakan pengusaha tersukses di Singapura. Di film ini tidak hanya menceritakan tentang gaya hidup seorang Nick Young, pewaris tunggal kekayaan keluarganya tapi juga bagaimana keluarganya sukses menjalankan berbagai jenis bisnis yang mereka geluti dari awal hingga menjadi keluarga paling kaya di Singapura.

Ingin kaya seperti keluarga Nick Young? Tentu saja bisa, tapi langkah yang harus ditempuh pun tidak mudah. Ada komitmen dan kerja keras tinggi yang diperlukan dalam mencapai kesuksesan yang kamu inginkan. Tapi jangan khawatir jika masih bingung untuk memulainya, Ini dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan biar bisa kaya ala Nick Young:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Gaya Hidup Sederhana

nick young

Seperti Nick Young yang tidak segan menggunakan fasilitas umum selama dia tinggal di Amerika. Dia merasa tidak penting menghabiskan uang untuk sebuah kendaraan pribadi jika masih bisa menggunakan bus yang lebih hemat dan lebih nyaman. karena kesederhanaannya banyak orang tidak menyangka jika Nick Young adalah pewaris tunggal dari keluarga konglomerat  Young.

Punya uang bukan berarti sombong. Harus diingat hidup itu tidak untuk hari ini saja, jadi jangan gegabah dalam menghabiskan uang. Hidup hemat bukan berarti kamu pelit tapi kamu memilih untuk bijak dalam menggunakan uang untuk keperluan yang lebih penting. Jadi terapkan gaya hidup sederhana untuk keuangan yang lebih sehat.

2. Belajar Mengatur Keuangan Sendiri

mengatur keuangan

Kamu tidak bisa untuk tidak boros karena kesadaran kurangnya kesadaran kamu akan pengeluaran keuangan sendiri. Itu kenapa penting sekali belajar untuk mengatur keuangan sendiri. Tentu saja semua harus dimulai secara perlahan. Untuk langkah awal kamu bisa memulai dengan mencatat segala pengeluaran yang ada.

Dengan mengetahui seberapa banyak kamu menghabiskan. Kamu sendiri bisa mengukur seberapa borosnya kamu dalam menghabiskan uang, dari sini lah maka secara perlahan kamu juga akan menerapkan gaya hidup hemat guna menekan pengeluaran pada keuangan selanjutnya kamu masih memiliki sisa penghasilan yang cukup untuk ditabung atau membeli kebutuhan lain.

Baca Juga: Sukses Bangun Bisnis Kuliner Sendiri Ala DJ Steve Aoki

3. Memulai Bisnis

memulai bisnis

90% orang terkaya di dunia berasal dari kalangan pengusaha karena cara paling efektif biar cepat kaya adalah dengan memulai bisnis sendiri. Dengan memulai bisnis sendiri kamu bisa terus meningkatkan pendapatan kamu seiring semakin suksesnya bisnis yang kamu jalani. Bahkan kekayaan kamu bisa berlipat-lipat ganda jika berani melakukan ekspansi kepada bisnis kamu.

Tidak perlu terburu-buru, kamu bisa memulai dari bisnis kecil dulu dengan modal berkisar Rp3 – Rp5 juta seperti bisnis jasa atau kuliner, dari situ kembangkan bisnis kamu dengan membuat cabang atau franchise agar saluran uang makin banyak. Selain itu dengan berkembangnya bisnis tersebut artinya kamu juga turut membantu menambah lapangan kerja dan mengurangi pengangguran.

4. Bijak dalam Menggunakan Kartu Kredit

kartu kredit

Tidak semua utang hanya jadi beban kalau kamu bisa manfaatkan dengan baik. Seperti kartu kredit, jika kamu paham dengan manfaat dan kelebihan yang ditawarkan, kartu kredit bisa jadi utang yang justru bikin kamu tambah kaya.

Kartu kredit menawarkan berbagai diskon, cashback, point reward dan berbagai promo menarik lainnya yang bisa bikin kamu tambah hemat dalam membeli segala kebutuhan. Kartu kredit bahkan bisa jadi modal darurat usaha kamu. Kartu dengan segudang keuntungan ini tentu akan sangat membantu kamu dalam mengumpulkan kekayaan.

5. Mencoba untuk Berinvestasi

mencoba berinvestasi

Jika kamu menonton Crazy Rich Asian dengan fokus,  di film itu diceritakan bahwa keluarga Nick Young tidak hanya sukses dalam berbisnis tapi juga berinvestasi. Investasi adalah cara dapat uang yang cukup instan dan tidak memerlukan usaha banyak. Tapi jangan salah tidak semua bisa langsung sukses di awal.

Di dalam dunia investasi wajar jika kamu mengalami banyak kegagalan pada awal mencoba tapi justru itu akan menjadi kesempatan kamu untuk belajar dan memantapkan pengalaman kamu di dunia investasi. Untuk langkah awal cobalah berinvestasi dengan skala kecil, jika sudah cukup ilmu dan berani dalam mengambil risiko maka kamu bisa mengambil langkah selanjutnya dengan skala investasi yang lebih besar.

Baca Juga: Rihanna Tak Hanya Sukses Bermusik tapi Juga Berbisnis, ini Resepnya!

Perlahan Tapi Pasti

Tidak semua kesuksesan bisa diraih secara instan. Kesuksesan yang sebenarnya adalah dari proses yang panjang dan memiliki banyak suka-duka. Dalam meraih kesuksesan pengalaman yang banyak dan berbagai kegagalan merupakan faktor yang penting dalam memperkuat akar kesuksesan.

Langkah-langkah di atas pada akhirnya akan membuahkan hasil yang memuaskan jika kamu mempraktikannya secara sungguh tanpa menyediakan ruang untuk malas dan lalai. Pada awalnya kamu memang akan kesulitan dalam menyesuaikan diri, tapi jika sudah terbiasa sama saja artinya kamu telah siap mental untuk jadi kaya.

Baca Juga: Fakta Unik Bambang Hartono, Atlet Asian Games Tertua dan Terkaya Indonesia