Belanja di Bandara Soetta dan Changi Bisa Jadi Miliarder, Begini Caranya

Apakah kamu pernah bermimpi menang undian berhadiah dan mendadak jadi jutawan atau miliarder? Siapa tahu bunga tidurmu itu bisa menjadi kenyataan dengan ikut program lucky draw dari PT Angkasa Pura II (Persero) dan Be A Changi Millionaire dari Bandara Changi, Singapura. Penasaran dengan program undian berhadiah tersebut, simak ulasannya berikut ini.

Kalau kamu pernah dengar, ada lho orang yang menggantungkan hidupnya dari berburu undian berhadiah. Bukan cuma butuh kegigihan usaha, tapi para pemburu undian ini biasanya punya hoki yang bagus. Dewi fortuna selalu menyertainya, sehingga setiap kali ikut lotere, selalu menang.

Tapi kamu tidak perlu sampai segitunya sih. Iseng-iseng berhadiah juga boleh. Mumpung lagi ada program undian dari Angkasa Pura II, khususnya Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang dan Bandara Changi. Apalagi buat kamu yang sering bepergian menggunakan pesawat dan doyan berbelanja di bandara, peluang kamu menang semakin besar karena undian tersebut berupa promosi belanja.

Baca Juga: Ingin Cepat Kaya? Simak 10 Tips dari Miliarder Berikut Ini!

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Program Undian Berhadiah di Bandara Soetta

Program Undian Berhadiah di Terminal 3 Bandara Soetta
Program Undian Berhadiah di Terminal 3 Bandara Soetta via AP II

  • Baru Diselenggarakan Pertama Kalinya

Program undian berhadiah ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Angkasa Pura II yang ke-34. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut merupakan pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

“Ini adalah program undian pertama yang diadakan Angkasa Pura II,” kata EGM of Commercial Service Division Angkasa Pura II, Dorma Manalu dalam keterangan resminya kepada Cermati.com.

Konsep program undian ini ditujukan bagi pelanggan atau penumpang yang berbelanja di Terminal 3 Bandara Soetta. Jadi bukan cuma Warga Negara Indonesia (WNI) saja yang boleh ikutan, turis asing yang belanja di Terminal 3 pun berkesempatan mengikuti lucky draw tersebut.

Melalui program undian berhadiah, diharapkan pelanggan atau penumpang semakin loyal menggunakan jasa angkutan penerbangan, meningkatkan transaksi belanja di Terminal 3, sehingga pada akhirnya menjadikan Bandara Soetta sebagai salah satu destinasi wisata belanja (shopping destination).

  • Bertabur Hadiah

Demi menarik pelanggan atau penumpang berbelanja, Angkasa Pura II sudah menyiapkan beragam hadiah menarik, baik tanpa diundi maupun diundi. Hadiah-hadiah ini berjejer rapi di depan Terminal 3 Bandara Soetta.

Ada 1 unit mobil sport sebagai hadiah utama, 2 unit motor sport, serta puluhan gadget. Sedangkan hadiah yang bisa dimenangkan tanpa diundi adalah 1 unit motor sport bagi pelanggan dengan belanja terbanyak atau top spender. Wih, yuk banyakin belanja di Terminal 3.

Jika diperhatikan, mobil sport yang mejeng dalam program undian berhadiah Angkasa Pura II adalah Honda Civic Type-R yang dibanderol seharga Rp1 miliar. Wow, yang menang bisa langsung jadi miliarder dadakan nih.

  • Cara Berpartisipasi

1. Cara ikutan program undian berhadiah ini sangat mudah. Jika berbelanja minimal Rp100 ribu dalam 1 bukti belanja di tenant-tenant Terminal 3 Bandara Soetta dan berlaku kelipatannya, pelanggan harus mengirimkan informasi transaksi melalui aplikasi Indonesia Airport. Intinya download dulu aplikasi Indonesia Airport lewat Google Playstore

2. Selanjutnya masukkan bukti belanja dalam drop box yang sudah disediakan

3. Pelanggan akan mendapatkan nomor undian melalui aplikasi setelah dilakukan verifikasi oleh panitia

4. Program undian tersebut berlaku sampai dengan 31 Januari 2019. Jadi masih ada kesempatan buat kamu untuk ikut serta, siapa tahu lagi bernasib mujur dan menang.

Baca Juga: 6 Miliarder Wanita Ini Lebih Kaya daripada Donald Trump

Program Undian Berhadiah di Bandara Changi

Program Undian Berhadiah di Bandara Changi, Singapura via Website Resmi Bandara Changi
Program Undian Berhadiah di Bandara Changi, Singapura via Website Resmi Bandara Changi

  • Be A Changi Millionaire

Kalau di Bandara Soetta baru perdana, beda dengan Bandara Changi, Singapura. Bandara terbaik sejagat 6 tahun berturut-turut ini memiliki program undian berhadiah rutin bertajuk Be A Changi Millionaire. Beberapa turis asal Indonesia pernah memenangkan hadiah utama senilai 1 juta dolar Singapura (SGD). Jika dirupiahkan dengan kurs saat ini Rp10.814 per SGD, maka jumlahnya mencapai Rp10,81 miliar. Benar-benar langsung kaya mendadak.

Dengan kemegahan, kecanggihan, dan program-program loyalitas promosi belanja, tak heran bila Bandara Changi mampu menyedot 62,2 juta penumpang sepanjang periode 2017. Bandara tersebut memang tidak hanya dikenal sebagai tempat transit, landas, maupun mendarat saja, tetapi juga surganya wisata belanja untuk para turis.

Dikutip dari laman resmi Bandara Changi, pada tahun ke-9 ini, program undian Changi Millionaire dibuka lagi. Hadiahnya tidak main-main, selain uang tunai SGD1 juta, kamu juga berpeluang memenangkan mobil mewah Jaguar E-Pace. Kompetisi tersebut semakin menarik minat banyak turis berbelanja di Bandara Changi.

  • Cara berpartisipasi

1. Belanja minimal SGD50 atau sekitar Rp500 ribuan dalam satu struk transaksi mulai dari Mei hingga 31 Oktober 2018 di situs belanja online Bandara Changi iShopChangi.com atau outlet yang berpartisipasi di Changi Airport. Kamu berkesempatan membawa pulang uang tunai SGD1 juta

2. Sedangkan belanja minimal SGD500 atau sekitar Rp5,4 jutaan, finalis yang beruntung bisa menunggangi New Jaguar E-Pace

3. Pihak Bandara Changi, Singapura akan mengundi para finalis setiap bulan mulai dari periode Mei sampai Oktober 2018. Mereka bakal diundi lagi pada tahap akhir untuk memenangkan program Changi Millionaire

Tahapan lain, kamu juga harus memasukkan kode entri, bisa via online ataupun langsung di bandara.

Lewat Online

1. Masukkan ke halaman KIRIM atau scan QR code yang tertera di tiket atau kartu kesempatan

2. Upload atau entri manual 10 digit nomor kartu kesempatan, 30 digit nomor tanda terima dari com, 40 digit nomor tiket kesempatan

3. Masukkan detail Anda akan menerima email konfirmasi saat berhasil memasukkan entri

Langsung di Bandara

1. Tunjukkan salah satu persyaratan berikut ini:

  • Struk pembelian asli dan kartu atau tiket kesempatan asli
  • Tanda terima dari iShopChangi.com

2. Scan barcode di kios Changi Millionaire dan temukan lokasi kios di sini https://id.changiairport.com/millionaire/static/pdf/KIOSK_Directions_MAP_only_03_HR.compressed.pdf

3. Masukkan detail Anda akan menerima email konfirmasi saat berhasil memasukkan entri

4. Jika masih membutuhkan informasi lebih lengkap tentang program Changi Millionaire, kamu bisa klik https://id.changiairport.com/millionaire/ atau https://millionaire.ishopchangi.com/id.

Ikuti Segala Instruksi dan Bersiaplah Jadi Pemenang

Namanya lagi berburu hadiah lewat undian, maka tetap harus ada usaha. Jika sudah berbelanja sesuai dengan ketentuan, ikuti segala instruksi maupun petunjuk untuk mengikuti undian berhadiah tersebut. Supaya lebih praktis dan untung, kamu dapat memanfaatkan kartu kredit yang menawarkan berbagai promo kerja sama dengan tenant-tenant di bandara.

Meski harus bersaing ketat dengan finalis lain dari berbagai negara, namun kamu harus optimistis bisa menang dan memboyong hadiah fantastis tersebut. Karena perlu diingat, ikhtiar tidak akan pernah membohongi hasil.

Memang sih lagi-lagi nasib ikut menentukan. Namun percayalah, kalau memang rezeki tidak akan kemana. Siapa tahu dewi keberuntungan sedang menghampiri kamu, sehingga terpilih sebagai pemenang hadiah utama. Kalau betul-betul jadi jutawan atau miliarder, jangan lupa berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Semoga berhasil.

Baca Juga: Dimulai dari 5 Kebiasaan Ini Sejumlah Miliarder Peroleh Kekayaan