Belum Banyak yang Tahu, Situs Warisan Dunia UNESCO ini Memiliki Keindahan yang Menakjubkan

Berbicara mengenai situs warisan dunia, ada beberapa yang mungkin sudah banyak orang ketahui. Mulai dari Tembok Besar di China, Piramida di Mesir, Candi Borobudur di Indonesia, dan masih banyak lainnya. Setidaknya terdapat sekitar 1.070 situs warisan dunia yang tersebar di berbagai belahan dunia. UNESCO sendiri merupakan badan di PBB yang bergerak dalam bidang kebudayaan serta peninggalan sejarah yang ada di dunia.

Di Indonesia sendiri tercatat setidaknya 8 situs warisan dunia, baik itu alam atau buatan. Mulai dari Taman Nasional Komodo, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Taman Nasional Lorentz, Hutan Hujan Tropis Sumatera, Situs Prasejarah Sangiran, dan Subak di Bali. Ada banyak situs-situs warisan dunia lainnya yang memiliki pemandangan menakjubkan yang mungkin belum banyak orang ketahui.

Nah situs-situs warisan dunia ini bisa dijadikan rekomendasi sebagai tempat yang seru untuk dikunjungi:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Rock Islands Southern Lagoon (Palau)

Rock Islands Southern Lagoon
Rock Islands Southern Lagoon

Situs warisan dunia ini sebenarnya adalah sebuah gugusan kepulauan yang berada di Samudra Pasifik, tepatnya di Palau. Palau sendiri merupakan Negara kecil yang berada di Pasifik , bertetanggan dengan Indonesia yang berada di bagian timur. Jika dilihat sekilas, pemandangannya akan mirip dengan Raja Ampat. Gugusan pulau-pulau ini memiliki keindahan yang cukup menakjubkan. Tak heran jika UNESCO menobatkannya sebagai salah satu warisan dunia yang luar biasa.

2. Taman Nasional Yellowstone, Amerika

Taman Nasional Yellowstone
Taman Nasional Yellowstone

Taman Nasional Yellowstone ini merupakan manifestasi yang berasal dari kekuatan panas bumi, ekosistem liar, dan keindahan alam yang berkembang dan sangat langka. Salah satu keindahannya yang menakjubkan adalah Grand Prismatic Spring yang begitu cantik dan mempesona.

3. Gunung Pelangi, Zhangye

Gunung Pelangi
Gunung Pelangi

Siapa sangka jika Cina memiliki Gunung Pelangi yang begitu unik dan indah. Situs dunia ini merupakan salah satu bentuk keajaiban dunia yang begitu memukau. Sehingga tidak heran jika wisata ini masuk ke dalam salah satu daftar situs warisan dunia UNESCO.

Baca Juga: 11 Tempat Menarik yang Wajib Dikunjungi Pecinta Hello Kitty

4. Okavango Delta, Botswana

Okavango Delta
Okavango Delta

Okavango DeltaOkavango sendiri merupakan delta yang dilewati oleh sebuah sungai serta rawa-rawa basah yang mana menjadi ekosistem hewan-hewan liar, mulai dari banteng, jerapah, singa, gajah, hingga kuda nil. Sumber ini yang kemudian menjadi media untuk mengumpulkan beragam hewan-hewan liar yang ada di Afrika.

5. The Palace of Versailles, Prancis

The Palace of Versailles
The Palace of Versailles

Bangunan ini sebenarnya merupakan istana dari Raja Louis XIV sampai XVI, sekitar tahun 1698 hingga 1793. Istana megah ini menjadi salah satu warisan dunia yang mungkin belum banyak orang ketahui. Meskipun dibangun beratus-ratus tahun yang lalu, namun tetap saja kemegahan istana ini masih terlihat hingga saat ini.

6. Kota Florence, Italia

Kota Florence
Kota Florence

Florence menjadi salah satu situs dunia dengan pemandangannya yang eksotis yang dilindungi. Peradaban ratusan tahun yang begitu iconic dan masih kokoh hingga kini benar-benar menjadi pemandangan yang menarik. Mulai dari museum, gereja, karya seni serta bangunan tua menjadikan Florence sebagai salah satu cerita di masa lalu yang hingga kini masih terjaga.

Baca Juga: Pilihan Tempat untuk Olahraga Ekstrim yang Seru untuk Dicoba

7. Angkor Wat, Kamboja

Angkor Wat
Angkor Wat

Angkor wat merupakan candi yang cukup eksotis di Asia, tepatnya di Kamboja. Candi ini memiliki struktur arkeologis yang cukup penting di Asia Tenggara. Tak heran jika Angkor Wat masuk ke dalam salah satu warisan dunia oleh UNESCO.

8. Rockie Mountains Park, Canada

Rockie Mountains Park,
Rockie Mountains Park

Situs warisan dunia ini sebenarnya merupakan sebuah landscape yang cukup mengagumkan karena mengkombinasikan antara hutan, danau biru Lake Louise, gunung bersalju, Moraine, dan air terjun yang memukau. Tak salah jika banyak orang menganggap tempat ini merupakan surga dunia.

9. Hawai Volcanoes National Park

Hawai Volcanoes National Park
Hawai Volcanoes National Park

Ada 2 gunung aktif dunia yang berada di tempat ini, yaitu Kilaue dan Mauna Loa ditambah dengan lava yang cantik dan mengerikan menjadi perpaduan yang indah sekaligus mengerikan  

Kesadaran untuk Terus Menjaga Situs Warisan Dunia Ini

Meskipun banyak dijadikan sebagai tempat wisata bukan berarti tidak menjaga warisan-warisan dunia ini. Pentingnya kesadaran, tak hanya bagi pemerintah namun juga masyarakat untuk selalu menjaga kekayaan alam yang ada di sekitarnya.

Baca Juga: 9 Pantai di Kebumen yang Akan Memanjakan Liburan Anda