Blackpink, Girl Group Korea Pertama yang Menghiasi Cover Majalah Billboard

Tidak hanya para penikmat musik k-pop dan kpopers saja yang tidak mengetahui siapa Blackpink. Semenjak kemunculannya sebagai bintang iklan salah satu e-commerce populer di Indonesia. Blackpink menjadi girl gorup kpop yang cukup dikenal masayarakat Indonesia bahkan mereka untuk mereka yang tidak sama sekali tau tentang Korea dan kpop.

Girl group yang beranggota 4 perempuan cantik ini berhasil memikat banyak orang tidak hanya dari visualnya mereka saja tapi juga bakat menari dan menyanyi mereka yang berkualitas tinggi. Blackpink sendiri tidak hanya berhasil banyak meraih prestasi dibidang musik tapi juga sebagai seorang entertainer.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Profil Member Blackpink:

Jisoo

loader
Jisoo Blackpink via Asian Junkie

  • Name: Kim Ji-Soo
  • Hangul: 김지수
  • Born: 3 Januari 1995
  • Birthplace: South Korea
  • Height: 162cm
  • Weight:  45kg
  • Instagram: @sooyaa_

Jennie

loader
Jennie Blackpink via kpopmap

  • Name: Kim Jennie
  • Hangul: 김제니
  • Born: 16 Januari 1996
  • Birthplace: South Korea
  • Height: 163cm
  • Weight:  50kg
  • Instagram: @jennierubyjane

Rose

loader
Rose Blackpink via beritao

  • Name: Roseanna Park (English Name), Park Chaeyoung (Korean Name)
  • Hangul: 박채영
  • Born: 11 Februari 1997
  • Birthplace: New Zealand
  • Height: 168cm
  • Weight:  46kg
  • Instagram: @roses_are_rosie

Lisa

loader
Lisa Blackpink via Glitzmedia.co

  • Name: Lalisa Manoban
  • Born: 27 Maret 1997
  • Birthplace: Thailand
  • Height: 167cm
  • Weight: 48kg
  • Instagram: @lalalalisa_m

Baca Juga: Park Bo Gum, Aktor dengan Aset Milyaran Rupiah yang Pernah Terlilit Utang

Berbagai Fakta Unik dan Prestasi serta Penghargaan yang Pernah Diraih Blackpink

1. Menjadi idol group Korea pertama yang paling cepat mendapat piala pertamanya di program musik pada Tahun 2016.

loader
Blackpink cut SBS Inkigayo Whistle First Win via blackpinkyg.com

Rekor ini tentu merupakan hal yang sangat luar biasa dan jarang terjadi pada tahun Blackpink debut. Meskipun telah banyak group rookies lain yang telah mengalahkan rekor ini. Tapi Blackpink tetap lah yang pertama mendapatkan tittle tersebut. Selama puluhan tahun konsep girl group ada di industri musik Korea, Blackpink lah yang pertama berhasil meraih kemenangan di pertama di acara musik ketika mereka bahkan belum genap sebulan resmi menjadi group kpop.

2. Menjadi idol group Korea pertama yang masuk ‘Hot Billboard Chart 100 Canada’

loader
Blackpink Boombayah Era via Billboard.com

Blackpink sekali lagi membuktikan popularitas mereka di dunia musik Korea. Menjadi artis korea pertama dan satu-satu yang pernah masuk di ‘Hot Billboard Chart 100 Canada’ tentu merupakan prestasi yang cukup fantastis mengingat merekalah yang pertama untuk menebus tangga lagu tersebut. Melalui single mereka Playing With Fire, Blackpink berhasil menduduki posisi ke-92 di tangga lagu tersebut.

3. Menjadi girl group Korea pertama yang Mvnya (DDU DDU DDU) paling banyak di ‘streaming’ di Youtube dalam waktu 24jam

loader
Thumbnail MV Blackpink DDU DDU DDU via youtube.com

Prestasi mereka di Youtube sebelum demam DDU DDU DDU sebenarnya sudah banyak. Blackpink adalah girlgroup Korea yang sudah sering berlangganan video dengan ratusan juta viewers. Tapi MV untuk single mereka DDU DDU DDU adalah yang pertama mendapatkan streaming paling banyak di Youtube dalam kurun 24 jam. Blackpink berhasil menggeser berbagai music video dari berbagai penyanyi populer lain seperti Taylor Swift, Ariana Grande dan masih banyak lagi.

4. MV ‘As if it your last’ menjadi video yang paling banyak mendapatkan like (worldwide) selama tahun 2017 di Youtube.

loader
Thumbnail MV Blackpink As if it Your Last via Youtube.com

Mengikuti prestasi MV DDU DDU DDU, seniornya MV untuk single As if it your last juga pernah menorehkan rekor yang luar biasa yaitu menjadi video yang paling banyak mendapatkan like secara worldwide di tahun 2017. Jumlah like pada video As if it your last menjadi bukti akurat betapa besarnya fandom Blackpink diberbagai belahan dunia.

5. Menjadi Girl Group Kpop Pertama yang Tampil di Festival Musik Coachella

loader
Blackpink via cosmo.ph

Festival musik Coachella adalah salah satu fesitval musik terbesar di dunia yang hanya diadakan setahun sekali diberbagai kota di Amerika. Festival seni dan musik tahunan ini diisi oleh berbagai musisi, band dan penyanyi terkenal dari seluruh dunia.

Selama puluhan tahun festival musik Coachella, Blackpink adalah perwakilan dari kpop pertama yang berhasil menjadi salah satu performer untuk festival kelas dunia tersebut. Melalui festival ini, Blackpink berhasil mendapatkan banyak penggemar baru dan semakin berhasil mensukseskan juga mempopulerkan group mereka di industri musik Amerika.

6. Girl Group Pertama yang Dijadikan Cover Majalah Billboard

loader
Blackpink Photoshoot Billboard Magazine via billboard.com

Berkat kepopuleran lagu DDU DDU DDU dan penjualan album mereka yang mencapai jutaan copy. Blackpink akhirnya berhasil dilirih oleh majalah musik dunia Billboard, bahkan tidak tanggung-tanggung Blackpink pun sekaligus ikut menjadi model di cover majalah tersebut. Blackpink sendiri sudah sering masuk ke tangga lagu Hot Chart Billboard 100 setiap kali mengeluarkan single atau album terbaru.

7. Outfit Panggung Mencapai Miliaran Rupiah dalam Sekali Penampilan

loader
Blackpink SBS Gayo Daejun 2018 Red Carpet via grammy.com

Menjadi girl group yang debut dibawah agency besar tentu membuat segalanya yang berbau Blackpink adalah glamour dan mahal. Mulai dari music video, tatanan rambut, make-up dan tentunya fashion pakaian berserta aksesorisnya. untuk sekali tampil dalam acara musik biasa outfit satu anggota Blackpink bisa mencapai puluhan juta rupiah dan akan lebih mahal lagi ketika akan tampil di acara lebih resmi seperti acara penghargaan.

Selalu menggunakan brand kelas VVIP seperti Channel, Hermes, Burberry, Gucci, Saint Laurent, Louis Vuitton, Dolce and Gabanna dan masih banyak lagi membuat para penggemar kpop tidak kaget lagi dengan harga-harga setiap pakaian dan aksesoris yang digunakan sangatlah mahal dan terkadang tidak masuk akal.

Baca Juga: Gong Yoo, Goblin Paling Tampan dengan Julukan 'Aktor 10 Juta'

Kesuksesan Tidak hanya karena Bakat Semata tapi juga Kerja Keras

Semua orang memiliki bakat yang berbeda-beda, tapi sukses tidak hanya bisa diraih hanya karena kamu memiliki bakat. Semua harus diasah termasuk bakat, jika kamu saja sudah malas dan besar kepala terhadap apa yang sudah kamu miliki, artinya kamu sama saja selangkah lebih dekat dengan kegagalan. Akan lebih bijak jika kehebatan bakat kamu dibarengi dengan kerja keras dalam meningkatkan kualitas bakat kamu.

Baca Juga: Lee Min Ho, Cukup Tampil 15 Menit untuk Mendapatkan Belasan Miliar