BTS Gelar World Tour 2019, Ini Fakta menarik BTS yang Wajib Tahu

Sukses membawakan demam kpop ke seluruh dunia, BTS tidak hanya menghujani penggemar dengan kehadiran mereka di berbagai ajang penghargaan musik bergengsi tapi prestasi lainnya yang membuat BTS tidak hanya menjadi idola saja tapi juga inspirasi bagi seluruh anak muda yang mencintai musik untuk bisa sukses berprestasi seperti BTS.

Grup yang beranggotakan 7 pria tampan yaitu Jin, Suga, RM, J-Hope, Taehyung, Jimin dan Jungkook ini akhirnya kembali sapa penggemar lebih dekat dengan secara resmi mengumumkan akan mengadakan kembali konser tur dunia untuk tahun ini. Sudah tidak sabar? Selagi menunggu, yuk ketahui beberapa fakta menarik seputar BTS dan informasi penting mengenai konser mereka berikut ini :

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Bertajuk “Love Yourself: Speak Yourself”

BTS World Tour Concert Love Yourself di Seoul
BTS World Tour Concert Love Yourself di Seoul via elitedaily.com

Konser BTS tahun ini memiliki makna yang sangat dalam terhadap BTS member sendiri, penggemar mereka, dan pecinta kpop secara keseluruhan. BTS dikenal sebagai sosok idol yang sempurna, penuh kerja keras dan sangat rendah hati.

Menjadi inspirasi bagi banyak anak muda, BTS melalui konsernya ingin menyampaikan pesan positif kepada para Army yang masih berusia remaja untuk tidak menyerah pada mimpi mereka, tetap melakukan hal yang mereka sukai dan jangan berhenti untuk mencintai diri mereka sendiri juga tidak takut untuk mengekspresikan diri mereka secara positif.

2. Big Hit Mengumumkan Negara-Negara yang Secara Pasti Dikunjungi BTS World Tour Concert 2019

BTS World Tour Concert 2019 Love Yourself
BTS World Tour Concert 2019 Love Yourself via rhythmpassport.com

Untuk tahun ini, jadwal yang keluar baru hanya mencakup 12 negara saja yaitu:

  1. Amerika Serikat
  2. Kanada
  3. Jepang
  4. Inggris
  5. Jerman
  6. Belanda
  7. Perancis
  8. Jepang
  9. Taiwan
  10. Singapura
  11. Hongkong
  12. Thailand

Tour ini akan secara resmi mulai pada bulan Mei nanti dimulai dari Los Angeles, Amerika Serikat. 

Tour ini akan secara resmi mulai pada bulan Mei nanti dimulai dari Los Angeles, Amerika Serikat. Untuk harga tiket, masing-masing negara memiliki range yang berbeda-beda. Nah, untuk kamu yang ingin menyusul menonton BTS di negara tetangga seperti Hongkong, Thailand atau Jepang range harga tiketnya bisa dimulai dari Rp3,5 jutaan hingga Rp11 juta tergantung dari posisi duduknya dan zonanya.

Kamu bisa kunjungi link berikut https://www.viagogo.com/ww/Concert-Tickets/K-Pop/Bangtan-Boys-Tickets yang merupakan situs marketplace resmi membeli tiket konser dan juga untuk mengetahui info lengkap letak kursi, harga tiket dan jadwal konser BTS.

Baca Juga: Inspirasi Positif dari BTS ‘Kpop Group’ Pertama yang Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh di Dunia

3. Konsep Konser Tahun Ini adalah ‘Stadium Tour’

Konser BTS di London, Inggris
Konser BTS di London, Inggris via independent.co.uk

Setelah jadwal resmi konser keluar, pihak Big Hit pun menyatakan konsep yang diusung oleh BTS kali ini merupakan ‘Stadium Tour’ dimana venue konser akan sepenuhnya diadakah di stadium-stadium ternama di setiap negara dan kota yang dikunjungi oleh BTS nanti.

Hal ini karena fans BTS yang semakin banyak dan keinginan BTS yang ingin mengadakan konser dengan lokasi konser yang bisa menampung sebanyak-banyak fans agar seluruh fans mereka bisa memiliki kesempatan untuk menonton konser mereka tanpa takut kehabisan kursi.

Stadium-stadium besar dan populer seperti Staples Center, The D2 Arena, Tokyo Dome, Kyocera Dome menjadi venue pilihan Big Hit selaku agency grup debutan 2013 ini. Walaupun Indonesia belum secara resmi diumumkan sebagai salah satu negara yang akan dikunjungi ada isu yang mengatakan bahwan GBK (Gelora Bung Karno) telah di booking untuk konser atas nama artis BTS di Juni mendatang.

4. Setelah Umumkan Konser, BTS jadi Kpop Group Pertama yang Datang di Grammy 2019

BTS di Grammy ke 61
BTS di Grammy ke 61

Grammy adalah acara penghargaan musik tertinggi dunia. Para tamu dari ajang Grammy ini sendiri adalah berbagai musisi ternama dan legenda di industri musik dunia seperti Michael Jackson, Diana Ross, Beyonce, Lady Gaga dan masih banyak lagi.

Menjadi grup idol kpop yang pertama sebagai official guest dan pembaca nominasi di Grammy Awards tentu merupakan salah satu pencapaian yang luar biasa untuk BTS karena berhasil memposisikan nama mereka dengan sederet musisi dunia lainnya. Prestasi ini pun seakan menjadi pembuka gerbang untuk kesuksesan grup kpop idol lainnya.

Baca Juga: Alasan Kenapa Black Pink Tidak Hanya Cantik dan Berbakat Juga Menginspirasi

5. Kepopuler Quote Member BTS V “I Purple You” sempat Menjadi Viral di Berbagai Belahan Dunia

V BTS
V BTS via Tribunstyle

Salah satu member BTS, V menciptakan kata ini sebagai bentuk ucapan terimakasih yang unik untuk fandomnya, Army. Berawal dari kata '보라해’ (dibaca borahae) yaitu penggabungan 2 kata 보라 (bora) dalam bahasa Korea artinya warna ungu and 사랑해 (saranghae) memiliki arti kata ‘aku mencintaimu’ dan jika diartikan kedalam bahasa inggris menjadi “I Purple You”.

Frasa ini memiliki arti yang sangat spesial terutama untuk para penggemar mereka. Ungu merupakan warna terakhir di pelangi dan memiliki makna “I will trust and love you for a long time” (aku akan mempercayaimu dan mencintaimu untuk waktu yang lama).

Memiliki arti yang indah menjadikan kalimat ini sempat viral di akhir tahun 2018 dan kembali viral lagi setelah kehadiran BTS di Grammy Awards 2019.

Pantang Menyerah adalah Senjata Utama Kesuksesan BTS

Kesuksesan dan kepopuleran yang diperoleh BTS saat ini tidak lah mudah, mulai dari tahap hampir dibubarkan, dihujat karena memiliki aliran berbeda hingga banyaknya ancaman pembunuhan yang dilayangkan ke masing-masing member BTS tidak menghalangi mereka untuk tetap berkarya dan menciptakan musik yang tidak hanya enak didengan tapi berkualitas dan memiliki pesan yang mendalam dan positif.

Hingga sekarang BTS masih menjadi salah satu boyband Korea dengan penjualan album terbanyak, viewers terbanyak, fandom terbesar dan pendapatan tertinggi. Meskipun begitu, para member-member BTS masilah menjadi sosok yang bersikap rendah hati dan ramah mulai dari awal karir mereka sampai sekarang.

Baca Juga: Ini Dia 10 Idol Terkaya di Korea Tahun Ini, Siapa Biasmu?