Cara Cek Saldo e-Toll

Untuk sebagian orang, melakukan transaksi keuangan dengan menggunakan uang tunai adalah hal yang merepotkan. Bukan hanya dari segi keamanan saja, namun hal ini juga biasanya perlu dipertimbangkan dari segi kenyamanan saat bertransaksi. Membawa banyak uang sekaligus saat bepergian bisa saja menimbulkan kekhawatiran tersendiri, terutama ketika bepergian sendirian saja. Hal-hal seperti ini akan membuat perasaan was-was dan kurang nyaman selama bepergian.

Bagi kamu yang tidak begitu suka melakukan transaksi dengan menggunakan uang tunai, fasilitas e-Toll tentu sangat layak untuk kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan. Kartu ini akan memudahkan kamu ketika membayar toll dan membuat prosesnya bisa berjalan dengan cepat dan lebih menyenangkan, jika dibandingkan dengan penggunaan uang tunai yang kerap begitu merepotkan.

Bukan hanya itu saja, kartu e-Toll ini juga bisa kamu gunakan untuk beragam transaksi lainnya, termasuk untuk berbelanja di gerai minimarket sekalipun. Semua fasilitas ini tentu akan sangat membantu dan memudahkan kamu dalam melakukan transaksi, tanpa perlu repot dan khawatir akan kehabisan waktu untuk sekedar menyiapkan uang tunai atau bahkan sekedar menunggu uang kembalian.

Sebagaimana kartu lainnya yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri, e-Toll juga bisa digunakan dengan mudah, sehingga kamu tidak akan mengalami kesulitan ketika menggunakan kartu yang satu ini. Semua fitur di dalamnya didesain dengan simpel, termasuk untuk kegiatan cek saldo sekalipun. Untuk melakukan cek saldo di kartu e-Toll, kamu bisa memilih beberapa cara berikut ini:

Baca Juga: Cara Cek Saldo KJP

1. Cek Saldo dengan Menggunakan Mesin ATM

 

Menggunakan Mesin ATM
Menggunakan Mesin ATM

Langkah yang satu ini bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. Cukup dengan mengunjungi mesin ATM Mandiri terdekat, kamu sudah bisa melakukan cek saldo e-Toll kamu dengan mudah dan praktis. Lakukan beberapa langkah berikut untuk cek saldo:

  • Tekan tombol berwarna hijau yang terdapat pada bagian mesin ATM.
  • Lanjutkan dengan memilih menu “e-Money”.
  • Setelahnya, pilih menu “e-Toll”.
  • Tempelkan kartu e-Toll pada panel yang tersedia, lalu tunggu beberapa saat.
  • Jumlah saldo e-Toll kamu akan terlihat pada layar ATM.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

2. Cek Saldo dengan Layanan Internet Banking

 

Internet Banking
Internet Banking

Untuk mengakses layanan yang satu ini, kamu harus teregistrasi dulu sebagai pengguna layanan Internet Banking Mandiri. Jika kamu memiliki rekening di Bank Mandiri, maka hal ini bukan masalah. Cukup daftar layanan Internet banking dan miliki User ID serta PIN, agar kamu dapat mengakses berbagai layanan yang terdapat di dalamnya. Jika telah memiliki User ID, lakukan beberapa langkah berikut untuk cek saldo e-Toll kamu melalui layanan Internet Banking:

  • Kunjungi layanan Internet Banking Mandiri melalui ponsel atau laptopmu.
  • Ketikkan User ID dan juga PIN kamu, agar kamu bisa login ke dalam sistem.
  • Pilih menu “Uang Elektronik” yang terdapat pada halaman utama.
  • Lanjutkan dengan memilih menu “e-Toll”.
  • Lalu, lanjutkan dengan memilih menu “Informasi Saldo”.
  • Ketikkan 16 digit nomor yang terdapat pada kartu e-Toll kamu, lalu pilih menu “Kirim” untuk mengetahui jumlah saldo e-Toll kamu.
  • Halaman website akan menunjukkan jumlah saldo e-Toll kamu dengan segera.

3. Cek Saldo dengan Menggunakan Layanan Mandiri Mobile

 

Mandiri Mobile
Mandiri Mobile via blogspot.com

Hampir sama dengan layanan Internet Banking, layanan yang satu ini juga bisa kamu nikmati dengan mudah dan praktis. Pastikan kamu menggunakan ponsel berbasis android atapun balckberry ketika mengakses layanan ini, sebab program ini hanya bisa diakses dengan kedua sistem itu saja. Bagi kamu pengguna salah satu sistem tersebut, maka kamu bisa melakukan beberapa tahap berikut untuk cek saldo e-Toll kamu:

  • Buka Google Play atau Blackberry World dari ponselmu. Cari dan download aplikasi Mandiri e-Money.
  • Pastikan aplikasi ini terunduh dengan sempurna, agar kamu bisa menginstallnya dengan mudah setelahnya.
  • Buka aplikasi yang telah terinstall tersebut pada ponselmu.
  • Tempelkan kartu e-Toll pada bagian belakang ponsel, lalu tunggu sesaat.
  • Layar ponsel akan segera menunjukkan jumlah saldo kamu yang terdapat di dalam kartu e-Toll.

Baca Juga: Cara Mudah dan Lengkap Cek Saldo Bank BRI

Gunakan untuk Kenyamanan saat Bertransaksi

Layanan e-Toll menjadi salah satu kartu multifungsi yang akan memenuhi kebutuhan kamu dengan baik. Kartu yang satu ini akan sangat tepat untuk digunakan oleh kamu yang selalu menginginkan kenyamanan dan juga hal praktis yang mudah. Gunakan dan nikmati fasilitas e-Toll, agar setiap transaksi non tunai kamu bisa berjalan dengan baik dan nyaman.

Baca Juga: Cara Cek Saldo Bank Mega