Cara Jitu Hindari Jebakan Diskon Jelang Lebaran

Pada hari-hari spesial tentunya pusat perbelanjaan selalu memberikan program menarik bagi pengunjungnya. Mulai dari kegiatan hiburan hingga diskon yang cukup besar dan undian dengan hadiah fantastis juga.

Salah satunya adalah jelang Idul Fitri. Tidak hanya di Indonesia, seluruh umat muslim di berbagai penjuru dunia juga merayakannya. Hanya saja di Indonesia Lebaran bisa dikatakan hari istimewa.

Namun, membeli barang diskon dalam momen seperti ini juga bisa menimbulkan masalah. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dihindari supaya tak terjebak berbagai strategi diskon jelang lebaran.

1. Teliti dalam Menghitung

Telitilah dalam melihat diskon. Diskon sebesar 70% tidak sama dengan diskon 50% +20%. Seringkali kita terjebak karena salah mengerti perhitungan diskon tersebut.

Diskon 70% adalah diskon dari total harga yang dipotong dengan 70%. Sedangkan diskon 50% +20% mempunyai perhitungan yang berbeda.

Diskon 50% +20% adalah perhitungan diskon 50% dari harga awal, setelah itu hasil dari harga awal ditambahkan dengan diskon 20%, sehingga hasil akhirnya adalah hasil akhir dari diskon 50% di tambah diskon 20%.

Sehingga jelas berbeda. Maka dari itu teliti dan waspada dengan bahasa diskon yang diberikan oleh toko, ya!