Cara Jitu Maksimalkan Penggunaan Kartu Kredit Supaya Tidak Terbelit Utang

Berbagai fasilitas yang memanjakan gaya hidup modern semakin mudah didapatkan, oleh siapapun.

Namun, harus diakui, kesadaran mengenai manfaat dan kerugian dari penggunaan berbagai fasilitas tersebut masih sangat kurang untuk diperhitungkan. Penggunaan kartu kredit merupakan salah satu contohnya.

Siapa yang tidak kenal dengan kartu kredit? Di zaman serba canggih seperti ini kemudahan dalam bertransaksi sudah sangat dimudahkan dengan kartu "sakti" ini.

Cukup dengan memiliki sebuah kartu kredit, Anda tidak perlu lagi membawa uang banyak untuk membeli semua kebutuhan. Selain lebih praktis, kartu kredit juga telah terbukti aman.

Tapi perlu diingat juga apabila Anda telah memiliki kartu kredit sebaiknya digunakan secara benar, jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

Saat ini, banyak kasus seseorang terbelit utang disebabkan penggunaan kartu kredit secara kurang bijak.

Utang menumpuk tak terbayar dan pihak bank pun tidak begitu saja tinggal diam. Lalu bagaimana cara memaksimalkan kartu kredit yang Anda miliki? Berikut tipsnya :

1. Memilih Kartu Kredit

Hal pertama yang bisa Anda lakukan dalam memaksimalkan kartu kredit adalah dengan menentukan kartu kredit yang sesuai kebiasaan dan juga kebutuhan Anda.

Di samping itu Anda juga perlu memperhatikan batas dari kartu kredit dan paling penting reputasi dari bank sebagai penyedia kartu kredit.

Anda juga harus memastikan bank yang Anda pilih memiliki program unggulan antara lain seperti point reward dan cashback.

Sebelum mengajukan aplikasi kartu kredit, lihat terlebih dahulu fitur utama pada kartu tersebut. Beberapa kartu kredit ada yang mengutamakan poin atau reward dan cashback sebagai daya tarik kartu kredit tersebut.