Cara Jualan di Shopee

Belanja yang murah dan praktis, ini merupakan dua hal yang sering menjadi alasan mengapa kegiatan belanja online semakin banyak diminati belakangan ini. Kebanyakan orang menginginkan hal-hal yang mudah di dalam kehidupan mereka, termasuk saat harus memenuhi beragam kebutuhan belanja sekalipun. Hal ini tentu sangat wajar, terutama bagi mereka yang bekerja dan memiliki tingkat kesibukan yang sangat tinggi sepanjang minggu. Daripada sibuk belanja, waktu luang yang hanya tersisa di akhir pekan tentu lebih menyenangkan jika dilakukan untuk kegiatan keluarga yang lebih bermanfaat, bukan?

Bagi kamu yang berminat untuk memulai bisnis online, kenyataan di atas tentu akan menjadi angin segar. Peluang bisnis online cukup menjanjikan dan masih akan meningkat di waktu-waktu yang akan datang. Untuk memulai bisnis kamu, tidak ada salahnya memilih Shopee sebagai tempat berjualan.

Situs belanja yang cukup populer ini berbeda dengan situs belanja lainnya yang pada umumnya terbilang ribet untuk dijadikan tempat berjualan. Di Shopee, kamu bisa dengan mudah memulai kegiatan jualan online dengan lebih praktis dan nyaman. dengan konsep yang lebih modern, Shopee akan membuat kegiatan berjualan kamu menjadi lebih menyenangkan.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Download Aplikasi, Pajang dan Segera Jualan

aplikasi shopee
Ilustrasi Download Aplikasi Shopee dengan Android

Untuk mulai berjualan di Shopee, kamu tidak akan seribet saat berjualan di situs belanja online lainnya. Namun sebelum memulai kegiatan yang satu ini, pastikan kamu telah mempersiapkan beberapa poin penting berikut terlebih dahulu:

  • Siapkan produk-produk yang akan kamu jual. Lengkapi masing-masing produk ini dengan foto yang jelas dan layak untuk dipajang. Artinya, foto produk tersebut memang kamu buat sendiri dan bukan hasil editan dari foto milik orang lain.
  • Siapkan juga deskripsi produk yang jelas dan detail, sehingga calon pembeli akan mudah memahami dan mengenal produk kamu secara detail. Tidak terlalu panjang, namun deskripsi haruslah detail dan sesuai kenyataan.

Jika kedua hal di atas telah kamu siapkan dengan baik, maka kamu bisa melanjutkan proses ini ke tahap berikut ini:

  1. Download aplikasi Shopee pada gadget ataupun laptopmu. Pastikan aplikasi terpasang dengan sempurna, sehingga bisa digunakan dengan baik.
  2. Buka aplikasi dan mulai tambahkan produk yang akan dijual dengan cara memilih icon (+) yang terdapat pada bagian kanan bawah menu utama. Upload semua foto produk yang telah disiapkan sejak awal pada galeri foto. Foto-foto ini juga bisa diambil dari Facebook atau bahkan Instagram secara online. Untuk masing-masing produk, kamu bisa mengupload maksimal 9 foto. Pastikan semua foto terupload dengan sempurna.
  3. Tuliskan deskripsi pada masing-masing produk yang telah terupload.
  4. Lanjutkan dengan mengisi semua kolom dengan baik, antara lain: kategori produk, merek produk, tanggal kadaluarsa (untuk makanan / minuman), harga, berat produk, estimasi pengiriman, serta yang lainnya secara detail.
  5. Jika produk telah siap untuk dijual, lanjutkan dengan melengkapi profil toko Shopee kamu. Buatlah profil yang menarik dan meyakinkan, agar calon pembeli suka dan mau belanja di tokomu.
  6. Lengkapi nomor teleponmu, sehingga pembeli bisa menghubungi / chat dengan mudah dan cepat.
  7. Jangan lupa untuk memilih dan melengkapi pengaturan tokomu secara detail, termasuk bagaimana calon pembeli akan
  8. Untuk yang terakhir, lengkapi juga nomor rekeningmu pada kolom yang tersedia, agar kamu bisa dengan mudah melakukan penarikan dana dari dompet Shopee tersebut. Dana (uang penjualan) yang kamu dapatkan tidak akan masuk ke rekening pribadimu, tetapi akan masuk ke dompet Shopee milikmu terlebih dahulu. Selanjutnya, kamu bisa melakukan penarikan tunai, atau bahkan menunggu penarikan otomatis yang dilakukan Shopee secara berkala.
  9. Jika semua langkah di atas telah selesai dengan baik, maka kamu bisa mulai berjualan di Shopee.

Baca Juga: 10 Media Online untuk Melakukan Promosi Bisnis

Berjualan Lebih Mudah dan Nyaman

Shopee memberikan kemudahan dan kenyaman untuk berjualan, bahkan bagi kamu para pemula. Lengkapi dan ikuti semua langkah yang ditetapkan, agar kamu bisa segara menjual produk kamu dengan mudah di Shopee. Pastikan kamu menjual produk yang berkualitas, sehingga bisa bersaing dengan produk sejenis yang terdapat di sana.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Toko Pakaian Online