Cara Mendapatkan Foto Luar Biasa ketika Solo Travelling

Mendapatkan foto terbaik selama liburan menjadi keinginan banyak orang, barangkali kamu salah satunya. Travelling akan menjadi lengkap dan maksimal, jika bisa mengabadikan beberapa foto yang indah selama perjalanan yang menyenangkan tersebut. 

Sejak lama foto digunakan sebagai salah satu cara terbaik untuk mengabadikan liburan. Hal ini akan semakin menjadi kebutuhan setelah hadirnya berbagai media sosial. Rasanya perjalanan liburan akan menjadi kurang lengkap tanpa koleksi foto yang indah dan menarik, baik itu sebagai koleksi pribadi maupun sebagai penghias media sosial untuk dinikmati banyak orang.

Namun mendapatkan foto yang berkualitas dan luar biasa seperti ini tidak selalu menjadi pekerjaan yang mudah, apalagi jika menikmati liburan seorang diri. Solo travelling memang menyenangkan dan bisa memberikan kesan tersendiri untukmu, sebab kamu akan sangat leluasa untuk menikmati liburanmu. 

Namun untuk mendapatkan liburan yang maksimal, tentu harus mengabadikan perjalananmu ini dalam beberapa foto terbaik. Pastikan kamu memiliki trik jitu untuk bisa mendapatkan foto berkualitas ketika menikmati solo travelling seperti ini.

Berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan foto berkualitas dan luar biasa saat solo travelling:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Pilih Inspirasi yang Tepat

  mencari inspirasi

Saat ini media sosial menjadi sumber informasi yang paling banyak diakses. Namun selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak inspirasi dalam media sosial, termasuk untuk inspirasi foto-foto liburanmu nanti. Cobalah untuk mencari inspirasi yang tepat melalui Instagram atau Pinterest, di mana bisa menemukan banyak foto-foto unik dan sangat menarik. 

Kamu bisa melihat banyak sekali koleksi foto dalam waktu yang singkat saja, sehingga bisa menemukan inspirasi yang tepat dan sesuai dengan gayamu. Inspirasi ini akan memudahkan kamu mengambil beberapa foto yang tepat selama perjalanan liburanmu nanti.

Baca Juga: Biar Makin Kece, ini 4 Cara Simple Bikin Foto Liburan Terlihat Aesthetic

2. Ciptakan Gaya Fotografi Sendiri

style fotografi

Untuk mendapatkan foto terbaik, tidak harus menjadi orang lain dan melakukan banyak hal yang tidak benar-benar kamu inginkan. Cara seperti ini hanya akan membuatmu tampak aneh atau bahkan merasa tidak nyaman ketika sedang difoto. Jangan memaksakan diri untuk mengikuti gaya orang lain, agar bisa mendapatkan foto terbaik dan berkualitas selama liburan nanti. 

Menjadi diri sendiri akan selalu menyenangkan, bahkan ketika bergaya dalam sebuah foto. Pastikan memahami dengan baik apa yang kamu inginkan dan tema apa yang akan dibuat dalam fotomu liburanmu nanti. Semua ini akan mempermudah kamu mengabadikan perjalananmu dengan lebih maksimal, bahkan meski sedang melakukan solo travelling. Pahami yang diinginkan dan wujudkan semua itu dengan baik selama liburan nanti.

3. Manfaatkan Tongkat Selfie

selfie stick

Mengambil foto sendiri bukan hal yang mudah, apalagi jika kamu tidak terbiasa dengan aktifitas yang satu ini. Namun hal ini tentu tidak ketika akan jadi masalah, jika menggunakan tongkat selfie dalam solo travelling nanti. 

Peralatan yang satu ini akan membantumu mendapatkan foto-foto yang berkualitas, bahkan meski sedang solo travelling. Manfaatkan tongkat selfie ini untuk mengabadikan foto terbaikmu, terutama di tempat-tempat indah yang dikunjungi selama liburan.

Baca Juga: 4 Tips buat Kamu yang Suka Wisata Kuliner

 

4. Minta Bantuan Orang Lain

minta bantuan orang lain

Dalam beberapa kesempatan, kamu tentu ingin mendapatkan foto yang sempurna dalam liburanmu. Jangan sungkan untuk meminta bantuan orang lain, terutama ketika sedang berada di tempat-tempat yang indah. Pastikan memilih orang yang tepat dan mintalah bantuannya dengan sopan. 

Selain itu, tunjukkan dan berikan kameramu dalam posisi yang sudah siap untuk digunakan, sehingga orang tersebut tidak mengalami kesulitan untuk mengambil fotomu. Jika sudah selesai, kamu juga bisa menawarkan bantuan untuk mengambil foto orang tersebut. Jangan lupa juga untuk mengucapkan terima kasih.

5. Gunakan Tripod

tripod

Mengambil foto dengan teknik selfie memang tidak selalu mudah dan bisa memberikan hasil yang maksimal. Jika kurang nyaman dengan tongkat selfie, maka akan sangat tepat membawa tripod portable untuk solo travelling. Peralatan yang satu ini akan membantumu mengambil berbagai foto terbaik dengan fitur timer yang terdapat pada kamera atau ponselmu. 

Pilih tripod dengan ukuran yang tepat, sehingga tidak mengalami kesulitan untuk membawa peralatan yang satu ini. Jangan khawatir, perjuanganmu membawa peralatan ini selama berlibur, akan sesuai dengan kualitas foto terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakannya.

Solo Travelling yang Nyaman dengan Foto-foto Terbaik

Menikmati solo travelling memang menyenangkan dan bisa memberikan pengalaman yang berbeda. Namun untuk mengabadikan momen liburan ini, pastikan mempersiapkan diri untuk bisa mengambil foto dengan cara yang tepat. Selain itu, bawa juga tripod atau tongkat selfie yang bisa membantumu mengambil foto-foto terbaik dan berkualitas selama solo travelling nanti.

Baca Juga: 7 Tempat Hits untuk Habiskan Tahun Baru Bersama Pasangan