Cari Modal Usaha? Gunakan Dua KTA Bisnis Ini!

Kredit Tanpa Agunan memang lebih banyak diminati masyarakat daripada kredit biasa karena pembayarannya yang ringan serta syaratnya yang mudah khususnya bagi karyawan. Dengan mudahnya mendapatkan pinjaman tanpa harus memberikan sebuah jaminan, KTA menjadi solusi bagi para karyawan maupun wiraswasta yang membutuhkan dana pinjaman. Karyawan cenderung lebih mudah mendapatkan KTA karena mereka memiliki penghasilan tetap dan stabil. Selain itu, mereka juga bisa menikmati fasilitas KTA payroll di mana produk ini memudahkan karyawan dalam melakukan pembayaran cicilan karena adanya tabungan atau gaji yang ditransfer dari bank pemberi pinjaman.

Untuk para karyawan, sudah tidak diragukan lagi bahwa KTA memberikan banyak kemudahan dan keuntungan, lalu bagaimana dengan pebisnis? Ternyata banyak juga keuntungan yang bisa didapatkan oleh pebisnis dengan memilih produk dari bank yang tepat. Seperti KTA Bisnis Standard Chartered Bank dan Permata KTA Bisnis yang merupakan dua produk KTA untuk pebisnis yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan pengajuan pinjaman. Apa saja sih yang ditawarkan oleh kedua produk tersebut?

Bisnis Standard Chartered

loader

Standard Chartered via atomicshed.com

 

Produk bisnis ini sangat cocok dan sesuai untuk para pebisnis yang memerlukan dana besar dalam waktu yang cukup singkat karena Standard Chartered menyediakan plafon mencapai 1,5 milyar rupiah. Jadi, jika Anda sedang membutuhkan modal besar untuk usaha, maka produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Cicilan pembayaran pinjaman pun stabil sehingga cukup menguntungkan. Selain itu, Anda bisa memilih tenor yang bervariasi mulai dari satu hingga tiga tahun.

Pembayaran cicilan bisa dilakukan melalui transfer atm, setoran tunai, atau transfer langsung ke Standard Chartered jika Anda memiliki rekening di bank tersebut. Jadi, bukan hanya Anda bisa mendapatkan kemudahan mendapatkan pinjaman tanpa jaminan, tapi banyak keuntungan lain yang bisa Anda nikmati sebagai pebisnis yang ingin mengembangkan usaha. Dengan plafon yang cukup besar tersebut, memenuhi kebutuhan modal dalam waktu yang cepat sangat mungkin untuk dilakukan.

Baca Juga: Tiga Kredit Tanpa Agunan Ini Bisa Dicairkan Kapanpun Anda Butuh

Permata Bisnis

loader

Permata Bank via blogspot.com

 

Dari segi penyediaan plafon, produk ini memiliki kesamaan dengan Standard Chartered karena sama-sama memberikan total plafon maksimal 1,5 milyar, mulai dari 100 juta rupiah. Pemberian tenor pun juga sama dengan Standard Chartered yaitu berkisar satu hingga tiga tahun. Suku bunga yang tetap juga memberikan keuntungan karena pembayaran cicilan bisa stabil. Akan tetapi, salah satu kelemahannya adalah adanya biaya tambahan yang harus dibayar jika Anda terlambat membayar cicilan atau saat Anda melunasi pinjaman sebelum waktu yang sudah disepakati. Meskipun memiliki beberapa persamaan dengan Chartered Bisnis, produk ini juga memiliki perbedaan dan keunggulan lainnya yang bisa dijadikan pertimbangan.

Terlepas dari kekurangannya tersebut, Anda tetap bisa menikmati banyak sekali kelebihan lain. Diantaranya adalah prosesnya yang mudah dan cepat, hanya membutuhkan dokumen lengkap mengenai bisnis seperti NPW, SIUP, rekening koran, SK Menteri, Surat Pendirian Perusahaan dan KTP. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa kredit dan pembayaran mudah yang bisa dilakukan dengan autodebet bagi pemilik rekening Permata Bank. Jadi Anda tidak perlu melakukan transfer setiap bulan karena secara otomatis tabungan di rekening Anda akan terpotong. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan solusi untuk memenuhi kebutuhan modal usaha Anda.

Baca Juga: Mau Ajukan KTA? Ini Perbedaan Syarat Karyawan dan Wiraswasta

Pilih Sesuai Kebutuhan Anda

Jika dilihat dan dibandingkan, kedua produk KTA tersebut memang hampir sama karena memberikan keuntungan dan kelebihan yang juga sangat mirip. Keduanya sama-sama menawarkan plafon yang cukup besar sehingga Anda bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan modal usaha. Plafon yang cukup besar tersebut pun berguna untuk memulai usaha-usaha besar yang membutuhkan modal cukup banyak. Selain itu, persamaan lainnya adalah waktu tenor yang cukup bervariasi sehingga Anda bisa memilih antara satu, dua atau tiga tahun tergantung dari kesanggupan Anda membayarnya.

Tentunya lebih cepat lebih baik. Akan tetapi, perbedaan bisa saja ditemukan pada persyaratan yang diharuskan oleh nasabah untuk mendapatkan pinjaman tersebut.  Persyaratan-persyaratan itulah yang perlu dipahami sebelum mengajukan pinjaman. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda sehingga pinjaman yang diajukan bisa mudah didapatkan. Apapun pilihan Anda pastikan KTA sesuai dengan kebutuhan bisnis agar tujuan bisa tercapai dengan baik.

Baca Juga: Panduan Mengajukan Aplikasi KTA Melalui Cermati.com