Cari Souvenir Pernikahan Unik dan Ekonomis? Pilih Ini Saja

Merencanakan pernikahan yang akan digelar dalam waktu yang tidak lama lagi tentu akan membuat Anda begitu bersemangat dan sibuk. Dan saat-saat tersebut akan menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk mewujudkan yang selama ini diangan-angankan. Sangat wajar jika Anda dan pasangan menginginkan semua yang terbaik untuk acara yang sakral tersebut. Pernikahan menjadi salah satu momen terindah di dalam hidup setiap orang. Semua pasangan yang melaksanakannya selalu mengharapkan semua berjalan dengan lancar dan sempurna.

Setelah menyelesaikan beberapa hal penting di dalam persiapan pernikahan, pemilihan souvenir akan menjadi hal yang tidak boleh dilupakan bersama pasangan. Pernikahan harus penuh dengan berbagai hal indah, termasuk souvenir yang akan menjadi oleh-oleh bagi para tamu undangan. Anda tentu selalu berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik bagi sanak saudara, kerabat, teman, dan tamu undangan lainnya yang hadir dalam acara pernikahan.

Karena itu, sangat penting untuk memberikan souvenir yang istimewa dan dapat mewakili kebahagiaan Anda bersama pasangan. Unik dan beda dari yang lain. Begitulah kira-kira souvenir yang tepat untuk Anda berikan di hari pernikahan. Bisa dibayangkan, senyuman yang terpancar dari tamu undangan karena souvenir yang didapat berkesan bagi mereka.

Baca Juga: Lokasi Pre-Wedding di Jakarta yang Gratis dan Berbayar

Punya Nilai Ekonomis dan Tampilan yang Kece

Apa pun jenis souvenir yang akan diberikan kepada para tamu undangan di dalam pernikahan nanti pastinya tergantung pada jumlah dana yang dipersiapkan. Penting bagi Anda untuk memperhitungkan dan mempersiapkan dana yang tepat dan cukup untuk kebutuhan ini. Jangan sampai harga souvenir yang Anda dapatkan tidak sesuai dengan anggaran yang telah dipersiapkan.

Tidak perlu mahal. Masih banyak souvenir unik dan menarik yang bisa didapatkan dengan harga yang cukup ramah di kantong. Berbagai souvenir ini bahkan dapat Anda sesuaikan dengan tema pernikahan. Kalau dipersiapkan sejak awal, Anda bahkan berkesempatan untuk mendapatkan souvenir dengan harga yang jauh lebih ekonomis. Sebab Anda akan memiliki banyak waktu untuk mencari dan menemukan souvenir terbaik dengan harga yang kompetitif di pasaran.

Perlu diingat, meskipun ekonomis, selalu pastikan bahwa souvenir yang dipilih nanti tetap terlihat kece. Berikut ini adalah beberapa pilihan souvenir kece dengan harga ekonomis yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan.

1. Sabun Organik

Sabun Organik Pernikahan

Sabun Organik yang Dimanfaatkan sebagai Souvenir via etsystatic.com

 

Hampir semua orang menyukai sabun yang beraroma dan menyegarkan. Baik muda maupun tua, tak peduli pria ataupun wanita, hampir semuanya tidak akan menolak bila diberikan sabun yang harum baunya. Nah, sabun bisa dimanfaatkan sebagai souvenir pernikahan. Anda dapat memesan sabun organik yang beraroma khas di toko pembuat sabun. Selain itu, Anda bisa mendapatkan sabun yang berbentuk unik dan indah untuk dipajang. Bukan hanya untuk keperluan mandi atau bersih-bersih. Saat ini sabun juga dijadikan sebagai pewangi ruangan. Jadi, tidak ada salahnya memilih sabun organik sebagai souvenir pernikahan Anda nanti.

2. Pouch Unik

Benda yang satu ini juga menarik untuk dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Saat ini berbagai model pouch bisa dipesan dengan mudah. Ukuran dan warnanya pun bisa disesuaikan dengan keinginan. Benda ini akan sangat berguna sehingga siapa pun dijamin akan menyukainya. Karena itu, tidak perlu khawatir apabila nantinya souvenir ini tidak terpakai oleh mereka yang menerimanya.

Bagi kaum hawa, pouch akan berguna untuk dijadikan sebagai wadah perlengkapan kosmetik dan perlengkapan wanita lainnya. Belakangan ini para laki-laki juga telah terbiasa dengan benda yang satu ini. Mereka sering menyimpan berbagai perlengkapan pribadi di dalamnya. Bila terpikir suatu ide kreatif, Anda bisa mendesain sendiri pouch seunik mungkin. Lalu membeli bahan-bahan yang diperlukan dan memakai jasa jahit untuk membuatkannya.

3. Mini Candle yang Cantik

Lilin Pernikahan

Mini Candle yang Dijadikan Souvenir via personalizedvotiveholders.com

 

Lilin selalu menjadi pelengkap yang pas untuk menciptakan suasana yang romantis. Dan lilin tentu saja dapat dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Sekalipun tidak digunakan, lilin tetap sangat menarik biarpun hanya dijadikan sebagai pajangan. Apalagi lilin tersebut berbentuk unik dan istimewa. Jika memiliki waktu yang cukup, Anda dapat membuat sendiri souvenir ini di rumah. Hitung-hitung, Anda bisa berhemat biaya pernikahan dari sini. Beli gelas atau botol cantik yang memiliki bentuk unik dan menarik. Kemudian cairkan beberapa lilin ukuran besar dan isi ke dalamnya. Jangan lupa untuk memberinya sumbu dan hiasi botol/gelas tersebut secantik mungkin dengan pita atau apa pun yang membuatnya tampak enak dilihat.

4. Kalender Abadi dari Kayu

Tidak perlu menggantinya setiap tahun, kalender dari kayu bisa digunakan bertahun-tahun lamanya. Souvenir yang sangat unik dan tentunya sangat berguna. Kalender kayu terlihat natural dan cocok untuk dijadikan sebagai pajangan di meja kerja. Siapa saja boleh menggunakannya. Baik pria maupun wanita, dijamin akan menyukai kalender ini.

5. Bibit Tanaman atau Bunga

Bunga Pernikahan

Indahnya Kembang Bisa Digunakan sebagai Souvenir via theknot.com

 

Ini pilihan yang sangat tepat bagi Anda yang peduli pada lingkungan dan ingin menciptakan lingkungan go green. Beli atau bibitkan sendiri berbagai macam tanaman dan bunga yang menarik yang nantinya digunakan sebagai souvenir pernikahan. Gunakan pot yang unik dan sederhana agar penampilan bibit tanaman ini tetap terlihat cantik dan alami. Anda juga bisa menambahkan simpul tali yang indah pada sisi pot agar tamu undangan dapat menentengnya saat pulang.

6. Pembuka Tutup Botol

Meski jarang digunakan, souvenir yang satu ini bukan berarti tidak bermanfaat. Saat ini orang tidak hanya menggunakannya sesuai dengan fungsinya sebagai pembuka tutup botol, tetapi juga sebagai hiasan unik di pintu kulkas. Belilah pembuka tutup botol ini dalam berbagai bentuk unik dan warna yang cerah sehingga terlihat sangat menarik dan cocok ditempelkan pada pintu kulkas. Jangan lupa untuk membeli yang telah dilengkapi tulisan nama Anda bersama pasangan pada permukaannya. Dengan begitu, souvenir ini akan mengingatkan tamu undangan pada pernikahan Anda.

7. Syal

Syal Pernikahan

Selain Jadi Penghangat, Syal Bisa Dipersembahkan sebagai Souvenir via jenniferbergmanweddings.com

 

Benda yang satu ini juga akan terlihat sangat unik ketika dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Bukan hanya itu, syal juga akan sangat berguna dan disukai banyak orang. Anda bisa memesannya dalam warna-warna cerah dan ukuran yang tepat sehingga cocok dipakai untuk berbagai kesempatan. Anda juga dapat memesan syal ini bertuliskan nama Anda dan pasangan.

8. Kopi dalam Tabung Reaksi

Ini akan menjadi sebuah souvenir unik dan sangat berbeda dari yang lainnya. Anda dapat meracik sendiri ramuan kopi yang akan Anda gunakan sebagai souvenir ini. Menarik sekali bukan? Beli dan gunakan tabung reaksi yang terbuat dari kaca. Pilih ukuran yang tepat dan sesuai dengan ramuan Anda. Kerahkan kemampuan Anda untuk meramu kopi dalam takaran yang pas, yakni dengan menambahkan bubuk kopi, gula, susu, krim, dan yang lainnya, yang menurut Anda sesuai. Bersikaplah layaknya seorang barista untuk dapat menemukan racikan sempurna.

9. Pembatas Buku

Pembatas Buku Pernikahan

Pembatas Buku yang Menjadi Souvenir Pernikahan via aliexpress.com

 

Ini bisa Anda buat sendiri dengan menggunakan berbagai media yang unik, seperti kertas atau kayu tipis. Saat ini berbagai tutorial mudah ditemukan. Jadi, sangat mungkin bagi Anda untuk membuat souvenir yang satu ini. Membuat pembatas buku sebagai souvenir pernikahan juga menjadi langkah yang secara tidak langsung memancing minat baca para tamu undangan.

10. Benih Tanaman

Bukan hanya bibit tanaman yang telah tumbuh saja yang bisa Anda jadikan sebagai souvenir. Benih yang masih berbentuk biji ini juga tidak kalah menarik. Anda dapat membeli berbagai benih tanaman dengan harga yang terjangkau. Lalu mengemasnya dengan unik pada kertas daur ulang berbentuk amplop atau yang lainnya. Beberapa pesan untuk menjaga lingkungan hijau atau cara bercocok tanam boleh dituliskan/dicetak pada kemasannya. Siapa tahu yang menerimanya mengerti dan tergerak untuk menanam benih tersebut.

Baca Juga: Persiapan Pernikahan: Hindari 7 Kesalahan Ini!

Pilihlah yang Sesuai dengan Tema dan Bujet

Memilih souvenir pernikahan bisa saja menjadi hal yang menyita banyak waktu Anda. Sebab variatifnya bentuk dan harga souvenir yang beredar di pasaran. Jika ingin mendapatkan souvenir yang unik dan menarik, Anda harus mulai mencarinya sejak awal agar memiliki waktu yang cukup untuk menemukannya. Kalau mau, Anda bisa membuatnya sendiri sesuai degan tema dan bujet yang Anda miliki.

Baca Juga: Pertimbangkan Ini Sebelum Memilih Katering Pernikahan