Cek Dulu, Apa Saja Manfaat Beli Rumah Via KPR?

Memiliki rumah sendiri yang nyaman dan aman adalah keinginan semua orang. Rumah sendiri juga dapat kita atur sedemikian rupa, sesuai keinginan kita.

Saat ini, keberadaan rumah bukan saja sebagai tempat berlindung, tapi juga rumah yang bersih, nyaman dan memiliki konsep khusus, bisa menggambarkan pribadi pemilik rumahnya sendiri.

Seiring berkembangnya teknologi, hadirnya dekorasi-dekorasi unik untuk rumah, juga membuka peluang hadirnya rumah-rumah di lokasi perumahan, dengan menawarkan konsep yang menarik dan strategis untuk dihuni.

Rumah di kawasan perumahan ini biasanya dibangun oleh sebuah developer khusus, yang sudah bekerja sama dengan pihak Bank. Nah, pihak Bank tersebut dapat membantu nasabahnya yang ingin memiliki rumah di kawasan perumahan dalam waktu yang singkat serta proses yang cukup mudah.

Produk Bank yang menawarkan hunian ini disebut kredit kepemilikan rumah atau KPR. Dengan kalkulator simulasi KPR maka akan  memudahkan kita yang ingin memiliki rumah nyaman dan berkonsep di kawasan perumahan. 

Caranya, dengan hanya melakukan pembayaran dimuka, kita sudah bisa menempati rumah impian tersebut. Selain itu banyaknya produk  kredit KPR yang disediakan oleh berbagai bank semakin membantu masyarakat yang tertarik. Apa saja manfaat yang di dapat jika kita membeli rumah lewat KPR, berikut uraiannya:

Anda Bingung Cari Produk KPR Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KPR Terbaik! 

1.    Biaya Awal Ringan

Jika anda mengajukan kepemilikan rumah dengan KPR, nantinya bisa mendapatkan biaya yang ringan di awal. Pihak Bank pemberi KPR biasanya hanya akan mengenakan biaya awal sebesar 30 persen dari harga rumah dan dalam bentuk uang tunai.

Adapun cicilan pertama dan biaya administrasinya legal. Jika beruntung ada pula KPR yang ditawarkan berserta subsidi berupa keringanan uang muka. Dalam pengajuan tersebut ada beberapa bank yang menyediakan produk KPR dengan biaya yang cukup ringan.