Cuma Modal Smartphone, 7 Profesi Ini Bisa Raih Penghasilan Besar

Sebenarnya hidup di zaman serba canggih seperti sekarang ini, tidak ada alasan untuk tidak punya penghasilan. Sebab, bila ditelusuri akan ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dilakukan, bahkan jauh lebih luas bidangnya dan sangat mudah dilakukan, salah satunya dengan memanfaatkan smartphone yang Anda miliki.

Sebagian besar orang yang sudah mulai terlebih dahulu beranggapan bahwa dengan bekerja menggunakan smarthphone secara online, banyak keuntungan yang bisa mereka dapat. Misalnya saja, jam kerja tidak terikat oleh waktu yang sudah pasti bisa bebas menentukan jam kerja yang diinginkan, punya banyak waktu luang bersama keluarga atau mengurusi kegiatan lain, bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut dimana saja dan sebagainya.

Bagi Anda yang saat ini masih belum mendapatkan pekerjaan, berikut ini terdapat 7 profesi meraih penghasilan besar walau hanya menggunakan smartphone.

Baca Juga: Cara Hemat Beli Gadget dan Smartphone Impian

1. Food Reviewer

food reviewer
Review Menu Makanan dan Minuman Menggunakan Smartphone

Sekarang ini, sangat mudah untuk mengakses informasi makanan dari berbagai tempat di wilayah sekitar tempat tinggal. Bahkan, daftar menu-menu serta gambar makanan dan minuman juga bisa dilihat lewat foto dari website atau sosial media yang bersangkutan. Seringkali para pecinta kuliner selalu menggunakan aplikasi andalan, yaitu food review.

Melihat peluang dari banyaknya peminat food review ini, kenapa tidak mencoba profesi sebagai reviewer nya. Tugasnya adalah hanya membuat banyak review untuk berbagai olahan kuliner di aplikasi tersebut. Anda bisa menjadi freelancer dengan penghasilan yang lumayan besar. Keuntungan lainya, Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi orang pertama yang mencicipi makanan dan minuman di restoran yang baru dibuka.

2.  Admin Sosial Media

sosial media
Menjadi Admin Sosial Media

Profesi ini banyak dibutuhkan oleh hampir semua perusahaan yang memiliki sosial media (Instagram, Facebook, Twitter dan sebagainya). Untuk menjadi seorang admin sosial media, juga tidak diperlukan skill yang terlalu rumit, yang paling diutamakan adalah paham dan mampu mengoperasikan sosial media dengan baik.

Alat pendukung pekerjaan admin media sosial ini hanya membutuhkansebuah smartphone yang didukung kapasitas baterai dan jaringan internet yang maksimal. Dengan begitu, pekerjaan akan menjadi lancar tanpa adanya kendala.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang di Internet yang Lagi Hits Buat Kerja Sampingan

3. Asisten Virtual

kerja di rumah (2)
Asisten Virtual harus Mampu Bekerja secara Multitasking

Profesi baru yang juga cukup unik ini adalah Asisten Virtual yang tidak mengharus bekerja di kantor. Kemampuan yang harus dimiliki dari profesi ini mampu bekerja secara multitasking. Sebab, tugas yang dilakukan oleh profesi ini adalah melakukan sebuah administratif, seperti menghubungi klien, mengolah data untuk presentasi produk, melakukan booking tiket pesawat, kamar hotel dan sebagainya.Tak perlu khawatir, pekerjaan ini juga bisa dilakukan secara online.

4. Mengelola Bisnis Online Shop

online shop
Mengelola Bisnis Online Shop

Suka dengan bisnis? Coba untuk menjalankan bisnis online, siapa tahu peruntungan Anda ada disini. Sebelum memulainya, pastikan produk yang akan dijual, target pasar dan teknik pemasarannya sudah jelas. Agar produk makin laris manis, manfaatkan website dan sosial media sebagai media untuk melakukan promosi. Walau pekerjaanya cukup santai, namun bila dijalankan dengan serius dan tekun maka hasil yang didapat bisa maksimal.

Baca Juga: 26 Bisnis Online Menjanjikan

5. Menjadi Fotografer

foto (2)
Menjadi Fotografer

Awalnya para pecinta fotografi ini melakukan pemotretan karena merasa memiliki hobi tersebut. Namun, di zaman sekarang ini fotografi bisa dijadikan sebagai bisnis di bidang jasa yang menghasilkan pendapatan yang maksimal.

Mengambil gambar yang bagus tidak melulu harus menggunakan kamera canggih, seperti DSLR. Menggunakan kamera smartphone juga bisa dilakukan, asalkan ukuran kameranya minimal 5 megapixel dan harus lihai dalam pengambilan foto serta editing melalui aplikasi. Agar kualitas fotografi semakin bagus, tidak ada salahnya asah kreatifitas dengan terus belajar dari berbagai macam media (website, You Tube dan sebagainya)

6. Personal Buyer

shopaholic
Personal Buyer Cocok Buat yang Berjiwa Shopaholic

Profesi ini mungkin masih jarang ditemui di lingkungan sekitar. Namun, di kota besar sebagai personal buyer cukup diminati kalangan masyarakat. Pekerjaanya juag cukup mudah, yaitu mencari barang yang diinginkan klien dengan kualitas dan harga barang yang terbaik. Bila Anda berjiwa shopaholic, tidak ada salahnya mencoba profesi ini.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

7. Sosial Media Influencer

sosial media influencer
Sosial Media Influencer

Biasanya profesi sosial media influencer ini akan sangat diminati kaum muda. Profesi ini juga terbukti mampu memberikan penghasilan yang lumayan besar. Tugas pekerjaannya adalah membuat konten, berupa tulisan atau foto dan Video yang dilakukan secara berkala dan tentunya harus berisi informasi yang dirasa penting dan akan dicari oleh para penikmat sosial media.

Contohnya, seperti Raditya Dhika yang rajin mengupload vlognya lewat Youtube. Penghasilan yang didapat dari peranya sebagai sosial media influencer bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Manfaatkan Smartphone dengan Bijak dan Cermat

Ternyata smartphone tidak hanya dilakukan untuk ajang silaturahmi lewat telepon dan pesan atau hanya digunakan untuk foto selfie saja. Baiknya, manfaatkan smartphone yang Anda miliki untuk meraup keuntungan yang besar dengan menjadi salah satu profesi di atas. Pilihlah profesi yang sesuai dengan kemampuan Anda. Bijak dan cermatlah dalam penggunaannya, agar pekerjaan yang dilakukan menjadi lebih maksimal.