Dari Tipe-tipe Konsumen Ini, Kamu Termasuk yang Mana?

Konsumen merupakan pelaku yang membeli atau menggunakan jasa suatu ekonomi atau bisnis yang dibuat oleh produsen. Konsumen sendiri merupakan sumber keuangan dan objek dalam pembuatan berbagai barang atau jasa. Sejumlah orang bahkan menganggap bahwa konsumen merupakan raja dengan pengertian pelayanan konsumen haruslah nomor satu dan permintaannya merupakan segalanya.

Uniknya cara kamu memanfaatkan jasa yang ada dan produk yang dijual didasarkan pada berbagai faktor dalam satu tipe dari masing-masing konsumen. Semua kembali pada kebutuhan masing-masing tapi bisa saja dipengaruhi hal lainnya. Lantas apa saja tipe konsumen yang ada ?

1. Membeli Karena Terbiasa

Beberapa orang malas atau tidak berani mencoba jasa atau produk yang aneh-aneh. Maka beberapa orang dengan terpaksa harus menggunakan produk yang itu-itu saja. Tipe konsumen berikut ini termasuk yang setia dan tidak ingin mengambil resiko akan hal baru.

Jika sudah mendapatkan pelanggan yang seperti ini baiknya kamu mempertahankan kualitas dan pelayanan sebagai penjual. Sedangkan kamu yang merupakan konsumen tidak ada salahnya mencoba membeli pada toko baru untuk menyelang jika yang kamu butuhkan habis atau kualitasnya mulai menurun.