Dear Ladies! Biar Makin Cantik, ini 10 Resolusi Kecantikan 2020 yang Perlu Dicoba

Coba cek kembali resolusi kamu di tahun 2020, apakah sudah mencangkup semua menyoal kehidupan kamu untuk menjadi lebih baik?

Ya, karir, bisnis, keuangan, dan jodoh tentunya sudah berada di posisi paling atas pada catatan resolusi kamu di setiap pergantian tahun, tapi hingga sekarang ini masih ada saja wanita yang lupa mencantumkan resolusi mengenai kecantikan untuk dirinya sendiri.

Mereka beranggapan kecantikan ini bisa dilakukan berjalannya waktu. Padahal jika direncanakan sejak awal, maka kecantikan yang seutuhnya bisa kamu dapat lebih cepat.

Kecantikan ini bukan hanya menyoal perawatan wajah atau make up saja, lho guys! Merubah gaya hidup yang tadinya buruk menjadi lebih sehat juga menjadi salah satu cara memperoleh kecantikan, sebab gaya hidup dan kecantikan juga saling berpengaruh.

Nah, bagi kamu yang belum tahu atau masih bingung menentukan resolusi kecantikan di tahun tikus logam ini, Cermati.com telah merangkum dari berbagai sumber mengenai beberapa resolusi kecantikan 2020 yang harus kamu coba. Berikut ulasannya!

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Bijak Membeli Produk Kecantikan

kosmetik

Tak bisa dimungkiri, hampir semua wanita pastinya akan langsung lapar mata ketika melihat ada produk kecantikan terbaru baik itu kosmetik atau skincare dari brand tertentu.

Ditambah lagi, sekarang ini banyak influencer atau selebgram cantik yang mereview berbagai produk kecantikan dari brand luar dan juga lokal. Alhasil tak sedikit wanita yang ‘teracuni’ dan langsung membeli produk kecantikan tersebut, padahal belum tentu cocok di kulit.

Ini bukan hanya bisa menguras dompetmu saja, tapi asal membeli produk kecantikan juga bisa merusak kulit wajah atau tubuhmu. Sebaiknya, bijaklah dalam membeli produk kecantikan dengan mencari tahu terlebih dahulu kandungan apa saja yang terdapat pada produk tersebut dan apakah akan cocok dengan tipe kulit kamu.

Informasi mengenai produk kecantikan bisa kamu dapatkan di website produk tersebut. Biasanya di website juga memberitahukan produk akan cocok digunakan untuk jenis kulit apa saja. Jika saat pemakaian produk muncul efek alergi pada kulit, segera hentikan pemakaian produk dan konsultasikan ke dokter kulit.

2. ‘Skincare’ Rutin

Memakai skincare tentu tidak memunculkan hasil yang cepat, sebab kulit juga harus beradaptasi terlebih dahulu. Tapi sayangnya, tak sedikit wanita yang tidak sabar dengan hasilnya, sehingga membuat mereka sering berganti-ganti produk skincare yang membuat kulit menjadi rusak.

Agar kulit menjadi tampak cantik, pilihlah skincare wajah dan tubuh yang cocok dengan tipe kulitmu. Selain itu, pakai skincare secara rutin pada wajah dan tubuh sesuai dengan aturan pakai yang tertera pada keterangan setiap produk. Untuk menunggu hasil kulit cantik yang memukau, bersabarlah.

3. Selalu Pakai 'Sunscreen'

Hingga sekarang ini masih banyak kok, wanita yang belum sadar betapa pentingnya pemakaian sunscreen. Ya, sunscreen merupakan produk kecantikan berupa lotion yang digunakan pada bagian wajah guna mendapatkan perlindungan wajah dari sinar matahari yang dapat merusak kulit wajah.

Bagi yang baru saja ingin mencoba pemakaian sunscreen, ada beberapa rekomendasi produk sunscreen yang bagus antara lain Skin Aqua UV, Zoya Sunscreen Cream SPF 35 PA++, Emina Sun Protection SPF 30 PA++, dan Wardah Sunscreen.

4. Habiskan Produk Kecantikan Sebelum Kadarluwarsa

skincare

Sepertinya, sudah menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan bagi wanita, yaitu produk kecantikan yang lama belum habis tapi sudah beli yang baru lagi. Saking banyaknya produk kecantikan mulai dari make up atau skincare terkadang sering membuat kita menjadi lupa tanggal kadarluwarsa produk tersebut. Alhasil, sudah hampir mendekati waktunya, isi produk masih sangat banyak.

Agar ini tak terjadi, sebaiknya gunakan produk kecantikan hingga habis terlebih dahulu, kemudian barulah kamu bisa beli produk kecantikan yang baru lagi.

Baca Juga: Ladies, Ini 4 Cara Supaya Bujet Skin Care Gak Bikin Bangkrut

5. Rutin Bersihkan Wajah

Malas membersihkan muka sudah menjadi hal biasa para wanita. Tapi jika kebiasaan ini tidak diubah justru akan memperburuk kondisi kulit wajahmu. Sebaiknya jika kamu sudah sampai rumah, segera bersihkan wajahmu dari tumpukan make up, skincare dan debu-debu yang menempel di wajahmu.

Ada beberapa tahapan dalam membersihkan wajah yang perlu kamu praktikan, yaitu:

  • Bersihkan make up menggunakan cleansing water dan kapas
  • Cuci muka dengan sabun pembersih
  • Bilas kembali
  • Akhiri dengan pemakaian toner

6. Istirahatkan Kulit Wajah dari Make Up

Dengan pemakaian ragam produk make up seperti pelembap, primer, foundation, bedak, blus on, eyeshadow, lipstick dan sebagainya tentu membuat kulit sulit bernapas, sebab partikel kosmetik akan masuk ke pori-pori kulit. Bayangkan jika kulit wajah selalu tertutup make up setiap hari, kapan waktu kulit bernapas lega dalam waktu lama?

Jika kamu tidak ada acara atau kegiatan ke luar rumah saat weekend, sebaiknya hindari penggunaan make up dan biarkan kulit wajah bernapas lega. Dengan begitu kulit bisa menjadi lebih sehat.

7. Waktu Tidur yang Cukup

tidur

Jangan hanya cuma tidur saja, tanpa memikirkan waktu tidur. Sebab, waktu tidur juga akan berpengaruh pada proses mendapatkan kecantikan. Jika kamu kurang tidur, bukan hanya badan saja yang terasa kurang fit, tapi kulit wajah juga akan menjadi kusam.

Pastikan waktu tidur yang kamu miliki cukup, alias tidak kekurangan atau berlebih dan sesuai dengan waktu tidur yang dibutuhkan di usiamu yang sekarang. Dengan begitu, dapat membuat peredaran darah lancar, sehingga produksi kolagen juga akan meningkat. Selain itu, hormon stres akan menurun.

Baca Juga: Mau Dapatkan Kulit Sehat, Cantik, dan Berseri? Coba Lakukan Ini

8. Konsumsi Makanan Sehat

Dapatkan kecantikanmu dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Kandungan ragam vitamin dan gizi penting lainnya yang terdapat pada makanan akan membuat kulit tubuh dan wajah menjadi lebih sehat, dan bisa saja wajah akan terhindar dari jerawat atau flek hitam.

Kurangi mengkonsumsi makanan cepat saji atau junk food dan gantikan dengan makanan yang dimasak sendiri dari rumah seperti sayur mayur, tahu dan tempe, ikan atau ayam dan lainnya. Lebih bagus lagi, jika camilan juga diganti dengan buah-buahan atau biskuit yang memiliki kandungan gizi tinggi dan rendah gula.

9. Minum Air Putih

Mengonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak tidak hanya bagus untuk organ tubuh saja, tapi juga untuk kesehatan kulit sebab kelembapan kulit akan tetap terjaga dengan baik. Selain itu, air putih juga akan membuat kulit lebih elastis, sehingga melancarkan keluarnya kotoran atau minyak pada wajah. Dengan begitu, kulit wajah bersih dari komedo, jerawat dan jauh dari kusam.

10. Hindari Stres

stres

Memang setiap orang tak bisa lepas dari kata stres, apalagi kalau diterpa berbagai masalah dan pekerjaan yang menumpuk. Namun, stres berlebih hanya membuat kecantikan menurun sebab akan timbul berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, kerutan dan sebagainya. Untuk itu, hindari stres dengan menjaga pola pikir menjadi lebih sehat dan positif agar kulit dan wajah cantik bisa kamu dapatkan.

Pentingnya Merawat Kecantikan Diri Sendiri

Setiap wanita diciptakan cantik sejak lahir oleh Tuhan. Mulai dari bentuk wajahnya yang cantik, kulit sehat, rambut yang bagus dan sebagainya. Sebagai bentuk rasa syukur, seharusnya kita tetap menjaga kecantikan diri agar tidak pudar. Lakukan berbagai cara agar diri tetap terlihat cantik, mulai dari menjaga gaya hidup sehat dan melakukan perawatan dengan produk kecantikan yang cocok.

Baca Juga: 10 Wanita Muslim Cantik dan Terkaya di Dunia