Dear Milenial, Ini 3 Cara Kreatif Wujudkan Mimpi Jadi Nyata

Dalam hidup ini setiap orang memiliki impian yang ingin diwujudkan. Berbagai macam impian seperti menikahi kekasih hati dengan pesta pernikahan meriah, melanjutkan studi S2 untuk karir lebih baik, merenovasi rumah lama agar lebih nyaman, membuka bisnis kedai kopi sendiri, impian travelling keliling dunia hingga menjadi youtuber terkenal.

Sebagai generasi milenial, pastinya kamu punya segudang impian. Hidup pun akan terasa lebih bewarna dan bermakna jika kamu berhasil membuat impianmu menjadi nyata.

Lantas bagaimana cara mewujudkan impian anti gagal?

Secara umum, milenial dikenal sebagai pribadi yang memiliki ambisi tinggi serta menginginkan cara-cara mudah dalam meraih cita-citanya. Milenial juga dikenal memiliki sosok yang pantang menyerah dan berpikir praktis dan inovatif dalam segala hal.

Cara mewujudkan cita-cita anti gagal adalah mulai dengan hal mendasar yaitu mereview usaha dan pencapaian. Ajukan pertanyaan sederhana seperti usaha apa saja yang telah dilakukan selama ini?  Cek ke diri sendiri apakah kamu sudah berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk meraih mimpimu? Atau jangan-jangan semuanya masih sebatas rencana karena kamu tak memiliki dana yang cukup?

Well, apabila hasil dari review upaya mencapai impianmu belum memuaskan. Tenang, tak perlu bersedih atau berkecil hati sebab kamu masih memiliki kesempatan untuk mulai lagi. Ingat, tak ada kata terlambat untuk membuat cita-citamu menjadi kenyataan.

Berikut 3 cara kreatif yang bisa dipraktikkan milenial agar impian segera menjadi nyata.

1. Tanamkan Sikap Positif

sikap positif

Apapun situasi yang kamu hadapi saat ini, cobalah untuk belajar bersikap positif. Hal ini penting dan sangat membantu dalam menghadapi berbagai rintangan yang menghadang. Milenial bisa mulai dengan hal sederhana yaitu menerima kondisi yang ada dan belajar bersyukur.

Apapun situasimu, kurangi mengeluh dan berpikirlah hal-hal baik akan menghampiri hidupmu. Dengan bersikap positif, maka kamu akan memiliki semangat dalam mewujudkan impianmu.

Lakukan: Tulislah semua mimpi yang ingin kamu wujudkan dan berikan deadline untuk setiap mimpimu.

Sebagai contoh, impianmu ialah melamar kekasih dan menggelar pesta meriah, berikan deadline untuk mencari gedung nikah, bayar uang muka gedung dan persiapan lainnya untuk menikah tahun depan.  Atau, semisal impianmu menjadi seorang YouTuber dan mereview tempat-tempat wisata dan kuliner terkenal. Berikan deadline misalnya bulan depan kamu harus punya kamera dan laptop untuk membuat dan edit konten YouTube.

2. Buat Strategi Meraih Mimpi

strategi meraih mimpi

Langkah selanjutnya ialah miliki strategi. Strategi menggapai mimpi itu penting agar mimpimu tak sekadar wacana belaka. Cara membuat strategi yaitu bisa dimulai dengan cek kemampuan finansial.

Cek keuangan menjadi salah satu syarat penting, khususnya apabila impian yang kamu miliki membutuhkan biaya besar.

Lakukan: Cek finansial sederhana yakni berikan besaran kisaran bujet untuk impianmu dan tulis cara-cara yang memungkinkan untuk mengumpulan uang tersebut.

Sebagai contoh: Situasinya, kamu memerlukan modal menikah sebesar Rp200 juta. Cara yang mungkin dilakukan ialah menabung sejumlah uang dalam kurun waktu beberapa tahun, atau opsi praktis lainnya yaitu mengajukan pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) di bank, dan bisa menikah dalam waktu kurang dari satu tahun.

Situasi lainnya, kamu bercita-cita membuka bisnis kedai kopi di kantin kampus. Modal awal yang butuhkan sekitar Rp30 juta. Sebagai mahasiswa, hal yang bisa dilakukan ialah mendapatkan penghasilan tambahan, lalu menabung selama 1-2 tahun, atau kamu bisa mengajukan pinjaman KTA untuk modal usaha.

3. Berani Mewujudkan Mimpi

mewujudkan mimpi

Langkah penting selanjutnya ialah kuatkan tekad untuk berani maju melangkah melakukan tindakan nyata. Ingat, biaya bukanlah halangan untuk mewujudkan impianmu. Apabila cara menabung membutuhkan waktu yang cukup lama, masih ada solusi praktis yang cocok untuk milenial yaitu menggunakan pinjaman KTA.

Pinjaman KTA akan membantu mewujudkan semua impianmu tanpa perlu menunda-nunda lagi. Kunci sukses dalam mewujudkan impian dengan KTA ialah dengan memilih KTA terbaik.

Lakukan: Pilih dan ajukan produk KTA terbaik yang memberikan banyak fitur kemudahan. Salah satu KTA terbaik ialah CIMB Niaga XTRA DANA. Pinjaman KTA dari Bank CIMB Niaga ini memiliki ragam fitur yang banyak keuntungan untuk membantu milenial mewujudkan mimpinya.

Keunggulan KTA CIMB Niaga XTRA DANA:

  • Memberikan pinjaman tunai tanpa jaminan hingga Rp 300 juta dengan cicilan bunga tetap
  • Jangka waktu pinjaman hingga 5 tahun.
  • Bisa digunakan untuk semua kebutuhan, mulai dari biaya pernikahan, pendidikan, renovasi rumah, modal usaha, liburan, dan kebutuhan lainnya.
  • Syarat dokumen pengajuan pinjaman sederhana dan proses cepat.
  • Layanan pengajuan aplikasi pinjaman bisa dilakukan online, klik >> KTA  CIMB Niaga Online  
  • Pengajuan mudah dengan cara offline yakni di semua cabang CIMB Niaga di seluruh Indonesia, atau hubungi CIMB Niaga 14041.

  *Syarat & Ketentuan Berlaku

Tak Perlu Menunda Mimpi  

Milenial tak perlu ragu melangkah dan mewujudkan impian. Jika kamu sudah tahu apa yang kamu mau lakukan dan capai dalam hidup ini, bergeraklah. Wujudkan hal tersebut, dan raihlah sukses-mu. Tak punya uang bukan lagi kendala. Gunakan pinjaman CIMB Niaga XTRA DANA untuk membantu mempercepat proses pencapaian cita-citamu. Ajukan sekarang dan wujudkan mimpimu menjadi nyata tahun ini juga!